Batu Akik Zamrud Harga dan Khasiatnya

Selasa, Maret 10th 2015. | Batu Akik

Batu Akik Zamrud Harga dan KhasiatnyaIdzsn.com | Batu Akik Zamrud adalah batu permata ataupun batu mulia yang berwarna hijau dan juga hijau tua. Batu Zamrud ter-masuk mineral silikat beril (mengandung beryllium) dan juga warna hijaunya disebabkan oleh kelumit kromium. Adanya vanadium dan juga besi yang menyertai kelumit kromium maka akan menyebabkan ragam zona pada warna hijau tersebut. Kekerasan Batu Permata zamrud ter-masuk tinggi Yaitu 7,5 dalam skala Mohr).

Menurut Rowland, salah seorang doktor penelitian pada abad ke-17 meneliti batuan, Batu zamrud amat baik untuk mengatasi penyakit hati (liver) dan juga problem di bagian kepala. Manusia yang pelupa cocok untuk mengenakannya. Batu Mulia Zamrud jua dipercaya mampu mengatasi kencing manis ataupun penawar sengatan ataupun gigitan binatang berbisa. Penghasil Batu Akik zamrud kualitas tinggi adalah Kolombia, Siberia, Afrika Selatan, Zimbabwe, Australia dan juga Brazil.

Banyak batu permata berwarna hijau, Akna Tetapi Batu hijau zamrud-lah yang dianggap ter mempesona. Selaku mineral, Batu Zamrud ter-masuk kelompok jenis beril. jenis beril ini sebenarnya ada jua yang berwarna biru, kuning dan juga merah, tetapi cuma warna hijaulah yang sejuk dan juga teduh begitulah yang membuat-nya dapat tampil sejajar dengan batu-permata-mulia lainya. Uniknya, mayoritas mineral Batu jamrud terlahir dengan membawa ciri khas alami berupa retakan2 ataupun serat-serat.

Sehingga kalau Anda dapat menemukan satu yang berwarna Hijau dan juga bagus Mungkin Nilai Jualnya amat Mahal Juga! Mau tau harganya? dipasar bebas sebentuk Batu Akik jamrud nyaris sempurna dan juga berukuran besar dapat dinilai di atas US$ 10, 000. 00 / karatnya, Selaku batu-permata, Batu Giok zamrud tampak ter anggun dan juga ideal bila diasah model faset dalam bentuk potongan persegi 4 ataupun potongan-jamrud.

Khasiat & Manfaat Batu Akik Zamrud

Di zaman dahulu, batu zamrud cuma dipakai oleh golongan bangsawan, raja2 dan juga pembesar negara selaku simbol keagungan dan juga kekuasaan. Para pemakai batu akik zamrud jua percaya dan juga yakin batu ini hendak memberi keuntungan dan juga kepercayaan yang tinggi. Batu Permata zamrud digunakan untuk penyembuhan Fisik dan juga emosional yaitu mengatasi penyakit di syaraf dan juga tidak adanya persepsi maupun kejernihan bathin. Menurut legenda, Batu Zamrud berguna menguatkan memori dari pemiliknya, mempercepat daya pikir maupun kreativitas dan juga menolong untuk memprediksi masa depan.

Menurut legenda, Batu Zamrud dapat mmperkuat daya ingat si pemiliknya, mempertinggi kepandaian dan juga menolong memprediksi masa depan. Dapat membawa kebijaksanaan, kerajinan, kebahagiaan, menjauh dosa, dan juga menolong menempuh cobaan. Selain tersebut banyak para pengusaha yang menggunakan batu Zamrud sebab mereka yakin batu yang dikenakannya hendak membawa keberuntungan. Batu ini dipercaya jua menolong perempuan ketika melahirkan.

Ciri2 Batu Zamrud Asli & Palsu

1. Warna

Warna pada batu akik zamrud amat menentukan kualitas di batu zamrud tersebut. Semakin hijau warna batu akik zamrud maka harganya juga semakin mahal. Yang ter urgen untuk menentukan kualitas Batu zamrud ialah warnanya. Warna terbaik untuk zamrud ialah intens hijau terang yang tidak terlampau gelap dan juga tidak terlampau pucat.

2. Ukuran

Semakin Besar Batu Permata zamrud, Maka Harganya Pun semakin bernilai. Batu Akik zamrud Yang ukurannya kecil dapat dibeli dengan harga yang terjangkau, sebab ada material kurang, dan juga sebab batu zamrud kecil kurang langka dari batu zamrud besar.

Baca Juga: Batu Blue Safir

tags: