Cara Cek Saldo BNI SMS Banking dengan Mudah dan Cepat

Kamis, Januari 21st 2016. | Teknologi

Cara Cek Saldo BNI SMS Banking _  dan Terhubung dengan Fasilitas Lain Semudah Ber-SMS, Sms banking akhir-akhir dirasa cukup populer karena kemudahannya. Kemajuan teknologi yang semakin mempermudah aktivitas manusia ini mampu mengecek informasi saldo, kartu kredit, tagihan listrik, dll. Salah satu bank yang menyediakan fitur sms banking adalah bni. Disini, anda bisa mengisi ulang pulsa, membayar tagihan kartu kredit, dan juga transfer. Perlu diketahui, kegiatan diatas bisa anda lakukan semudah anda mengirim sms ke orang lain. anda bahkan bisa mengecek saldo rekening yang tentunya ada tersendiri cara cek saldo bni sms banking. nah, jika anda ingin mendapatkan fitur jalan pintas ini, anda harus mendaftarkan diri ke sms banking. Anda bisa melakukannya sendiri atau dengan batuan operator dari bni. Berikut ini langkah-langkah cara mendaftar ke bni sms banking.

Dari namanya, anda tahu bahwa fitur ini menggunakan layanan sms. Oleh karena itu, anda harus memasukkan nomor hp. Pastikan nomor hp yang anda masukkan merupakan nomor hp pribadi yang tidak ganti-ganti seperti nomor paketan. Cara mendaftar di bni sms banking yang pertama adalah dengan mengunungi atm terdekat. Pilih kolom registrasi e channel, setelah itu pilih sms banking. Jika sudah, anda akan diminta memasukkan pin sebanyak 6 digit. Apabila hal tersebut sudah dilakukan, maka akan muncul bukti dari bni bahwa anda sukses mendaftar di sms banking. Selain muncul bukti berupa struk, anda juga akan mendapat sms dari pihak bni bahwa fitur sms banking sudah aktif di ponsel anda. untuk catatan, pendaftaran secara mandiri seperti ini belum bisa melibatkan transaksi finansial. Hal tersebut berarti anda bisa melakukan transaksi non finansial seperti mengecek saldo rekening, mengecek saldo tagihan, dll. Nah, untuk cara cek saldo bni sms banking sendiri, anda memerlukan struktur sms tertentu. Registrasi secara mandiri bermanfaat untuk memberitahui anda struktur cek saldo sms banking.

Bank BNI

Bank BNI

Selanjutnya adalah bagaimana melakukan transaksi finansial? Pendaftaran secara mandiri memang belum mengaktifkan fitur transaksi finansial di sms banking. Oleh karena itu, anda perlu datang ke kantor bni terdekat. Anda harus membawa struk bukti pendaftaran berikut dengan sms pemberitahuan bahwa anda sudah sukses terdaftar di bni sms banking. Jangan lupa juga untuk membawa bukti identitas diri seperti ktp, sim, atau passport. Anda juga harus menunjukkan bukti kepemilikan rekening bni seperti buku tabungan, dll. Jika sudah, maka pihak operator dari bank akan melayani dan membantu anda mengaktifkan fitur bni sms banking secara utuh. Setelah itu, anda tidak hanya bisa mengetahui cara cek saldo bni sms banking saja, tapi juga sudah mulai bisa melakukan transaksi finansial. Adapun untuk transaksi finansial di bni sms banking terdapat batas atas.

Lihat Juga: Cara Cek Saldo Bank BCA Menggunakan SMS Banking

Ketika fitur sms banking sudah aktif secara utuh, kini anda bisa membayar berbagai tagihan seperti tagihan listrik, telkom, speedy, dll semudah anda mengirim sms. Anda juga bisa mengisi pulsa dengan memanfaatkan fitur bni sms banking. Namun, semua fitur ini tentu ada batas atasnya. Adapun untuk fitur transaksi batas atas penggunaan bni sms banking adalah Rp 10.000.000. sedangkan untuk isi pulsa, batas atas yang berlaku adalah Rp 2.000.000. tidak ada batas bawah yang ditentukan berikut dengan banyaknya transaksi. Yang penting, anda tidak melampaui batas atas yang berlaku. Lantas, bagaimana cara cek saldo bni sms banking? Anda bisa mengirim sms berstruktur terkait ke 3346 dan ketahui saldo anda.

tags: , , ,