Batu Akik Langka Yang Harganya Mencapai Rp 1 Miliar

Rabu, Mei 13th 2015. | Batu Akik

Batu Akik Langka Yang Harganya Mencapai Rp 1 Miliar | Batu akik Yang beratnya mencapai 200 kg ini di tawarkan dengan harga paling murah yaitu Rp satu miliar oleh pemiliknya. Batu akik bernama Klawing Pancawarna Telor Kodok ini dipamerkan di Rest Ruangan Tamanagung, Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Yang memiliki batu akik tersebut adalah, Lilik Sulistyono, menempatkan harga tinggi untuk batu akiknya lantaran batu ini mempunyai kelebihan, diantaranya tembus sinar, mempunyai tujuh warna, beserta di ambil lekas dari Sungai Klawing, Purbolinggo, Jawa Tengah.

Jenis Batu akik ini ter-masuk Batu akik langka, di ambil dari Sungai Klawing. Batu dari sungai klawing memang mempunyai kandungan kapur yang lebih rendah daripada batu dari pegunungan hingga batu akik ini mempunyai kwalitas yang bagus, ” tutur Lilik di sela-sela pameran.

Lilik yang jua Ketua Panitia Pameran Batu Akik Tamanagung ini mengakui, hingga kini ini telah ada yang menawar Rp 425 juta untuk batu akik tersebut. Namun, dia belum berkenan melepaskannya. Dia masih tetap bersikukuh dengan harga Rp satu miliar.

” Bila ada yang mau segitu, baru saya lepaskan. Soalnya, saya jua sukai dengan batu ini. Jikalau tidak laris, (batu ini) menuju depan buat investasi anak-anak saya. Batu tidak dapat jadi tambah, tidak seperti tanaman anturium yang dapat dibudidayakan. Makin lama malah batu ini bakal makin langka beserta mempunyai nilai jual tinggi, ” kata Lilik.

Yang memiliki sanggar seni Linang Sayang Muntilan tersebut mengakui telah menyenangi batu mulia mulai semenjak sembilan tahun. Bukan sekedar batu akik jua selaku perhiasan, namun jua batu-batu Gunung Merapi yang jadikan bermacam kerajinan batu.

Baca Juga: Batu Akik Garut

tags: