Beberapa Pilihan Paket Internet Mentari

Jumat, Desember 4th 2015. | Teknologi

Paket Internet Mentari _ Dengan berkembangnya internet, banyak penyedian layanan internet berlomba-lomba memberikan beberapa layanan internet untuk masyarakat pengguna internet. Salah satunya ialah provider tekenal indosat yaitu mentari. Mentari memang sejak dulu sudah menyediakan beberapa layanan, baik telepon, sms, dan sekarang layanan internet. Layanan internet mentari pun sekarang sudah tersedia dalam bentuk paket internet. Paket internet mentari dapat dipilih oleh pengguna kartu mentari dengan beberapa pilihan sesuai kebutuhan. Selain itu, mentari juga menyediakan beberapa layanan kartu perdana dengan paket internet tertentu. Layanan ini memang diperuntukan pada smartphone android yang memang perlu menggunakan pulsa internet yang banyak. Faktanya, layanan kartu perdana mentari dengan paket internet ini banyak dipilih oleh beberapa kalangan, seperti anak sekolah dan juga mahsiswa. Alasannya, paket internet mentari ini jauh lebih murah dibandingakan paket internet yang disediakan oleh indosat. Ada beberapa paket internet kartu perdana mentari yang bisa dipilih, seperti paket internet 3 GB dan juga 11 GB.

Yang pertama ialah paket internet mentari 3 GB. Layanan ini lebih dikenal sebagai kartu perdana super data 3 GB. Paket ini memiliki beberapa layanan khusus, seperti internet berkecepatan tinggi yaitu 42 Mbps, super wifi, serta kuota data 3GB yang dapat dinikmati selama 3 bulan tanpa adanya registrasi terlebih dahulu. Selain itu, paket ini juga bisa dinikmati 24 jam, tidak dibatasi jam-jam tertentu. Ini mungkin menjadi pertimbangan para pengguna internet yang menggunakan paket internet mentari ini. Banyak sekali paket-paket internet murah lain namun dibatasi oleh jam-jam tertentu. Biasanya, kuota yang besar dapat digunakan di jam-jam begadang seperti jam 12 malam hingga jam 7 pagi. Hal ini tentu sangat merugikan bagi para pengguna internet yang tidak terbiasa begadang. Untuk harganya, tiap daerah atau kota memiliki harga yang berbeda, bisa lebih mahal atau lebih murah.

Selain paket internet mentari 3 Gb, ada juga paket internet mentari 11 GB. Paket ini banyak dipilih, terutama oleh para maniak download atau streaming yang memang membutuhkan kuota lebih untuk malakukan kedua hal tadi. Berbeda dengan peket internet 3 GB, paket ini memang terbagi-bagi kuotanya. Ada kuota 1,5 GB yang bisa dipakai selama 24 jam dan pukul 1.00 sampai 6.00, ada kuota sebesar 8 Gb yang bisa digunakan pukul 9.00 sampai 17.00. Walaupun terbagi-bagi kuotanya, namun nyatanya kecepatan internet mentari cukup memuaskan, sehingga sangat nyaman jika dipakai untuk download atau streaming film atau video tertentu.

Lihat Juga: Cara Cek Kuota Internet 3 Itu Mudah! Ini Cara Lengkapnya

Namun, sebelum memilih beberapa paket perdana super kuota tadi, sebaiknya harus berhati-hati karena banyak juga penjual yang menjual paket perdana tadi tidak sesuai yang tertera di kartu perdana tersebut. Hal ini banyak terjadi di beberapa wilayah. Memang, untuk beberapa wilayah, paket perdana mentari super kuota dijual dengan harga yang lebih murah, apalagi di daerah yang dekat kampus, tentu harganya semakin miring. Namun, terkadang ada beberapa kecurangan yang dilakukan oleh penjual seperti sisa kuota paket internet mentari yang tidak sesuai, atau masa aktif kartu mentari yang lebih singkat. Hendaknya, sebagai pembeli harus terlebih dahulu bertanya kepada penjual tentang kartu perdana tersebut. Bila anda bingung, anda juga bisa menggunakan alternatif paket internet indosat Ooredoo mentari dengan mengunjungi layanan *123*4# atau kirim sms ke nomor 363 dengan pilihan layanan internet harian, mingguan serta bulanan.

tags: , , , ,