Bagaimana Cara Transfer Pulsa 3

Jumat, Desember 11th 2015. | Teknologi

Cara Transfer Pulsa 3 _ Kondisi kehabisan pulsa di saat-saat penting memang amat menyebalkan. Terlebih lagi, anda sedang malas keluar rumah untuk sekedar mengisi pulsa. Atau pernahkah anda dalam keadaan terdesak dan pulsa anda habis? Kemudian anda tidak mampu menemukan penjual pulsa atau atm terdekat untuk mengisi pulsa? Kondisi seperti ini rasanya cukup untuk membuat anda stress. Tetapi, tidak perlu khawatir, jika anda adalah pengguna kartu 3, anda bisa memanfaatkan layanan transfer pulsa 3. Bagaimana cara transfer pulsa 3? Dalam artikel ini akan dijelaskan cara mudah untuk melakukan transfer pulsa ke sesame 3. Sebelum menuju ke pembahasan inti, kita kupas terlebih dahulu apa itu layanan transfer pulsa 3. Layanan ini adalah layanan terbaik yang memungkinkan anda untuk mengirim pulsa ke sesama 3 atau sebaliknya. Layanan ini juga sangat praktis dan bisa diakses 24 jam penuh, itu berarti kapan pun teman anda butuh, anda bisa mengirimkannya dengan mudah.

Nah, sekarang langsung saja kita menuju ke pembahasan inti, yaitu bagaimana cara transfer pulsa 3. Untuk pengguna 3, anda bisa mengirim pulsa dengan cara mengetik SMS dengan format TRF (spasi) Nominal (spasi) nomor tujuan, lalu kirim ke 123. Contohnya, jika anda ingin mengirimkan pulsa kepada teman anda sebesar 10.000, maka format penulisan sms nya adalah “ TRF 10000 089123456789 “ Lalu kirim ke 123. Prosedur ini sangat mudah bukan? Oleh karena itu, sebelum pulsa anda benar-benar habis, mintalah tolong teman anda untuk mengirim pulsa ke nomor anda. Dengan demikian, anda tidak perlu pusing lagi untuk membeli pulsa. Nah, sebelum itu, mungkin muncul pertanyaan lagi apa saja syarat atau ketentuan untuk mengirim atau menerima pulsa. Oke, kami juga akan menjelaskannya kepada anda.

kartu 3

kartu 3

Setelah mengetahui cara transfer pulsa 3, kini saatnya mengetahui Syarat dan ketentuan untuk mengirim pulsa pada layanan transfer 3 adalah sebagai berikut. Pertama, kartu teman atau kerabat yang akan anda kirimi pulsa harus kartu 3 juga. Kedua, nomial jumlah pulsa yang akan ditransfer maksimal adalah Rp 10.000,- dan setiap harinya anda hanya bisa melakukan transfer sebanyak 3 kali. Hal ini dikarenakan biaya transfer yang akan dipotong untuk setiap kali anda melakukan transfer adalah sebesar Rp 500. Biaya ini dipotong dari pulsa anda, bukan pulsa yang akan anda transferkan. Lalu, pastikan masa aktif kartu anda dan si penerima pulsa tidak berada dalam masa tenggang. Hal ini penting karena nominal pulsa yang anda kirimkan tidak akan memengaruhi masa aktif kartu anda atau si penerima. Jadi, jika teman anda berada dalam masa tenggang, transaksi masih bisa dilakukan, tetapi pulsa tidak bisa dipakai sebelum teman anda ini membeli pulsa. Nah, jadi repot bukan, oleh karena itu, syarat ini harus benar-benar dipenuhi.

Lihat Juga: Cara Transfer Pulsa Simpati Ke Nomor Telkomsel Lainnya

Satu lagi syarat yang harus anda penuhi ketika ingin melakukan transfer pulsa 3, yaitu pastikan jumlah pulsa anda setelah transfer minimal Rp 5.000. Hal ini juga penting, jangan sampai ketika anda mengirimkan pulsa ke teman anda kini malah anda yang kehabisan pulsa. Nah, cukup mudah bukan cara transfer pulsa 3? Sekarang anda tidak perlu pusing-pusing lagi jika merasa kehabisan pulsa. Semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat untuk sobat 3 sekalian. Nantikan juga informasi-informasi penting yang lainnya yang akan terus kami bagikan untuk anda.

tags: , , , ,