10 Pasukan Terkuat Sepanjang Sejarah

Selasa, Januari 6th 2015. | Berita Islam

10 Pasukan Terkuat Sepanjang SejarahIdzsn.com | Keberadaan pasukan terkuat di dalam suatu negara bukanlah di dominasi di era modern saja. Pasukan elit dan terkuat yang terlatih, memiliki kemampuan lebih dibanding pasukan biasa telah ada semenjak zaman dahulu kala. Lebih-lagi, militer-militer abad pertengahan telah memperhitungkan pentingnya pasukan pemukul yang tangguh bermental baja.

Armada-armada perang urgen di zaman dahulu kala jua menyiapkan pasukan tertangguh ini dengan cara khusus. Jumlahnya memang tidak banyak, tetapi efek kejutnya terasa. Tidak bingung kalau zaman berganti, kisah legenda pasukan komando zaman dahulu tersebut masih terdengar hingga kini.

Konon, pasukan-pasukan elite modern dibentuk selaku inspirasi dari pasukan elit kepada masa-masa se-belum perang menggunakan senjata modern dan juga canggih. Sejumlah jua terinspirasi nama pasukan elite zaman baheula. Berikut pasukan elite zaman se-belum era modern dikutip dari beragam sumber:

1. Mamluk

Pasukan Mamluk

Mamluk ataupun Mameluk (Bahasa Arab: مملوك, mamlūk (tunggal), مماليك, mamālīk (jamak)) ialah tentara budak yang telah memeluk Islam dan juga berdinas untuk khalifah Islam dan juga Kesultanan Ayyubi pada Abad Pertengahan. Mereka akhirnya men-jadi tentara yang paling berkuasa dan juga pernah mendirikan Kesultanan Mamluk di Mesir.

Pasukan Mamluk pertama dikerahkan pada zaman Abbasiyyah pada abad ke-9. Bani Abbasiyyah merekrut tentara-tentara ini dari kawasan Kaukasus dan Laut Hitam dan mereka ini pada mulanya bukanlah orang Islam. Dari Laut Hitam direkrut bangsa Turki dan kebanyakan dari suku Kipchak.

waktu, mereka men-jadi suatu kasta militer yang kuat dan juga sering mengalahkan pasukan Salib. Lebih dari satu kali, mereka merebut kekuasaan untuk diri mereka sendiri, contohnya, Mesir berkuasa di Kesultanan Mamluk 1. 250-1. 517. Sesudah mamluk telah masuk Islam, banyak yang terlatih selaku prajurit kavaleri. Mamluk mesti me-ngikuti perintah furusiyya, kode yang mencakup nilai-nilai seperti keberanian dan juga kemurahan hati, dan juga taktik kavaleri, menunggang kuda, memanah dan juga perawatan luka.

2. Mongol Warriors

Mongol Warriors

Mongol dianggap barbar dan juga liar. Mereka mendominasi daerah Eropa dan juga Asia dan juga ter populer dengan pasukan berkuda yg di pimpin oleh salah 1 komandan militer gede dunia, dia adalah Genghis Kahn. Mereka amat disiplin dan juga mahir dalam menggunakan busur dan juga panah diatas punggung kuda. Mereka menggunakan busur komposit yang dapat menembus melalui baju besi dan juga lumayan mahir dengan tombak dan juga pedang. Mereka pakar perang psikologis dan juga intimidasi, dan juga membangun salah 1 imperium tergede di dunia yang pernah ada.

Kekaisaran Mongolia dipimpin oleh Khagan (Khan Agung keturunan Jenghis Khan) secara turun-temurun. Setelah kematian Jenghis Khan, Kekaisaran Mongolia pada dasarnya terbagi menjadi 4 bagian yakni; Dinasti Yuan (Cina), Ilkhanate (Persia), Chagatai Khanate (Asia Sedang), dan Golden Horde (Rusia). Semua wilayah pembagian itu dipimpin oleh keturunan Jenghis Khan.

Menurut ahli sejarah barat R. J. Rummel, diperkirakan sekitar 30 juta orang terbunuh dibawah pemerintahan Kekaisaran Mongolia dan sekitar setengah jumlah populasi Tiongkok habis dalam 50 tahun pemerintahan Mongolia.

