Cara Cek Pulsa Esia Tanpa Ribet dan Mudah

Senin, Februari 29th 2016. | Teknologi

Cara Cek Pulsa Esia _ Anda mungkin sudah tidak asing lagi mendengar salah satu provider Indonesia, yakni Esia, bukan? Penawaran produk yang menarik berupa menggabungkan sebuah ponsel mungil sudah dilengkapi dengan nomor khusus dan pulsa, tentu menjadi salah satu daya tarik dari ponsel keluaran Esia ini. Terlebih lagi, dipatok dengan harga yang lebih murah dan dilempar ke pasaran dengan aneka seri yang menarik, sehingga tidak mengherankan bahwa produk Esia sudah menembus pelanggan hingga ribuan, sejak kali pertama dilempar ke pasaran. Sayangnya, berhubung Esia merupakan salah satu provider yang terbilang cukup junior, apabila dibandingkan dengan provider kawakan lainnya, belum banyak yang mengetahui mengenai tata cara cek pulsa Esia secara mudah melalui layar telepon genggam masing-masing.

Apakah untuk melakukan pengecekan pulsa harus melalui mode dial up di layar dengan menelepon kode-kode tertentu? Apakah harus mengirimkan SMS berformat tertentu untuk memperoleh informasi mengenai besaran pulsa yang Anda miliki? Nah, untuk meminimalisir ketidaktahuan tersebut, kali ini penulis akan berbagi sedikit mengenai bagaimana, sih, tata cara yang tepat, yang dapat Anda lakukan untuk melakukan pengecekan pulsa pada layanan CDMA ini.

Esia

Esia sendiri, yang pada pembahasan kali ini akan lebih ditekankan pada cara cek pulsa Esia melalui telepon genggam, sebetulnya merupakan nama dari salah satu layanan telekomunikasi mobile di Indonesia yang berada di bawah genggaman PT Bakrie Telecom Tbk, merupakan salah satu layanan telekomunikasi yang menggunakan teknologi CDMA 2000 1x, lebih khususnya yang bersifat limited mobility. HAl tersebut mempunyai pengertian bahwa layanan telekomunikasi tersebut menggunakan jaringan nir kabel yang terbatas.

Dalam hal ini, terbatas mempunyai arti bahwa hanya dapat digunakan di salah satu daerah saja, dengan menggunakan kode area tertentu yang telah disepakati. Oleh karena itu, Anda pun harus memahami lokasi tempat Anda menggunakan Esia agar jaringan nir kabel tersebut dapat bekerja secara optimal. Meskipun terkesan sedikit merepotkan, hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa daya tarik Esia tetap tinggi karena mampu melakukan panggilan, baik berupa sekadar panggilan interlokal maupun mancanegara, tetapi dengan biaya yang lebih murah, dibandingkan dengan layanan telekomunikasi lainnya.

Untuk melakukan cara cek pulsa Esia ini sebetulnya tidak sesulit yang, mungkin, Anda duga sebelumnya. Pun, apabila Anda khawatir pulsa Anda justru akan tersedot ketika melakukan pengecekan pulsa, Anda tidak perlu khawatir.

  1. Untuk melakukan pengecekan pulsa, Anda hanya perlu melakukan dial up di ponsel Anda ke *9555#.
  2. Selain itu, mengirimkan format PULSA ke nomer layanan 555.
  3. Nah, hal yang cukup mudah untuk dilakukan, bukan?

Baca Juga: Cara Cek Pulsa Telkomsel (SimPATI, Kartu As)

Untuk sekadar tambahan informasi, Anda dapat menikmati layanan Esia dengan mudah setelah Anda membeli kartu perdana Esia maupun nomor inject Esia yang telah disematkan pada jenis telepon genggam yang dilemparkan oleh perusahaan Esia ini sebagai telepon genggam dengan jenis CDMA. Saat melakukan prosedur cara cek pulsa Esia untuk pertama kali setelah melakukan pembelian, baik kartu perdana Esia maupun nomor inject Esia yang telah disematkan pada telepon genggam, Anda akan memperoleh pulsa sebanyak Rp 50.000,00 yang berisi talktime sebesar Rp 20.000,00 dan dapat digunakan untuk melakukan 7,5 jam telepon ke sesama pengguna Esia. Untuk pemilihan model pembayaran pulsa, Anda dapat memilih dua jenis yaitu berupa Esia Pra bayar, yang artinya Anda harus melakukan pengisian pulsa terlebih dahulu sebelum menggunakan, serta Esia Pasca bayar, yang memperbolehkan Anda menggunakan layanan telekomunikasi, kemudian baru membayar di akhir.

tags: , , , ,