Cara Cek Pulsa Indosat Ternyata Cukup Mudah

Senin, Desember 7th 2015. | Teknologi

Cara Cek Pulsa Indosat _ Di zaman modern seperti sekarang, teknologi mulai berkembang dengan pesat. Salah satunya ialah penggunaan handphone. Handphone saat ini memang banyak digunakan oleh semua kalangan. Apalagi dengan munculnya smartphone yang membuat peminat handphone di dunia semakin banyak. Jika peminat handphone semakin banyak, tentu berdampak pula bagi penyedia provider yang pasti sangat laris. Di indonesia sendiri, ada banyak sekali provider yang memiliki keunggulan. Salah satunya indosat.  Indosat memang sejak dulu tekenal dengan beberapa keunggulan seperti tarif yang cukup murah. Oleh karena itu, banyak yang menggunakan kartu indosat dengan kemurahannya itu, baik untuk telepon, sms, atau untuk internet. Selain itu, indosat kini hadir dengan beberapa paket pulsa, baik pulsa sms, pulsa telepon, atau pulsa internet. Layanan tersebut memang sengaja dibuat untuk menarik para pengguna handphone agar beralih ke indosat. Bagi pengguna handpohe yang masih baru, terutama para remaja, beberapa layanan pulsa tadi tentu tidak akan lengkap jika tidak tahu tentang cara cek pulsa indosat. Cek pulsa secara berkala tentu sangat penting untuk mengihindari dari kehabisan pulsa secara tiba-tiba.

Indosat kini hadir dengan dua kartu unggulannya, yaitu im3 serta mentari. Kedua kartu tersebut memang banyak dipilih oleh pengguna handphone, apalagi oleh para pengguna android yang selalu membutuhkan pulsa internet untuk chating, browsing serta srteaming di android mereka. Misalnya mentari yang hadir dengan beberapa paket internet andalannya dengan kuota yang besar namun dengan harga yang murah. Setali tiga uang dengan mentari, im3 juga kni hadir dengan beberapa paket internet khusus untuk pengguna andorid. Selain itu, kedua kartu indosat ini juga memiliki beberapa paket lain seperti sms dan telepon yang juga sangat murah dibandingkan provider lainnya. Tak hanya itu, untuk memanjakan para penggunanya, indosat juga hadir dengan layanan cek pulsa yang mudah, baik dilakukan di handphone ataupun android. Ada tiga cara cek pulsa indosat yang bisa dilakukan, yaitu dengan sms, dial phone atau juga lewat nternet.

Cara cek lewat sms merupakan cara cek pulsa indosat yang paling mudah dilakukan, karena selain prosesnya cepat, cara ini bisa dilakukan di semua jenis handphone. Untuk melakukan cek pulsa reguler, baik im3 maupun mentari memiliki cara yang sama yaitu dengan mengirim sms dengan format USAGE, lalu kirim ke 363. Kemudian ada cara yang kedua yaitu dengan melakukan dial phone. Cara ini juga merupakan cara yang mudah dan dapat juga dilakukan di semua jenis handphone. Caranya adalah hubungi *388# atau *555# kemudian klik tombol panggil atau OK. Yang terakhir ialah dengan melalui internet. Indosat tentu memiliki website sendiri yaitu, www.instant.indosat.com, kunjungi web resmi indosat tersebut, lalu buat akun dengan nomor yang anda miliki. Setelah itu akan tertera informasi tentang kartu anda seperti masa aktif, sisa pulsa, tranfer pulsa, kirim pulsa, sisa data, atau sisa paket sms.

Lihat Juga: Cara Cek Pulsa Tri di Modem PC/Laptop

Nah itulah tadi beberapa cara cek pulsa indosat yang ternyata bisa dilakukan dengan berbagai cara. Sebenarnya, masih ada cara lain untuk cek pulsa indosat, seperti cek pulsa sms, serta cek data internet. Namun, cara tersebut tidak sama karena setiap kartu tersebut memiliki program yang berbeda. Yang bisa dilakukan ialah dengan mengecek lewat web resmi indosat, jika memang tidak mengetahui cara cek pulsa indosat melalui sms atau melalui dial phone.

tags: , , , , ,