Cara Cek Pulsa Smartfren dan Cara Mengisi Pulsa Smartfren

Rabu, Februari 10th 2016. | Teknologi

Cara Cek Pulsa Smartfren _ Smartfren adalah salah satu provider yang digunakan untuk telepon selular. Smartfren adalah layanan selular berjenis CDMA, smartfren menawarkan produk CDMA prabayar dan pasca bayar. Untuk saat ini, smartfren tidak hanya sebuah layanan untuk telepon selular, namun smartfren juga memproduksi banyak produk seperti Handphone, Modem, dll. Untuk mereka yang memakai kartu Smartfren, mereka harus mengetahui cara cek pulsa Smartfren, jangan hanya mengisi lalu saat sudah tidak bisa digunakan lalu mengisi pulsa lagi tanpa mengetahui isi pulsa anda tinggal berapa.

Mengecek pulsa sangatlah penting karena bisa membuat kita berjaga-jaga sewaktu kita butuh untuk menelpon seseorang saat kita sedang dalam keadaan butu pertolongan, ketika kita tidak rajin cek pulsa bisa-bisa saat kita butuh untuk menelpon seseorang dalam keadaan darurat, kita tidak memiliki pulsa. Berikut ini adalah beberapa cara cek pulsa Smartfren yang dapat dilakukan dengan mudah :

Cara Cek Pulsa Smartfren

Cara Cek Pulsa Smartfren

  1. Melalui SMS. Cara ini merupakan cara yang paling mudah untuk mengecek pulsa kartu smartfren anda. Anda hanya  tinggal mengetik sms CEK atau CHECK, lalu kirim ke 999. Kemudian tunggu SMS balasan tentang sisa isi pulsa anda.
  2. Dengan menekan tombol *999# di ponsel anda. Ini merupakan cara termudah untuk mengecek pulsa di handphone anda. Setelah anda menekan tombol *999# lalu tekan tombol panggil, setelah panggilan diakhiri lalu anda akan mendapatkan balasan SMS tentang sisa pulsa anda.
  3. Melalui menu suara pada ponsel anda. Anda dapat mengetahui sisa pulsa di Smartfren anda dengan menu suara atau IVR. Caranya dengan menghubungi nomer 999, lalu ikuti instruksi yang ada dalam telepon.

Selain cara cek pulsa Smartfren, berikut ini ada beberapa cara unutk mengisi pulsa Smartfren anda. Untuk mengisi lewat e-banking dan ATM, Smartfren telah bekerja sama dengan banyak bank, antara lain Mandiri, BCA, BNI, Bukopin, BRI, Sinar Mas, Danamon, Panin, Bank Riau, Bank Lampung, dan masih banyak lagi. Sedangkan isi pulsa melalui voucher fisik adalahdengan membeli voucher di outlet-outlet pengisian pulsa lalu menggunakan kode 16 digit yang tertera pada voucher. Berikut adalah beberapa cara untuk mengisi pulsa melalui voucher fisik yang dibeli di outlet-outlet :

  1. Melalui SMS, dengan cara mengetik ISI(spasi)16 digit kode yang ada di voucher, lalu kirim ke 999.
  2. Melalui IVR atau menu suara pada Smartphone anda. Caranya dengan menelpon 999 pada Smartphone anda, lalu tunggu instruksi selanjutnya untuk mengisi pulsa anda, dan masukan kode yang ada di voucher
  3. Melalui *999. Caranya adalah dengan menekan *999* lalu masukkan kode 16 digit yang ada di voucher dengan cara disambung, lalu tekan OK/YES/CALL pada telpon anda.

Untuk terus menikmati layanan dari Smartfren, isi terus pulsa anda sebelum memasuki masa tenggang. Untuk mengisi pulsa Smartfren anda pun sekarang sangat mudah, bisa lewat outlet – outlet yang tersedia dimana saja, bisa melalui pulsa elektronik, voucher fisik, dan juga lewat ATM.

Lihat Juga: Cara Cek Kuota 3 Paket Internet Tri AON

Dengan begitu maka anda tidak perlu khawatir jika kehabisan pulsa dan anda dapat mengisi pulsa anda dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Setelah mengisi pulsa di outlet-outlet sebaiknya segera cek pulsa anda dengan cara cek pulsa Smartfren diatas untuk memastikan pulsa anda sudah masuk atau belum. Jika pulsa sudah terisi, anda dapat menggunakan kembali kartu Smartfren anda untuk berbagai kebutuhan.

tags: , , , , ,