Cara Cek Tagihan Speedy dan Tips Anti Tagihan Bengkak

Senin, Januari 18th 2016. | Teknologi

Cara Cek Tagihan Speedy _ Speedy adalah layanan internet yang dipasang dengan menggunakan media saluran telpon. Umumnya, karena setiap telpon di rumah menggunakan jasa telkom, maka speedy identik dengan telkom meskipun bidang yang digelutinya berbeda. Banyak orang kini suka dengan kepraktisan terutama dalam hal koneksi dengan internet. Nah, jika anda salah satunya, pasti anda punya layanan speedy di rumah. Layanan speedy terhitung cepat, mudah, dan harga nyaman di kantong. Tidak hanya itu, jaringan speedy juga terhitung kuat karena meski dipasang di tempat pelosok, tapi sinyal tetap jalan. Bagaimana dengan sistem pembayaraannya? Tagihan speedy biasanya dibayar perbulan sesuai berapa besar anda menggunakan jasa mereka. Agar tidak kaget dengan besarnya nominal dan bisa mempersiapkan dana, anda sebaiknya mengetahui tentang cara cek tagihan speedy. Berikut ini beberapa cara termudah dan tersingkatnya.

Karena berbasis internet, maka cara cek tagihan speedy termudah juga menggunakan jasa internet. Pertama-tama, anda kunjungi web resmi telkom dan setela halaman terbuka, carilah bagian yang menunjukkan info bill. Jika sudah ketemu klik bagian tersebut. Pada halaman berikutnya anda akan diminta untuk memasukkan ID pelanggan berikut tahun yang ingin anda ketahui besar nominalnya. Jika dirasa sudah benar, maka klik cek dan halaman akan memproses permintaan anda. setelah beberapa saat, informasi mengenai tagihan speedy anda akan keluar. Cara via online ini dinilai sebagai cara yang paling efektif karena anda menggunakan layanan speedy sendiri untuk mengakses informasi tentang besar tagihan. Selain itu, anda juga tidak perlu beranjak keluar rumah untuk mengecek informasi tagihan. Layanan speedy yang dipancarkan oleh pemancar wifi membuat orang serumah mampu mengakses internet selama mereka punya devicenya. Oleh karena itu, anda sebaiknya memberi password agar wifi yang sampai ke tetangga tidak seenaknya dipakai.

Speedy

Speedy

Selain cara mengecek besarnya tagihan secara online, ada juga cara manualnya. Perlu diketahui sebelumnya bahwa website tempat anda mengecek tagihan speedy ada 2 macam yaitu telkom infobill dan website telkom. Untuk providernya sama, yang membedakan adalah cara anda mengakses. Nah, cara manual cek tagihan speedy dilakukan dengan mengunjungi kantor. Cara ini agak repot dan kurang efisien karena anda harus berhadapan langsung dengan petugas. Umumnya, orang yang mengecek besarnya tagihan speedy langsung dikantor pusat adalah orang yang ingin langsung bayar. Tapi, alangkah baiknya jika anda punya persiapan dengan tahu dulu besarnya tagihan speedy sebelum pergi ke kantor pusat untuk membayar. Terkadang, besarnya tagihan bisa selisih antara yang di website dan dari kantor pusat. Tapi, selisih tersebut tidak banyak. Hanya berupa jasa yang dipakai orang lain selama anda pergi membayar. Agar tidak terjadi kesalah pahaman, sebaiknya orang rumah diberitahu untuk tidak menggunakan layanan dulu ketika anda akan membayar tagihan agar nominal antara di website dan kantor pusat sama.

Lihat Juga: Cara Cek Tagihan IndiHome Telkom

Nah, sekarang anda sudah tahu cara cek tagihan speedy dengan mudah. Jika dirasa tagihan speedy membuat tagihan telkom bengkak, berikut ini akan dibahas beberapa tipsnya. Satu, jangan streaming-an di rumah. Jika anda ingin nonton video, sebaiknya download dan tutup halaman terkait. Video yang di download akan lebih hemat dan bisa ditonton ulang tanpa makan jasa tambahan. Hal serupa juga berlaku untuk lagu, dll. Cara selanjutnya adalah dengan menonaktifkan iklan di semua halaman yang akan tampil. Iklan memakan jasa karena gambar cenderung bergerak. Terapkan tips hemat diatas dan tagihan tidak akan membengkak.

tags: ,