5 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Wajib Dikunjungi

Rabu, November 25th 2015. | Wisata

Tempat Wisata di Kuala LumpurObjek wisata di Kuala Lumpur Malaysia sangat banyak dan menarik. Ada beberapa yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke negeri Jiran ini. Banyak para wisatawan Indonesia yang memilih untuk berlibur ke Malaysia, selain lebih dekat dibandingkan negara Asia lainnya juga banyak tempat wisata yang menarik di sana. Tidak salah jika setiap tahunnya banyak sekali para wisatawan Indonesia yang berlibur ke Malaysia. Berlibur ke Malaysia tidak perlu bingung untuk mengunjungi tempat wisata apa saja karena di sini banyak sekali tempat wisata yang bisa memuaskan Anda, terutama di Kuala Lumpur.

Tempat wisata di Kuala Lumpur cukup banyak dan menarik, ada 5 tempat wisata yang wajib Anda kunjungi, di antaranya Twin Tower, Bird Park, Batu Caves, dan lainnya. Tempat wisata di Kuala Lumpur yang merupakan ibu kota dari negara Malaysia ini sangat banyak dan menarik. Untuk Anda yang tidak mempunyai waktu banyak untuk menjelajahi semua kota di Malaysia, kota Kuala Lumpur ini sangat direkomendasikan untuk tempat tujuan wisata. Ada 5 tempat wisata yang ada di Kuala Lumpur yang wajib Anda kunjungi, diantaranya adalah:

  • Twin Tower Petronas

Twin Tower Petronas

Jika Anda berjalan-jalan ke Kuala Lumpur wajib untuk mengunjungi Menara Kembar Petronas yang ada di kota ini. Letaknya ada di pusat kota sehingga sangat mudah untuk dijangkau dengan berbagai cara. Menara ini termasuk salah satu menara yang tertinggi di Asia Tenggara tingginya mencapai 452 meter. Anda bisa menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur dari ketinggian jika menaiki menara ini sampai ke atasnya. Apalagi jika berkunjung di malam hari pemandangannya akan jauh lebih indah.

  • Bird Park

Bird Park

Di Kuala Lumpur juga ada tempat wisata Bird Park atau taman burung, dimana di tempat ini Anda bisa melihat berbagai jenis burung yang ada di Malaysia bahkan di seluruh dunia. Di sini terdapat lebih dari 3000 ekor burung yang dipelihara dan dirawat dalam taman burung ini. Anda bisa langsung berinteraksi dengan burung-burung yang ada di sini dan berfoto serta bermain bersama dengan burung-burung. Untuk masuk ke tempat ini, Anda harus membayar tiket seharga 48 ringgit dan 38 ringgit khusus untuk anak-anak di bawah umur 12 tahun.

  • Batu Caves

Batu Caves

Tempat wisata ini ada di kota Kuala Lumpur tepatnya berada 13 kilometer dari pusat kota. Ini adalah tempat suci bagi umat Hindu yang ada di Malaysia. Untuk mencapai tempat suci ini Anda harus menaiki kurang lebih 272 anak tangga. Di setiap anak tangganya terdapat nomor yang menunjukkan Anda sudah sampai ke nomor berapa. Nomor urut ini sangat membantu Anda untuk memacu motivasi untuk mencapai atas. Di sini juga banyak terdapat monyet liar jadi Anda harus lebih berhati-hati.

  • Aquaria KLCC

Aquaria KLCC

Ini adalah tempat wisata anak yang ada di pusat kota Kuala Lumpur, di tempat ini Anda bisa melihat langsung kehidupan air melalui akuarium besar. Bisa dikatakan tempat wisata ini hampir sama dengan Sea World yang ada di Indonesia. Untuk mengunjungi tempat wisata ini, Anda harus datang pagi hari karena buka jam 10.30 dan tutup pada jam 8 malam.

  • Lake Gardens

Lake Gardens

Ini adalah tempat wisata berupa taman kota yang luasnya mencapai 91 hektar. Tempat ini biasanya menjadi tuan rumah berbagai festival yang di adakan di Kuala Lumpur. Anda bisa melihat taman anggrek, monumen nasional, taman rusa, dan berbagai taman lainnya yang indah. Di sini juga terdapat penyewaan sepeda dengan harga 3 ringgit untuk setiap 30 menit.

Lihat Juga: Daftar Tempat Wisata di Cirebon Jawa Barat

Berminat untuk berlibur ke Kuala Lumpur? Biaya yang perlu disiapkan untuk berlibur ke Kuala Lumpur tidak terlalu mahal dan tergolong murah. Apalagi jika Anda bisa memanfaatkan diskon yang diberikan oleh maskapai penerbangan dan hotel-hotel yang ada di Kuala Lumpur, biaya akomodasi di Kuala Lumpur pasti bisa sangat minim. Mengunjungi tempat wisata di Kuala Lumpur juga tidak membutuhkan banyak biaya karena harga tiket masuknya yang murah bahkan ada yang gratis. Tunggu apalagi segera ajak keluarga dan kerabat Anda untuk berlibur di Kuala Lumpur, Malaysia.

tags: