Cara Cek Nomor Smartfren Milik Sendiri

Sabtu, Maret 19th 2016. | Teknologi

Cara Cek Nomor Smartfren _ Smartfren meskipun saat ini banyak digunakan. Tak heran mengapa nomor GSM ini banyak digunakan karena smartfren mempunyai koneksi internet yang juga cepat. Apalagi harga handphone smartfren yang dijual juga relative murah dan bagus sehingga smartfren banyak digunakan oleh masyarakat terutama oleh orang dewasa, sementara untuk anak mudanya masih digunakan sebagai jalan alternatif. Nomor smartfren memang jarang ganti karena biasanya paket data baru dengan lama harganya tak jauh beda dan bahkan cenderung sama atau lebih mahal sehingga banyak yang mempertahankan nomor smartfren lamanya ketimbang beli yang baru. Namun anda bisa cek nomor anda jika lupa. Cara cek nomor smartfren ada banyak cara sehingga jika anda kehilangan nomor ponsel anda akan dengan mudah menggunakan salah satu cara yang ada untuk mengecek nomor handphone anda. Biasanya yang menggunakan smartfren adalah orang yang sudah dewasa atau yang sudah tua sehingga maklum saja jika banyak yang lupa dengan nomor handphonenya.

Tak kehilangan akal, meski nomor GSM biasanya jarang ada yang memakai karena kurang praktis jika ingin mengganti kartu SIMnya belum lagi menggunakan handphone khusus, smartfren bisa membelah pasar dan mampu bersaing dengan merk handphone lainnya. Salah satu kerjasama smartfren yang sangat menguntungkan yakni dengan melalui pabrik. Jika pasar sudah jarang yang meminati produk smartfren maka produsen smartfren ini menjalankan kerjasama dengan pabrik atau perusahaan yang ingin memberikan handphone kepada keryawannya sebagai alat komunikasi wajib yang harus digunakan di perusahaan. Dengan melakukan kerjasama ini maka banyak tentunya yang menggunakan nomor smartfren dan akan selalu digunakan karena memang sudah termasuk atribut dari pabrik tempat kerja. Oleh karenanya banyak juga yang menggunakan smartfren ini sudah tua dan sering lupa nomor ponselnya sendiri. Cara cek nomor smartfren yakni dengan menggunakan via suara, USSD, atau SMS.

Menggunakan smartfren memang lebih mahal dibandingkan dengan SIMCARD lainnya yakni mahalnya harga pulsa bahkan paketan data yang ditawarkan sehingga jarang ada yang menggunakannya terutama anak mudanya meskipun koneksi internet menggunakan handphone ini termasuk cepat bahkan di tempat minim sinyal. Jika anda lupa bagaimana cara cek nomor smartfren anda maka dengan cara sebagai berikut:

  1. Via SMS, Dengan menggunakan SMS anda bisa mengetikkan ‘INFO’ untuk meudian dikirim ke 995. Menggunakan SMS lebih praktis karena balasannya berupa teks yang mana pastinya lebih mudah untuk angsung disimpan ke dalam kontak telepon.
  2. Via USSD, Dengan menggunakan cara ini yakni menekan *995# pada aplikasi telepon kemudian tekan call/yes. Selanjutnya akan keluar nomor anda beserta jumlah saldo pulsa yang tersisa di handphone anda.
  3. Via Panggilan Suara, Dengan menggunakan cara ini yakni panggilan suara anda akan menapatkan nomor anda dengan mencatatnya saat operator menyebutkan nomor anda. Anda bisa menekan 995 atau 500 kemudian call/yes untuk mendengarkan berapa nomor ponsel anda.

Lihat Juga: Cara Cek Nomor Sendiri Telkomsel

Dari ketiga cara diatas yang paling mudah tentunya cara yang pertama. Nomor handphone sebaiknya disimpan baik-baik di kontak atau anda menghapalnya. Kebanyakan yang mempunyai handphone pasti menghafal nomor handphonenya sehingga jika anda ditanya langsung bisa menjawab, jarang ada yang lupa nomor handphonenya sendiri kecuali jika anda suka ganti nomor maka kesulitan menghapalnya bukanlah hal yang tidak wajar. Cara cek nomor smartfren diatas semoga bermanfaat untuk anda mengetahui nomor smartfren anda yang terlupakan.

tags: , , ,