Cara Cek Ongkir JNE Paling Cepat dan Mudah

Selasa, April 5th 2016. | Nasional

Cara Cek Ongkir JNE _ Banyaknya orang yang memiliki kebutuhan untuk megirim barang membuat para perusahaan jasa di bidang pengiriman barang laris manis. JNE, merupakan salah satu perusahaan jasa pengiriman. JNE membantu para konsumennya saling berkirim barang dalam waktu yang singkat dan dalam jarak yang luas. JNE melayani pengiriman barang antar kota, provinsi, hingga antar pulau. JNE adalah salah satu perusahaan jasa pengiriman barang yang diminati oleh para penduduk Indonesia. JNE dipercaya oleh masyarakat Indonesia karena perusahaan tersebut memberikan pelayanan dengan sangat baik dan dengan ongkir yang tidak mahal. Sebelum melakukan pengiriman barang, para konsumen sebaiknya melakukan cek ongkir JNE secara online. Hal itu untuk membantu Anda menentukan pilihan seputar jenis pelayanan apa yang akan Anda gunakan nanti.

Berikut adalah langkah-langkah melakukan cek ongkir JNE secara online

  • Pertama, masuklah pada website resmi milik JNE. Di beranda website JNE, telah tersedia sebuah kotak bertuliskan “check our tariss now” untuk mengecek biaya kirim Anda.
  • Kemudian tuliskan alamat asal Anda dan alamat tujuan pengiriman barang, juga berat barang yang akan Anda kirim
  • Lalu pilih dan klik submit
  • Setelah itu, akan muncul sebuah kode yang dalam kotak yang telah tersedia
  • Tuliskan kembali kode tersebut dengan benar
  • Kemudian pilih dan klik submit lagi
  • Jumlah perkiraan ongkos yang harus Anda bayarkan dapat langsung Anda ketahui saat itu juga. Jumlah ongkos tersebut didasarkan oleh 3 jenis layanan JNE, yaitu YES, REG, atau OKE.

Bagi para penggemar Online shop, yang sering memanfaatkan jasa pengiriman barang untuk mendapatkan barang belanjaannya, cek ongkir adalah hal yang penting. Para online shop, seringkali menawarkan JNE sebagai alat pengiriman bagi para pelanggannya. Dengan demikian, para pelanggan harus melakukan cek ongkir JNE agar bisa memperkirakan tentang seberapa besar ongkos yang akan  mereka bayar. Tenggat waktu pengiriman oleh JNE adalah kisaran 1 hingga 7 hari, tergantung pada jenis layanan apa yang Anda pilih. Semakin mahal biaya yang Anda keluarkan, maka barang yang Anda kirim akan semakin cepat sampai.

Tarif OKE adalah yang paling murah, kemudian disusul oleh REG dan yang termahal adalah tarif layanan YES. Apabila barang yang Anda kirim tidak sampai dengan tepat waktu, itu berarti ada kesalahan dalam proses pengirimannya. Keselahan tersebut dapat disebabkan oleh ketidakjelasan alamat tujuan pengiriman. Hal lain yang menyebabkan keterlambatan kedatangan barang adalah karena barang terpencilnya lokasi tujuan pengiriman. Sebaiknya menuliskan alamat tujuan pengiriman barang sejelas mungkin beserta dengan nama penerima dan nomor telepon. Hal itu untuk mencegah terjadinya salah alamat saat proses pengiriman.

Lihat Juga: Cara Cek Tarif JNE Mudah Dan Gampang

Ketika terjadi masalah pada saat proses pengiriman barang hingga menyebabkan barang Anda tidak sampai pada lokasi yang dituju atau barang hilang dan tidak kembali, jangan khawatir karena pihak JNE akan bertanggung jawab. Perusahaan JNE akan mengganti ongkir JNE yang telah Anda keluarkan. Namun, apabila kesalahan kirim tidak dilakukan oleh pihak JNE, maka segala resiko harus Anda tanggung sendiri. Jadi, JNE adalah penyedia layanan jasa pengiriman barang yang terpercaya. JNE juga memiliki keunggulan tersendiri karena dapat mengantarkan paket kurang dari 24 jam meskipun dalam hitungan jarak antar lokasi yang cukup jauh. Demikian artikel seputar cek ongkir JNE. Percayakan pengiriman barang Anda kepada perusahaan JNE.

tags: ,