Beberapa Langkah Tepat dalam Tata Cara Cek Nomor XL

Rabu, Maret 9th 2016. | Teknologi

Cara Cek Nomor XL _ Salah satu hal yang sering terjadi akibat mempunyai nomor telepon yang terlalu banyak, atau terlalu sering gonta-ganti nomer telepon, baik karena alasan keamanan, penghematan budget, maupun hilang, adalah lupa nomor telepon yang dimiliki. Tentu saja, hal ini cukup merepotkan karena Anda akan sedikit kesulitan, baik dalam menghubungi orang lain untuk menghubungi Anda balik, tidak dapat memberikan nomor telepon Anda ketika Anda diharuskan untuk bertukar nomor telepon tetapi tidak membawa kartu nama, serta akan kesulitan sendiri saat akan melakukan pengisian pulsa. Nomor teleponnya saja lupa, bagaimana Anda akan dapat melakukan pengisian pulsa selanjutnya? Terlebih lagi, apabila nomor yang Anda miliki tidak mempunyai sisa pulsa sama sekali yang dapat digunakan untuk melakukan sambungan telepon ke telepon lainnya, demi melakukan pengecekan nomor telepon. Nah, kalau sudah begitu, salah satu dan satu-satunya cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengaplikasikan cara cek nomor XL melalui beberapa langkah berikut ini.

Tentu saja, Anda tidak diharuskan untuk menghafalkan setiap langkah-langkah yang ada pada artikel cara cek nomor XL ini karena untuk selanjutnya, ada baiknya Anda mulai menghafalkan nomor telepon yang Anda punyai untuk kemudahan dalam mengakses nomor Anda di kemudian hari. Selain itu, Anda pun sebaiknya menuliskan nomor telepon Anda di notes atau buku agenda atau di tempat terpisah lainnya, untuk meminimalisir kejadian Anda terlupa lagi saat akan membagikan dan menukarkan nomor telepon Anda ke orang lain. Ya, hanya keledai yang terjerembab pada kejadian bodoh dan memalukan berkali-kali, bukan? Apabila Anda merupakan seseorang yang selalu belajar dari pengalaman buruk sebelumnya, tentu melakukan beberapa langkah ke depan sebagai persiapan menjadi nama tengah Anda saat ini. Setelah mengetahui nomor telepon Anda berasal dari perusahaan penyedia layanan telekomunikasi mana, lantas, cara apa yang selanjutnya dapat Anda lakukan?

Cara Cek Nomor XL

Nah, setelah mengetahui provider apa yang membawahi kartu SIM Anda, cara cek nomor XL pada ponsel Anda dapat dilakukan dengan melakukan mode dial up melalui layar ponsel Anda. Berikut ini, terdapat beberapa langkah yang telah penulis rangkum untuk mengetahui cara pengecekan nomor ponsel Anda, bahkan, dari setiap provider yang ada di Indonesia.

  1. Untuk mengetahui nomor Telkomsel, Anda cukup menekan *888# di layar dial up ponsel Anda, kemudian tekan call.
  2. Untuk provider XL-Axiata, Anda dapat melakukan pengecekan nomor telepon melalui *123*7*3*1*1#, memang angka yang cukup panjang, namun Anda tidak mungkin melakukan kesalahan berupa lupa nomor telepon lagi, bukan?
  3. Untuk mengetahui nomor telepon 3 yang Anda lupa, Anda dapat melakukan pengecekan dengan menggunakan nomor *998# di dial up.

Sebetulnya, tidak sulit melakukan cara cek nomor XL melalui ponsel Anda karena hanya terdiri dari beberapa langkah saja sehingga tidak akan merepotkan Anda. Namun, satu hal yang perlu ditekankan adalah setiap perusahaan penyedia layanan telekomunikasi mempunyai prosedur yang berbeda dalam melakukan pengecekan nomor. Memang, pada kenyataannya, untuk melakukan pengecekan besaran pulsa, pun, berbeda, sehingga tidak menutup kemungkinan bahwa melakukan pengecekan nomor pun akan berbeda pula, bukan? Nah, sehingga langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengetahui kartu SIM yang Anda punyai berasal dari provider mana, untuk lebih memudahkan pengerutan dalam menggunakan langkah-langkah pengecekan nomor telepon.

Lihat Juga: Cara Cek Jumlah Kuota Internet im3 Yang Tersisa

Nah, berikut tadi beberapa nomor yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pengecekan pada nomor ponsel yang Anda lupa.

tags: , , ,