Cara Cek No Simpati Paling Mudah

Senin, Maret 21st 2016. | Teknologi

Mempunyai beberapa nomor handpone kadang membuat kita lupa berapa sebenarnya nomor kita sendiri. Hal ini akan menjadi masalah besar ketika anda akan mengisi ulang pulsa no simpati milik anda. Untuk menghindari masalah tersebut, kami akan memberikan beberapa cara cek no simpati yang paling mudah yang bisa anda lakukan sesegera mungkin ketika anda lupa nomer HP anda dan ingin mengeceknya.

Berikut beberapa cara cek no simpati yang bisa anda lakukan yaitu:

  • Menelpon / misscall ke nomer teman anda

Jika anda sedang bersama teman anda, anda dapat mengetahui nomer handphone anda dengan menelepon nomer teman anda, dengan begitu nomer anda akan segera muncul di layar Hp teman anda. Setelah itu anda bisa langsung mencatat nomer anda dan menyimpannya ke dalam list kontak anda. Akan tetapi, kekurangan dari cara ini adalah anda harus mempunyai pulsa yang cukup untuk dapat menghubungi teman anda.

  • Mengirim SMS ke nomer teman anda

Jika pulsa anda tidak cukup untuk melakukan panggilan, maka anda dapat mengirim sms ke nomer teman anda, setelah itu anda dapat langsung mencatat dan menyimpan nomer anda agar tidak lupa lagi.

  • Dial *808#

Jika anda benar – benar tidak memiliki pulsa sama sekali, maka anda dapat menekan *808#. Cara ini bisa di gunakan untuk semua kartu Simpati, baik telkomsel maupun As. Ketika anda menekan *808# maka anda akan mendapat layanan balasan berupa keterangan nomer anda, sebagai contoh “nomer kamu: 081345678912” dengan tarif sebesar Rp.17 termasuk PPN.

  • Menekan *999#

Cara mudah selanjutnya yaitu dengan menekan *999#, setelah menekan *999# maka anda akan dibalas dengan beberapa pilihan menu awal, lalu pilih layanan simpati. Kemudian setelah itu akan muncul beberapa piliham menu seperti :

  • Cek nomor Telepon
  • Cek Tarif
  • Paket Simpati
  • Smartphone Mania
  • MultiSIM Kontrol
  • Simpati Loop
  • Menu sebelumnya
  • Menu utama
  • Tekan 1 pada layar hp anda, kemudian akan segera muncul layanan balasan yang berisi nomer hp anda

Selanjutnya jika anda telah mengetahui nomor anda melalui cara cek no simpati  seperti diatas, anda dapat segera mengisi pulsa di konter terdekat. Beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengisi pulsa yakni membeli voucher fisik yang ada di konter terdekat. Variasi nominalnya adalah 5000, 10.000, 20.000, 25.000, 50.000, 100.000 dengan masa aktif yang berbeda. Untuk mengisi pulsa anda dengan voucher fisik, anda harus mendial *888# dan pilih menu isi pulsa dengan voucher, lalu ikuti instruksi selanjutnya. Setelah itu pulsa anda akan segera masuk.  Cara kedua adalah dengan layanan MKIOS atau pulsa elektrik yang biasa kita beli. Cukup dengan memberikan nomer HP, maka pelayan konter akan segera mentransfer pulsa ke nomer anda. Variasi nominal yang di tawarkan sama dengan voucher fisik dan dengan masa aktif kartu yang berbeda.

Lihat Juga: Cara Cek Nomor Smartfren Dari Handphone Anda Sendiri

Setelah anda mempunyai pulsa yang cukup, maka anda dapat mengaktifkan kembali beberapa menu paket seperti paket internet, paket telepon, dan paket- peket lainnya. Semua pilihan menu paket bisa anda dapatkan dengan dial *888# dari handphone anda. Simpati juga menawarkan pilihan paket yang baru dalam kartu perdana. Misalnya perdana simpati loop, kartu ini sangat cocok bagi anda yang menginginkan paket sms, nelpon, internet yang murah. Cukup dengan pulsa 50 ribu anda bisa mendapatkan kuota internet sebanyak 12 GB, dan dengan mengirim 1 sms anda akan mendapat bonus sebesar 1000 sms. Sekian tips dari cara cek no simpati, semoga bermanfaat!

tags: , , , , , ,