Batu Akik Garut Khasiat dan Harganya

Jumat, Maret 13th 2015. | Batu Akik

Batu Akik Garut Khasiat dan HarganyaIdzsn.com | Siapa Sih Yang Ngak Kenal Sama Batu Akik Garut, Pasti anda Semua Mengenalnya Bukan?, tanyakan saja kepada penggemar batu akik di seluruh Nusantara, Pasti mereka semua tahu apa arti akik Garut. Tentu saja selain Bacan Halmahera, Giok Aceh, Batu Lavender, Akik Pancawarna Garut men-jadi buruan yang “Harus” menghiasi koleksi Akik baik yang telah berupa cincin maupun yang masih berupa bongkahan.

Batu Akik Garut, memiliki ke-khas-an yang tidak dapat ditemui pada jenis batu akik2 daerah yg lain lebih-lagi meski dalam satu jenis batu, contohnya kualitas Pancawarna dan juga batu akik kecubung alias Amethys yang didapatkan dari Bungbulang amat berlainan dengan Pancawarna dan juga Kecubung dari Banten contohnya.

Demikian jua dengan Batu permata Lavender asli Garut, konon kabarnya Batu Lavender Baturaja sekalipun tidak dapat menyaingi keindahannya dan juga khasiatnya. karakternya yang unik dan juga berbalut misteri – lebih-lagi semenjak masih berada di perut bumi – seringkali mengundang decak kagum para pemburu akik Nusantara dan juga Luar negri.

Akan tetapi kekhasan dan juga keunikannya membikin para penyuka batu akik Garut terpaksa harus Mengeluarkan duit banyak, harga yang ditawarkan penggali dan juga para pemilik membikin telinga pendengar sedikit berkerut. Pantas kalau kita mendengar komentar awam yang menyatakan harga batu Akik Garut Memang udah terlanjur “nggak nahan” alias mahal banget.

Banyak pilihan bagi para pecinta Batu Akik Garut untuk memilikinya, kesatu mem-beli langsung dari penggali /pemilik kesatu dengan harga miring, tentu saja faktor keberuntungan dan juga kesabaran harus dipertimbangkan. Ke-2 hunting dari para pengrajin batu akik yang banyak tersebar di seputaran kota Garut, dengan konsekuensi harga sedikit mahal dan juga mata telah harus terlatih membedakannya, ketiga mem-beli dari gerai/toko-toko yang menjual cendera bola mata akik dengan harga yang telah terlanjur dibanderol.

Harga Batu Akik Garut

Khasiat Batu Akik Garut

Manfaat Batu Akik Garut

Harga Batu Akik Hijau Garut dan juga Manfaat/Khasiatnya. Batu akik hijau garut ter-masuk batuan mulia yang langka, sebab kita me-ngetahui selama ini telah terdapat banyak jenis batuan yang berwarna hijau dipasaran namun rata2 punya asal dari daerah di luar jawa seperti halnya banyak didapatkan di daerah aceh, kalimantan dan juga maluku. Tidak bingung banyak para kolektor rela menyisihkan uangnya cuma demi memperoleh batu akik hijau garut ini. Harga Batu akik Hijau Garut sendiri amat bervariatif, mulai dari kisaran ratusan ribu hingga kisaran puluhan juta rupiah, terlebih di daerah garut para penjual cincin hijau garut dapat mencapai harga lima juta rupiah.

Tingginya nilai jual batu akik hijau lumut sendiri dipengaruhi faktor estetika keindahan warnanya, sebab warna hijau batu ini dapat membikin mata manusia yang memandangnya men-jadi lebih rileks ataupun tenang sama seperti fungsi batu giok hijau. Dengan cara Psikis batu akik hijau garut ini memiliki sejumlah khasiat, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • menerangkan dan juga membikin rileks bagi manusia yang memandangnya
  • mempertinggi stamina tubuh
  • membikin daya tahan tubuh men-jadi sebaiknya
  • mempertinggi kepercayaan diri ataupun optimisme

selain khasiat yang ada di atas, bisa jadi memiliki khasiat lainnya tergantung oleh manusia yang menggunakan batu akik hijau garut tersebut. Terlepas dari tersebut batu cincin hijau garut memang memiliki nilai keindahan yang berlainan dari batu alam lainnya.  Untuk problem harganya memang bervariasi, Kalau untuk harga batu akik garut yang asli berkisaran hingga 100-200 jutaan. Namun untuk kamu yang mau memiliki batu ini namun tidak memilii budget segitu yang dapat memilih dengan batu akik hijau garut.

Lihat Juga: Batu Akik Darah

tags: