Buaya Terbesar di Dunia Yang Pernah Ditemukan

Senin, Maret 30th 2015. | Internasional

Buaya Terbesar di Dunia Yang Pernah DitemukanIdzsn.com | Buaya ialah salah 1 reptil peninggalan jaman dahulu yang masih hidup di bumi ini dan juga di percaya telah berevolusi men-jadi buaya yang kini kita kenal dan juga kita ketahui. Buaya jua adalah salah 1 binatang buas yang amat ditakuti sebab sifatnya yang amat ganas, ukuran tubuhnya dan juga sebab memiliki rahang yang kuat untuk melahap musuhnya tanpa menatap seberapa gede ukuran tubuhnya dibanding dirinya. Terlebih dengan buaya yang berukuran super gede tentu hendak men-jadi menambah nilai menakutkan binatang yang mampu hidup di air dan juga di darat ini dan juga berikut kita telah meringkas tujuh buaya terbesar di dunia yang pernah ditemukan.

1. Sarcosuchus Imperator-Afrika (13 meter-8 ton)

Sarcosuchus Imperator

Sarcosuchus Imperator

Buaya Sarcosuchus Imperator ataupun sering disebut buaya superCroc yang adalah nenek moyang buaya, buaya ini hidup sekitar 110 juta tahun yang lalu dengan memiliki panjang tubuh 11-13 meter.

2. Krys-Australia (8, 64 meter-1 ton lebih)

Krys-Australia

Krys-Australia

Krys adalah buaya tergede yang di temukan di zaman modern, tepatnya reptil ini didapatkan di kota Normanton, Queensland, Australia pada tahun 1957 yang lalu. Ketika di temukan buaya Krys memiliki panjang 8, 64 meter dengan bobot di perkirakan lebih dari satu ton.

3. Gustave-Afrika (6 meter-1 ton)

Gustave-Afrika

Gustave-Afrika

Buaya terbesar di dunia lainnya yang populer ialah spesies buaya Nil bernama Gustave yang adalah binatang pemangsa manusia yang tinggal di sungai Gurguzi, Burudundi, Afrika. Buaya raksasa berusia 68 tahun ini di perkirakan memiliki berat satu ton dengan panjang enam meter, walau di kabarkan telah membunuh lebih dari 300 manusia tetapi hingga kini buaya pemakan manusia ini belum jua tertangkap.

4. Buaya Florida (3, 7 meter-362, delapan kg)

Buaya Florida

Buaya Florida

Buaya tergede selanjutnya ialah buaya air asin yang pernah di temukan di Florida pada Bulan september 2011 lalu yang panjangnya mencapai 3, 7 meter dengan berat 362, 9 kg. Buaya tersebut di tangkap mahasiswa asal Amerika Serikat berusia 19 tahun yang bernama Tim Stroh dalam kegiatan rutinnya berburu buaya bersama ayah dan juga ibunya steven dan juga Rachel beserta keluarga kawan ayah Rusty Griffenberg.

5. Pocho-Puerto Rico (5 meter-1 ton)

Pocho-Puerto Rico

Pocho-Puerto Rico

Buaya paling besar didunia ialah reptil raksasa yang populer yang pernah didapatkan di zaman moderent yaitu buaya bernama Pocho dari Puerto Rico. Tidak seperti buaya pemangsa lainnya, Buaya dengan ukuran panjang lima meter ini ternyata adalah reptil yang amat jinak dan juga dirawat oleh satu orang nelayan bernama Chito.

6. Cassius-Australia (5, 6 meter-1 ton)

Cassius-Australia

Cassius-Australia

Buaya bernama Cassius yang jua adalah buaya air asin yang tergede yang didapatkan di Australia tepatnya di Green island ataupun 27 km lepas pantai Cairns pada tahun 2008 yang lalu. Ketika didapatkan buaya ini memiliki panjang 5,6 meter, Cassius yang di perkirakan berusia sekitar 100 tahunan ini tertangkap sesudah dia menyerang perahu-perahu nelayan pada tahun 1984, dia dirawat di penangkaran diutara Green island pada tahun 1987 sebab memiliki banyak bekas luka akibat pertarungannya dengan buaya lainnya selama ini dan juga dia telah kehilangan lengan kirinya.

7. Lolong-Filiphina (6, 5 meter-1 ton)

Lolong-Filiphina

Lolong-Filiphina

Buaya terakhir yang terbesar di dunia ialah seekor buaya air asin bernama Lolong yang berhasil di tangkap di sekitar sungai di Filiphina kepada lima bulan september 2011 yang lalu. Buaya yang berhasil ditangkap ini berukuran panjang 6,5 meter dengan bobot hampir satu ton, reptil ini adalah yang tergede yang pernah ditangkap dalam sejumlah tahun terakhir di Filiphina.

Lihat Juga: Mobil Termahal di Dunia