Berbagai Cara Mudah dan Cepat Untuk Cek Tagihan PLN

Rabu, Januari 20th 2016. | Teknologi

Cara Cek Tagihan PLN _ PLN adalah perusahaan yang memonopoli penyedia listrik di Indonesia. Sekarang, hampir bisa dipastikan semua orang menggunakan jasa PLN. Mengapa? Setiap alat yang membantu dan mempermudah pekerjaan manusia ditenagai oleh listrik. Contohnya, mesin cuci, setrika, alat penyedot debu, kipas angin, dll. Alat masak pun juga ditenagai oleh listrik. Seperti microwave, mixer, blender, dll. Tidak hanya itu, manusia modern mendapatkan hiburan di rumah dan kabar terkini juga melalui media yang ditenagai oleh listrik. Contohnya, tv, radio, komputer, laptop, hp, dll. Manusia sekarang tidak bisa lepas dari listrik karena sudah seperti kebutuhan pokok. Di malam hari, dulu yang hanya disinari oleh lampu minyak, sekarang sudah semua rumah memasang lampu sehingga tampak indah bila dilihat dari ketinggian. Tagihan listrik yang memudahkan pekerjaan manusia ini dibayar setiap bulan. Agar tidak lupa, simak cara mudah cek tagihan PLN berikut ini.

Cara termudah yang paling sering terpikirkan orang adalah dengan mengecek via online. anda bisa mengunjungi website resmi PLN di pln.co.id lalu masuk ke info tagihan. Disana, anda akan diminta memasukkan nomor ID PLN. Jika sudah, klik kolom cek disebelah kanan. Tunggu selama halaman memproses dan anda akan melihat besarnya tagihan PLN yang harus dibayar. Ada cara lain untuk cek tagihan pln selain mengunjungi website resmi. Sekarang, hampir semua orang tidak terkecuali anak-anak punya hp pintar atau android. PLN sudah melakukan inovasi dengan membuka aplikasi berbasis android untuk mengecek besarnya tagihan PLN. Anda bisa mengunduhnya secara cuma-cuma di google play. Setelah itu, pastikan aplikasi sudah terpasang dan jalankan. Selain informasi tagihan PLN, anda juga bisa mengakses tagihan PLN sebelumnya dari seluruh wilayah indonesia. Sangat mudah dan cepat, bukan?

Cara Cek Tagihan PLN

Cara Cek Tagihan PLN

PLN juga menyediakan cara cek tagihan lain selain via online. ada beberapa orang yang tidak selalu sedia dengan perangkat elektronik terutama mereka yang kerjanya harus mobile atau berpindah-pindah dalam jarak dekat. Anda bisa mengecek tagihan PLN di beberapa mini market modern dan ATM. Tidak hanya itu, PLN juga sudah mengembangkan cara pembayaran tagihan listrik. Jika dulu harus dilakukan di kantor PLN yang antriannya sangat panjang dan lama dipanggil, kini anda bisa membayarnya di agen cabang terdekat. Jika tidak ada, anda bisa membayar tagihan PLN di kantor pos terdekat. Jika anda tidak bisa menemukan kantor pos terdekat, carilah mini market modern yang menyediakan jasa pembayaran listrik. Selain itu, anda juga bisa melakukan pembayaran via ATM. Zaman sekarang semua dipermudah dengan adanya kemajuan teknologi. Namun, alangkah baiknya anda cek tagihan pln terlebih dahulu sebelum pergi membayar agar anda membawa uang sejumlah yang tertulis lebih sedikit. Selalu bersiap-siap terlebih dahulu juga membuat anda sebagai konsumen pintar.

Lihat Juga: Cara Cek Tagihan Speedy Via Online Termudah

Yang terakhir, jika anda masih mengalami kendala untuk menerapkan cara cek tagihan pln diatas, masih ada 1 cara yang sekiranya sangat mudah dilakukan, yaitu sms banking. Dengan sms banking, anda bisa mengecek sekaligus membayar tagihan PLN. PLN kini juga menyediakan jasa layanan pulsa listrik dimana anda membeli pulsa listrik baru bisa mendapat jasa listrik. Cara ini dinilai lebih simpel dan melatih kedisiplinan. Serta, anda tahu betul dimana pemborosan ketika anda menggunakan suatu alat dan pulsa cepat habis. Akhir kata, jangan sampai terlambat bayar listrik karena anda akan merugikan diri anda sendiri.

tags: ,