Cara Cek Kuota Internet IM3 Melalui Smartphone

Minggu, Maret 6th 2016. | Teknologi

Cara Cek Kuota Internet IM3 _ Internet menjadi salah satu kebutuhan manusia yang cukup pokok beberapa tahun terakhir. Hal ini dapat dibuktikan dari semakin meningkatnya pemakaian internet dari semua kalangan, jenis kelamin, umur, dan tingkat ekonomi. Meskipun, tentu saja, penggunaan internet pun menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Salah satu provider yang cukup digemari dan dicari-cari untuk digunakan sebagai pemasok kuota internet adalah perusahaan bawaan Indosat, yaitu IM3, yang menawarkan cukup banyak kelebihan dibandingkan yang lainnya. Ya, tentu saja salah satu yang cukup disoroti adalah harga paket internetnya yang lebih murah tetapi menawarkan kuota yang cukup memadai sesuai dengan penggunaan. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila beberapa pengguna mulai mencari tahu mengenai bagaimana cara cek kuota internet IM3 melalui smartphone mereka secara instan dan lebih cepat.

Pada dasarnya, setiap perusahaan penyedia layanan internet mempunyai cara yang berbeda-beda dalam melakukan pengecekan, baik itu besar pulsa, kuota internet yang tersisa, paket internet yang tengah digunakan, akumulasi poin yang diperoleh, dan hal lainnya meliputi pemasangan NSP atau sekadar melakukan donwload gambar dan musik di smartphone. Untuk mengetahui besaran kuota internet Indosat yang Anda punyai, sebetulnya mudah saja, karena cara cek kuota internet IM3 dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu melakukan dial up di layar smartphone dengan mengetikkan kode pengecekan kuota, serta dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS sesuai dengan format yang berlaku. Sehingga, Anda pun tidak perlu kesulitan lagi untuk menentukan kuota internet yang tersisa, demi melakukan penghematan pemakaian pulsa internet. Kedua pun mempunyai kelebihan yaitu berupa tidak menggunakan biaya apapun, atau sekadar pulsa ketika melakukan pengecekan, baik itu melalui metode dial up atau mengirimkan SMS pengecekan kuota.

Internet IM3

Pada cara cek kuota internet IM3 melalui metode dial up, terdapat beberapa kode dial up yang dapat Anda pilih, menyesuaikan dengan kode dial up yang sedang berlaku saat itu.

  1. Untuk saat ini, kode dial up pada pengecekan kuota internet IM3 adalah *363# yang kemudian diketikkan pada papan dial up di smartphone Anda. Kemudian, akan muncul pilihan-pilihan fitur yang sedang berlaku pada periode itu, misalnya pemasangan NSP lagu-lagu Top 40’s, atau informasi lainnya berkaitan dengan Indosat, sebagai provider pemegang IM3.
  2. Selanjutnya, Anda hanya perlu memilih fitur ‘Paket Kuota’ dengan mengetikkan nomor yang tertera di bagian depan keterangan.
  3. Selanjutnya, Anda hanya perlu melakukan prosedur sesuai dengan paket internet yang sedang Anda gunakan, dengan menyesuaikan kode nomor dan lakukan pemilihan nomor di papan dial up ponsel Anda.
  4. Pastikan bahwa lokasi tempat Anda menggunakan smartphone dapat diakses dengan baik, dibuktikan dari kekuatan sinyal yang tertera pada layar ponsel. Hal ini bertujuan untuk mempermudah Anda saat melakukan akses pengecekan kuota dan tidak terhambat oleh sinyal.

Lihat Juga: Cara Cek Pulsa Flexi, Distributor Pulsa Termurah Tercepat

Selain menggunakan metode dial up, cara cek kuota internet IM3 lainnya adalah dengan mengirimkan pesan singkat atau SMS dengan menggunakan format pengecekan kuota. Misalnya saja, beberapa kode yang digunakan oleh Indosat adalah ‘Kuota Internet’ dan dikirimkan ke nomor 3636, untuk kemudian akan dikirim balasan berupa besaran kuota yang tersisa di ponsel Anda. Nah, tidak sulit bukan melakukan pengecekan kuota internet pada provider IM3? Selain tidak menggunakan biaya apapun, pengecekan pulsa ini pun dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk lebih menekan dan menghemat pemakaian kuota internet Anda.

tags: , , , ,