Arti Dari Hari Valentine dan Sejarahnya

Jumat, Februari 13th 2015. | Nasional

Arti Dari Hari Valentine dan SejarahnyaIdzsn.com | Hari Valentine yaitu hari yang amat identik dengan Love ( Cinta ), Kata-Kata romantis, dp bbm Valentite day yang telah berubah dari cinta sesungguhnya. Mari sama-sama kita saksikan apa arti hari Valentine tersebut. Nah, sesuai dengan judul artikel ini, Arti dari hari Valentine yang dirayakan tiap tanggal 14 Bulan februari adalah, hari perayaan yang dihukum matinya seseorang pahlawan Kristen yaitu, Santo Valentine, peristiwa ini berlangsung bertepatan pada tanggal 14 Bulan februari 270 M.

Hari Valentine atau dalam bahasa Inggris: Valentine’s Day) ataupun disebut jua Hari Kasih Sayang dan juga hari percintaan, Yang jatuh pada tanggal 14 Bulan februari adalah satu buah hari di mana para kekasih dan juga mereka yang tengah jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Akan tetapi untuk kita yang beragama islam sebaiknya jangan mengucapkan ataupun jangan merayakan  valentine day’s karena tidak sesuai dengan ajaran islam.

Di Amerika Serikat mulai pada paruh ke-2 abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan juga ter-masuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh laki-laki ke-pada perempuan. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan juga cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine selaku satu buah peluang untuk memberikan perhiasan.

sejarah hari valentine

Sebuah kencan pada Hari Valentine atau valentine day’s seringkali dianggap bahwa memang pasangan yang tengah kencan terlibat dalam satu buah relasi serius. Sebenarnya Valentine day’s tersebut adalah hari Percintaan dan juga kasih sayang, ngak cuma ke-pada pacar ataupun kekasih, Valentine day’s adalah hari terbesar dalam soal Percintaan dan juga bukanlah berarti selain valentine tidak merasakan cinta.

Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik “Happy Valentine’s”, yang dapat diucapkan oleh laki-laki ke-pada kawan perempuan mereka ataupun kawan laki-laki kepada kawan prianya dan juga kawan perempuan kepada kawan wanitanya.

Arti Dari Hari Valentine dan Sejarahnya

SEJARAH VALENTINE Day’s:

Sungguh adalah perihal yang ironis(menyedihkan/tidak sepatutnya terjadi) apabila telinga kita mendengar lebih-lagi kita sendiri ‘terjun’ dalam perayaan Valentine tersebut tanpa me-ngetahui sejarah Valentine tersebut sendiri. Valentine sebenarnya ialah satu orang martyr (dalam Islam disebut ‘Syuhada’) yang kerana kesalahan dan juga bersifat ‘dermawan’ maka dia diberi gelaran Saint ataupun Santo.

pada tanggal 14 Bulan februari 270 M, St. Valentine dibunuh sebab pertentangannya (pertelingkahan) dengan penguasa Romawi pada waktu tersebut ia itu Raja Claudius II (268 – 270 M). Untuk mengagungkan dia (St. Valentine), yang dianggap selaku simbol ketabahan, keberanian dan juga kepasrahan dalam menghadapi cobaan hidup, maka para pengikutnya memperingati kematian St. Valentine selaku ‘upacara keagamaan’.

Namun semenjak abad 16 M, ‘upacara keagamaan’ tersebut mulai beransur-ansur hilang dan juga berubah men-jadi ‘perayaan bukanlah keagamaan’. Hari Valentine day lalu dihubungkan dengan pesta perjamuan kasih sayang bangsa Romawi kuno yang disebut “Supercalis” yang jatuh kepada tanggal 15 Bulan februari.

tanggal hari valentine

Sesudah orang-orang Romawi tersebut masuk agama Nasrani, pesta ‘supercalis’ lalu dikaitkan dengan upacara kematian St. Valentine. Penerimaan upacara kematian St. Valentine selaku ‘hari kasih sayang’ jua dikaitkan dengan kepercayaan manusia Eropa bahwa memang waktu ‘kasih sayang’ tersebut mulai bersemi ‘bagai burung jantan dan juga betina’ pada tanggal 14 Bulan februari.

Dari sini dapat diambil kesimpulan bahwa memang moment hal atau waktu ini hanyalah tidak lebih bercorak kepercayaan ataupun animisme belaka yang berusaha merusak akidah kita sebagai muslim dan juga muslimah sekaligus memperkenalkan gaya hidup barat dengan kedok percintaan ataupun bertopengkan percintaan, perjodohan dan juga kasih sayang.

Lihat Juga: DP BBM Hari Valentine 2015