Batu Akik Pacitan Ini Dijual Rp 3,4 Milyar

Jumat, Maret 13th 2015. | Batu Akik

Batu Akik Pacitan Ini Dijual Rp 3,4 MilyarIdzsn.com | Batu mulia Yang dipajang dan juga dijual di Pameran dan juga Lomba Batu Mulia di Mal Sri Ratu Semarang. Jenis dan juga harganya amat beragam lebih-lagi ada batu mulia ajaib yang dijual dengan harga fantastis, yaitu Rp 3, 4 miliar. Batu tersebut terletak di tengah-tengah area pameran dan juga dibatasi dengan tali merah agar tidak tersenggol pengunjung. Selain tersebut ada jua enam batu bernilai tinggi lainnya di sekelilingnya.

Bentuk batu ajaib tersebut masih berupa bongkahan berwarna putih dan juga bagian tengahnya sedikit terbuka memperlihatkan bagian dalamnya yang berkilau memantulkan cahaya bak kristal. Tingginya sekitar 80 cm dan juga memiliki berat 150 kg.

Pemilik batu,  menyatakan batu tersebut dibawa oleh adiknya ketika berdinas di Pacitan sekitar 16 tahun lalu. Ketika tersebut adiknya yang adalah satu orang anggota TNI tengah survei lapangan dan juga melewati satu buah gua. Ketika begitulah perihal ajaib datang sehingga batu tersebut dibawa pulang. “Adik saya ketika survei lapangan di situ, waktu berangkat batu tersebut tidak ada, tetapi pas pulang ada. Terus dibawa pulang, tetapi sebelumnya masih kasar.

Harga Batu Akik Pacitan

Khasiat Batu Akik Pacitan

Tidak cuma bongkahan batu ajaib tersebut saja yang membikin pengunjung pameran berkerumun. Namun ada jua batu purba dari Brazil, yaitu Amethyst Geode ataupun Kecubung Brazil. Batu ini amat indah, bagian luar nampak seperti batu biasa, sedangkan bagian dalamnya berwarna putih dan juga ungu. Harganya pun fantastis, Rp 370 juta.

Memang Tiap daerah memiliki potensi alam berlainan ter-masuk kandungan meterial alamnya berupa batu perhiasanya. Red Baron adalah unggulan dari Batu Akik Asal Pacitan. Jenis “Red Baron” (bangsawan merah) ini telah lumayan dikenal bagi pecinta batu. Dari batu mulia King Keladen/chalcedony Pacitan, jenis terbaik (king) dari keluarga batuan keladen.

Batu Akik Pacitan ini dengan ciri warnanya berkilau, tidak kusam dan juga terkena sinar matahari seakan menyala-nyala. Menambah penampilan pemakainya bertambah gagah dan juga wibawa. Nampak mewah dan juga elegan. Batu natural dari alam ini bukanlah masakan ataupun prosedur warna tambahan/pemanasan.

Batuan akik jenis chalcedony adalah jenis batuan dengan banyak warna dan juga sumber di daerah Indonesia dapat dijumpai di Baturaja Sumatera Selatan sering di juliki dengan batu anggur spritus Baturaja, anggur lavender dan juga begitu jua yang tengah booming kali ini yaitu batu dari sungai keladen sejenis chalcedony jua, di beri gelar selaku batu keladen. Namun tidak boleh ngaku pecinta batu nusantara kalo belum mengenal batu Keladen Pacitan sebab batu ini cuma disini yang memiliki kwalitas raja (king).

Batu jenis chalsedony ini nama lokal biasa di sebut batu kalsedon, dan juga rajanya ialah Keladen Pacitan. batu keladen ini adalah batu jenis celdony yang memiliki texture bentukan kristal halus di dalamnya dan juga masih dapat menyimpan tembus cahaya kalau di senter.

Batu Pacitan Keladen ini sendiri berwarna merah darah tomat pekat warna ndasar peling di-cari dan juga di koleksi oleh para kolektor batuan akik. ada banyak jenis warna dari kepada batu kalsedon/ chalcedony ini. untuk kode produk berikut adalah jenis yellow chalcedony amat mantap dan juga elegant buat para kolektor pecinta batu dan juga pengila batu indonesia. belum mantap kalo belum memiliki batu natural King Keladen Red Baron Masterpiece of Pacitan ini.

Lihat Juga: Batu Akik Zamrud

tags: