4 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Senin, Juli 27th 2015. | Kesehatan

4 Cara Meluruskan Rambut Secara Alami | Cara meluruskan rambut secara alami ternyata lebih aman untuk menjaga penampilan dan mahkota Anda. Bagi sebagian besar orang memang sepakat bahwa rambut merupakan mahkota terutama bagi wanita, yang mampu menjadi magnet perhatian seseorang, terutama jika rambut yang dimiliki lurus, lembut, hitam dan mudah diatur. Berbeda dengan jenis rambut keriting biasanya seseorang yang memiliki rambut keriting rasa percaya dirinya akan menurun. Wajar saja jika berbagai cara dilakukan supaya rambut bisa lulus, tapi tidak semua cara tersebut aman seperti menggunakan rebonding. Padahal banyak cara meluruskan rambut tanpa rebonding menggunakan bahan alami, seperti pada penjelasan di bawah ini:

1. Pepaya

Buah yang memiliki rasa manis dan segar ini memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang sangat banyak, termasuk untuk menjaga kesehatan rambut lurus. Sebab rambut keriting selain karena faktor keturunan bisa dipengaruhi oleh faktor rambut yang kurang sehat dan terawatt. Maka gunakanlah masker dari buah papaya, cara meluruskan rambut secara alami menggunakan pepaya juga sangat mudah dan murah dibanding pergi ke salon. Caranya yaitu gunakan daging buah pepaya dan dihaluskan, kemudian campur dengan 1 sendok madu untuk dijadikan masker. Oleskan merata pada rambut sambil dipijit-pijit pelan, lakukan cara ini dengan rutin sampai rambut Anda terlihat perubahannya menjadi lurus.

2. Masker pisang

Cara alami ini tentu masih asing dan belum pernah mencoba, padahal cara ini terbukti ampuh meluruskan rambut meskipun awalnya rambut tersebut keriting. Bahan ini juga baik untuk cara meluruskan rambut pria maupun wanita, caranya sangat mudah sekali. Ambil satu buah pisang ambon atau pisang susu dan haluskan hingga menyerupai bubur pisang. Kemudian beri sedikit yogurt untuk menambah khasiat dan nutrisi untuk rambut. Oleskan merata dipermukaan rambut sampai kulit kepala dan pijat pelan. Kemudian tutup rambut menggunakan shower cap selama 15 menit baru kemudian bilas. Hasilnya rambut akan mudah di atur, lurus dan berkilau. Lakukan cara meluruskan rambut secara alami ini dengan rutin sampai rambut lurus.

3. Masker Susu

Setelah Anda mencoba kedua cara di atas, Anda tidak seharusnya berpuas diri jika memang hasilnya telah memuaskan. Tapi Anda perlu mencoba cara lain dan tidak takut bereksperimen, sebab cara alami tersebut aman tanpa efek samping. Anda perlu mencoba cara baru seperti menggunakan 1 gelas susu murni, serta bisa menambahkan air the hijau. Kedua jenis bahan alami ini memang sangat baik untuk meluruskan dan menyehatkan rambut. Cara meluruskan rambut secara alami menggunakan bahan ini sama dengan cara diatas yaitu untuk masker rambut.

4. Ekstrak kemiri dan bawang putih

Cara alami lain yang harus Anda coba adalah ramuan herbal ekstrak bawang putih dan kemiri yang mampu menghitamkan dan meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut secara alami ini merupakan warisan dari kebudayaan nenek moyang kita sejak zaman dahulu kala. Cara membuatnya sangat mudah, ambil 2 siung bawang putih dan 2 butir kemiri, panggang menggunakan bara api sampai terlihat agak gosong. Kemudian haluskan dan campur dengan satu sendok minyak zaitun. Gunakan masker alami ini pada malam hari sebelum Anda tidur, tutup kepala menggunakan shower cap dan setelah 15 menit bilas dengan air bersih. Anda akan melihat sendiri keajaiban herbal alami meluruskan rambut dan hitam berkilau.

Demikianlah beberapa cara alami yang perlu Anda terapkan jika ingin meluruskan rambut secara alami. Hasilnya tentu rambut menjadi lurus tanpa perlu rebonding, jika Anda rutin melakukannya bukan tidak mungkin cara meluruskan rambut alami dan permanen bisa menjadi milik Anda tanpa harus mengeluarkan uang banyak. Cara meluruskan rambut secara alami menggunakan bahan herbal sangat banyak caranya. Bahan yang digunakan juga banyak sekali, mulai dari papaya, susu dan bahan alami lainnya. Semoga sajian tips cara meluruskan rambut secara alami bermanfaat bagi Anda terutama dalam penampilan gaya rambut yang indah alami.

Baca Juga: Cara Meluruskan Rambut Keriting

tags: