Cara Agar Rambut Cepat Panjang

Selasa, Juli 28th 2015. | Kesehatan

Cara Agar Rambut Cepat Panjang | Memiliki rambut indah harus didukung dengan cara agar rambut cepat panjang dan kuat, maksudnya adalah dengan merawat dan menjaga kesehatan rambut. Walau bagaimanapun, menjaga penampilan memang harus dilakukan mulai dari rambut sampai ujung kaki. Jika penampilan rambut kurang terawatt tentu penampilan kita kurang maksimal, terutama bagi Anda yang memang kesehariannya sering bersosialisasi dengan orang sekitar Anda. Sehingga tampil menarik mulai dari menjaga tampilan rambut yang sehat adalah nomer wahid. Merawat rambut juga bukan hall gampang dan membutuhkan sentuhan khusus meskipun hal itu cukup dilakukan di rumah.

Memiliki rambut panjang bagi wanita merupakan impian yang ingin selalu dimiliki, namun kadang hal itu sulit diwujudkan. Ketiak sudah berhasil memanjangkan rambut, kadang rambut tidak sehat karena bercabang, kusut dan berbagai masalah lainnya. Padahal resiko seperti itu bisa dicegah jika kita mau merawat rambut yang sudah panjang. Cara agar rambut cepat panjang sebenarnya mudah dilakukan jika Anda mau menerapkan tips yang akan kami sajikan berikut ini:

1. Menggunakan sampo

Cara agar rambut cepat panjang dan lurus menggunakan cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan sampo. Hanya saja, ketika Anda ingin menerapkan cara ini harus mengenali tipe rambut Anda, sebab setiap orang memiliki tipe rambut yang berbeda-beda. Ada jenis rambut yang berminyak dengan tingkat kelembaban rambut yang tinggi, ada tipe rambut kering berarti tingkat kelembaban rendah dan rambut normal. Dengan demikian, cara agar rambut cepat panjang dan kuat adalah harus menyesuaikan sampo dengan tipe rambut Anda. Selain itu, Anda juga harus rutin member sampo pada rambut Anda minimal setiap sore atau pagi hari, serta gunakan conditioner yang sesuai dengan tipe rambut untuk hasil yang maksimal.

2. Minyak kemiri

Minyak kemiri memang sudah dipercaya sejak nenek moyang kita jauh sebelum mengenal teknologi dan sampo untuk merawat rambut. Cara agar rambut cepat panjang menggunakan kemiri sangat mudah sekali yaitu diambil sari atau ekstrak minyak kemiri. Ambil 5 butir kemiri dan bakar dengan bara api jangan sampai gosong, setelah itu kemiri tersebut dihaluskan. Ketika kemiri tersebut dihaluskan pasti akan keluar minyaknya, baru setelah itu Anda bisa menambahkan minyak zaitun sebagai campurannya. Oleskan minyak tersebut di rambut pada pagi dan sore hari, metode ini sekaligus menjadi cara agar rambut cepat panjang dan hitam berkilau tanpa merusak rambut.

3. Masker teh hijau

Teh hijau selain berkhasiat untuk diet juga baik untuk menjaga kesehatan rambut, khususnya bagi Anda yang ingin memiliki rambut panjang dan lurus. Teh hijau memiliki kandungan senyawa dan nutrisi yang sangat baik untuk kesuburan rambut. Cara agar rambut cepat panjang menggunakan teh hijau adalah dengan dijadikan masker rambut, caranya ambil 1 sendok teh hijau dan seduh dengan air panas kurang lebih 100 ml. Diamkan selama 12 jam sebelum digunakan untuk masker rambut. Setelah melewati waktu tersebut gunakan untuk masker rambut dengan membasahi sampai kulit kepala. Lakukan cara ini dengan rutin sebagai cara agar rambut cepat panjang dan sehat kuat tidak rontok.

4. Lidah buaya

Lidah buaya atau aloevera memang sangat baik untuk menjaga kesuburan rambut, caranya cukup dengan mengoleskan daging lidah buaya pada rambut sebelum mandi. Cara agar rambut cepat tumbuh panjang menggunakan lidah buaya juga mudah didapatkan karena saat ini banyak produk herbal lidah buaya untuk kesehatan rambut. Tapi, alangkah baiknya jika Anda mau menggunakan bahan alami langsung yang tanpa bahan pengawet dan kimia.

Cara agar rambut cepat panjang dan kuat tidak harus menggunakan ramuan dari salon, sebab banyak bahan alami disekitar kita yang bermanfaat untuk memanjangkan rambut. Demikianlah beberapa cara agar rambut cepat panjang, semoga rambut indah panjang menjadi milik Anda.

Baca Juga: Cara Meluruskan Rambut

tags: