Cara Cek Nomor Telkomsel SIMCARD Mudah

Rabu, Maret 16th 2016. | Teknologi

Cara Cek Nomor Telkomsel _ Telkomsel merupakan salah satu jenis kartu SIM yang mana sangat digemari karena sinyalnya kuat bahkan saat di desa pelosok. Tak heran jika meskipun harganya tidak murah dan jarang memberikan bonus, Telkomsel ini juga banyak digunakan masyarakat terutama masyarakat desa. Penggunaan Telkomsel ini banyak digunakan untuk aktif paket data sehingga sering diganti alias tidak permanen. Oleh karenanya tak heran jika banyak yang lupa nomor Telkomselnya sehingga membutuhkan bantuan untuk cek nomor terutama saat ingin membeli pulsa pastinya membutuhkan nomor telepon. Cara cek nomor telkomsel ini agak ribet dibandingkan dengan cara pengecekan nomor lain namun masih baik jika nomor masih bisa dilacak jika sudah melupakannya. Melacaknya tentu berbeda dengan melacak nomor lainnya yang artinya anda harus melacak dengan kode Telkomsel khusus yang mana menggunakan jasa teman anda sebagai perantara.

Biasanya kartu SIM normal akan susah tersambung jika sudah lemah sinyalnya, namun rupanya berbeda dengan Telkomsel. Meskipun tempat yang didiami miskin sinyal seperti di desa, Telkomsel masih bisa aktif dan bisa eksis digunakan. Misalnya saja di daerah pedesaan di sekitar Palembang dan sekitarnya biasanya sinyal yang ada sangat minim sehingga sulit untuk memaki macam-macam kartu perdana disana. Lebih banyak masyarakatnya menggunakan Telkomsel karena memang SIMCARD ini yang lebih bisa digunakan dan banyak sinyal. Masyarakat jadinya banyak atau malah semuanya menggunakan Kartu perdana Telkomsel. Di desa memang biasanya miskin sinyal sehingga susah untuk dibuat komunikasi. Dengan menggunakan Telkomsel maka komunikasi bisa lancer dan tidak ngadat. Cara cek nomor telkomsel jika sudah lupa yakni dengan menekan *808* atau di *808#. Tata caranya yakni akan dibahas melalui peragraf di bawah ini.

Nomor Telkomsel

Sangat maklum jika anda melupakan berapa nomor kartu anda karena anak muda jaman sekarang terutama, sangat suka berganti kartu terutama saat mereka mengganti paket datanya. Dengan menggunakn SIMCARD yang bahkan setiap bulannya berganti tentunya lupa nomor kartu bukanlah hal yang besar. namun sebisa mungkin anda hsrus menyimpan nomor baru anda di kontak sehingga saat ada peristiwa genting anda dengan mudah mencarinya di kontak nomor cara cek nomor Telkomsel yakni sebagai berikut :

  1. Cara ini membutuhkan teman sebagai perantara untuk mengirim pesan yakni dengan menekan *808*(nomor Telkomsel tujuan)#. Nomor tujuan yang notabenenya nomor teman anda sendiri akan menerima pesan yang disampaikan kemudian anda bisa meminta nomor tersebut pada teman anda. Anda juga bisa tanpa bantuan teman yakni dengan menggunakan nomor anda yang lain yang sudah diketahui.
  2. Dengan klik *808# lalu tekan yes/call baru emudian pilih info dan pilih cek nomor maka nomor anda akan terpampang.

Lihat Juga: Cara dan Trik cek Nomor Axis Terbaru

Dibandingkan dengan cara nomer lain saat mengecek nomer agaknya mengecek nomor Telkomsel ini lebih susah, namun cara kedua juga lebih mudah layaknya mengecek jumlah paket data yang tersisa atau mengecek pulsa. Jika anda sudah mengecek nomor Telkomsel anda maka jangan lupa untuk menyimpannya lagi di kontak handphone anda sehingga anda tidak repot lagi untuk mengecek nomor setiap kali anda butuh. Cara cek nomor Telkomsel memang mudah dan tidak terlalu merepotkan namun tetap saja jika dalam keadaan genting maka susah untuk berfikir. Sebaiknya jika semua nomor handphone yang digunakan disimpan dengan baik untuk kemudian bisa digunakan tak hanya saat perlu saja.

tags: , , ,