3. Roman Legion

Roman Legion

Tulang punggung tentara Romawi yang menuju satu buah kerajaan yang tidak tertandingi dalam perihal ukuran dan juga kekuatan. Mereka umumnya infanteri berat dengan baju besi dan juga perisai model sesudah Yunani kuno. Mereka ialah prajurit kombinasi pakar pedang, tombak dan juga perisai. Mereka terdiri dari para prajurit mahal yang mampu membikin senjata terbaik dan juga baja. Mereka disiplin, baik bersenjata, dan juga strategi gede yang berlangsung di luar kerajaan mereka.

4. Aztecs

Aztecs

Suku Aztec populer kejam dalam pertempuran. Mereka umumnya berpakaian seperti binatang seperti elang ataupun jaguar. Mereka menggunakan senjata amat primitif seperti clubs dan juga busur tetapi amat efektif. “Shorn Ones” (Cuachicqueh) ialah prajurit yg bersumpah tidak hendak mundur bila musuh datang. Mereka akhirnya dikalahkan oleh Spanyol dengan senjata modern yg jauh sebaiknya.

5. Knight

Knight

Knights ialah pasukan besar dan juga menggunakan baju pelindung diseluruh tubuh mereka dengan menaiki kuda. Prajurit Eropa feodal, pelindung raja. Mereka ialah prajurit termahal, prajurit ter terlatih, dan juga memiliki baju besi, senjata, dan juga kuda untuk melaksanakan tugas yang di-berikan oleh raja. Mereka ialah di antara para prajurit ter sulit dalam sejarah untuk dibunuh sebab baju besi mereka yang terlalu kuat.

6. Vikings

Vikings

Viking – peneror di Eropa. Prajurit ter ditakuti dunia kuno. Mereka meneror Eropa dengan serangan mereka dan juga merampok. Mereka ganas dalam pertempuran dan juga menggunakan senjata yang bersesuaian tinggi badan mereka. Mereka gede dan juga bersesuaian menggunakan kapak mereka, pedang, dan juga tombak. Mereka pakar dalam menaklukkan kota.

7. Apache

Apache

Apache ialah seperti ninja dari America, Mereka akan menyelinap di belakang Kita dan juga menggorok tenggorokan Kita tanpa Kita sadari. Mereka menggunakan senjata primitif terbuat kebanyakan dari kayu dan juga tulang. Mereka jua para pejuang pisau tergede dunia yang pernah ada dan juga lumayan bagus dengan kampak manusia Indian dan juga melemparkan kapak. Mereka diteror Amerika Serikat barat daya dan juga lebih-lagi militer kesulitan mengalahkan mereka.

8. Samurai

Samurai

Samurai tersebut ialah ksatria dari Jepang dan juga tuan dari katana. Mereka ialah tentara bersenjata berat tercakup dalam baju besi dan juga berkenan mati untuk tuannya. Mereka memegang pedang ter tajam di dunia yang pernah dilihat dan juga dengan gampang dapat memotong laki-laki dalam dua kali gerak-gerik.

Mereka jua master dari Yumi (busur) dan juga men-jadi salah 1 penembak terbaik dunia. Mereka seperti prajurit profesional dan juga terlatih dan juga berjuang keras untuk memperoleh kehormatan. Sebab kebiasaan kekerasan yg mereka perbuat, para petani bangkit melawan mereka dan juga lahirlah ninja.

9. Ninja

Ninja

Ninja ialah pakar dari stealth dan juga sabotase. Mereka awalnya petani dilatih untuk mengalahkan perampokan samurai, tetapi akhirnya men-jadi pembunuh legendaris yang kebanyakan manusia berpikir mengenai ini. Mereka dikenal dengan menggunakan Kanata seperti pedang, sumpitan, bintang ninja (Shuriken), Mereka dikenal selaku prajurit bayangan yg bersembunyi petang hari. Mereka amat takut untuk terang-terangan membunuh dan juga cuma diam-diam. Mereka jua seniman bela diri yang besar dan juga menjalani pelatihan yang keras.

10. Spartans

Spartans

Budaya Spartan ialah semuanya mengenai perang dan juga pelatihan militer laki-laki seumur hidup mereka. Mereka memiliki pepatah: “datang kembali dengan perisai ataupun lebih dari itu” yang berarti jangan kembali kecuali Kamu menang. Mereka ialah sejumlah prajurit ter tangguh di dunia yang pernah dilihat dan juga telah men-jadi populer sebab pertahanan terakhir mereka kepada pertempuran Thermopylae. Mereka ialah master dari perisai dan juga tombak kombinasi yang lalu disalin oleh tentara lainnya.