Cara Cek Saldo BCA Internet Banking di Website Klik BCA

Minggu, Desember 27th 2015. | Teknologi

Cara Cek Saldo BCA Internet Banking _ Internet kini menjadi kebutuhan primer masyarakat dunia untuk mengakses berbagai macam informasi dalam waktu cepat dan efisien, dimanapun dan kapanpun. Satu dari sekian banyak manfaat internet adalah untuk melakukan cek saldo melalui internet banking. Mengikuti perkembangan teknologi, bank BCA kemudian memunculkan layanan internet banking, yang memudahkan para nasabah melakukan berbagai macam transaksi melalui internet. Dengan begitu, para nasabah tidak perlu lagi pergi ke bank secara langsung atau ke mesin ATM. Cukup dengan dukungan internet, Anda bisa melakukan transaksi dengan memanfaatkan layanan internet banking ini. Layanan ini memiliki berbagai macam fungsi, salah satunya mengecek saldo. Ingin tahu cara cek saldo BCA Internet Banking? Mari kita lihat ulasan berikut.

Jika Anda berminat menggunakan layanan internet banking untuk mengetahui jumlah nominal yang ada dalam tabungan Anda, cara cek saldo BCA internet banking yang pertama adalah mendaftar dan mengaktifkan layanan Klik BCA. Anda bisa melakukan pendaftaran dengan datang ke mesin ATM dan memasukkan kartu Anda di sana. Silahkan masukkan kartu Anda pada slot dan ketiklah PIN Anda. Selanjutnya, pilih saja daftar e-banking/autodebet, lalu klik menu internet banking. Di situ Anda akan diberi kebebasan untuk mengetik 6 digit angka yang berfungsi sebagai password atau PIN Klik BCA. Konfirmasikan hal ini dengan mengetik kembali PIN Anda. Setelah itu, Anda akan memperoleh user ID yang telah tertera pada struk setelah dicetak dan keluar dari mesin ATM. Simpanlah struk Anda karena nantinya akan digunakan untuk login ke website Klik BCA.

BCA Internet Banking

Pendaftaran tidak selesai hanya sampai di situ. Usahakan untuk tetap menyimpan struk Anda dari ATM agar Anda bisa menyesuaikan user ID ke tahap registrasi selanjutnya. Anda yang tadi telah mendapatkan user ID dan PIN pendaftaran, kini bisa login dengan mengunjungi website www.ibank.klikbca.com menggunakan PC atau laptop Anda. Ketika Anda telah menggenggam smart phone, Anda bisa segera login ke m.klikbca.com. hal ini cukup mudah dilakukan. Anda yang telah masuk ke sebuah akun kemudian bisa segera memilih menu-menu penting, salah satunya cek saldo. Dalam melakukan transaksi yang satu ini, Anda bisa masuk ke menu dan memilih pada bagian informasi rekening. Tak lama setelah itu, akan muncul jumlah saldo yang ada di rekening Anda. Selain itu, Anda juga bisa mengetahui mata uang yang Anda gunakan. Cara cek saldo BCA Internet Banking yang satu ini telah memudahkan para nasabah yang jumlahnya sangat banyak di seluruh penjuru negeri. Mereka yang kini juga sudah mengikuti perkembangan teknologi akan semakin dimudahkan dalam menerapkan cara cek saldo BCA internet banking ini.

Lihat Juga: Cara Cek Tagihan PDAM Online

Tidak hanya mampu melakukan cek saldo saja, layanan internet banking ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi, misalnya mengecek mutasi rekening dan melihat kurs jual-beli berbagai jenis mata uang. Cara cek saldo BCA internet banking ini bisa memudahkan Anda menggunakan layanan Klik BCA untuk berbagai transaksi lain. Selain itu, Anda juga bisa melihat tips keamanan perbankan yang memberikan Anda berbagai informasi sebagai nasabah. Anda juga bisa memanfaatkan fitur KlikPay untuk melakukan pembayaran secara online dan terpercaya. Jadi, internet banking ini bukan hanya salah satu jalan melakukan cek saldo, tetapi juga berbagai transaksi lainnya. Berbagai cara bisa Anda lakukan dengan layanan ini. Cek saldo juga lebih mudah dan praktis karena Anda bisa melakukannya dimanapun dan kapanpun, dengan catatan Anda terhubung ke jaringan internet.

tags: , , ,