Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami

Senin, Juli 27th 2015. | Kesehatan

Cara Meluruskan Rambut Keriting Secara Alami | Meluruskan rambut Yang keriting mungkin saat ini sedang Anda cari tips dan panduannya, sebab tidak semua orang merasa percaya diri jika memiliki jenis rambut keriting. Sedangkan meluruskan rambut dengan cara rebonding atau dicatok kata banyak orang juga akan merusak rambut. Tentu kita menjadi bimbang jika ingin memiliki rambut lurus harus dengan cara supaya bisa mewujudkannya. Bagi pria masalah rambut kriting mungkin tidak terlalu menjadi masalah, sebab rambut pria bisa dipotong pendek untuk mengurangi kesan keriting. Namun bagi wanita yang memiliki rambut panjang tentu susah untuk merawat dan tidak menarik. Cara meluruskan rambut keriting secara alami cukup menggunakan bahan alami, seperti seledri, santan kental dan bahan alami lainnya yang sehat tanpa efek samping di rambut.

Cara meluruskan rambut dengan cara rebonding memang cukup berhasil meluruskan rambut, bahkan bisa dengan secara instan. Tapi jika dilihat dari kesehatan rambut dan resiko jangka panjang penggunaan rebonding tentu akan merusak rambut. Jika Anda ingin memiliki rambut lurus sebagai mahkota di kepala Anda, mungkin Anda belum pernah mencoba cara meluruskan rambut keriting secara alami. Jangan bicara mustahil jika Anda belum pernah mencobanya, karena metode ini sudah digunakan sejak dulu jauh sebelum kita mengenal sampo dan teknologi pelurus rambut. Supaya Anda tidak penasaran, mari langsung saja kita lihat satu persatu cara meluruskan rambut keriting menjadi lurus dengan alami dalam uraian di bawah ini.

1. Creambath Santan kelapa

Cara pertama yang harus Anda coba adalah dengan menggunakan creambath dari santan kelapa, tentu cara ini terdengar aneh dan asing bagi Anda. Sebab santan sering digunakan untuk membuat masakan, tapi bisa dijadikan cream untuk meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut keriting menggunakan santan kelapa dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dan santan kental. Untuk bisa mendapatkan manfaat rambut lurus menggunakan santan cukup dengan melumuri rambut dengan santan dan air jeruk nipis sampai merata. Setelah itu, tutup rambut menggunakan shower cup supaya udara tidak keluar dan nutrisi protein meresap sampai ke akar rambut. 25 menit kemudian, sisir rambut pelan-pelan dan bilas menggunakan air sampai bersih, lakukan cara ini sampai rambut lurus dan harus rutin.

2. Masker rambut daun seledri

Daun seledri memang dipercaya sejak lama mampu menjaga kesehatan rambut, serta bisa cara membuat rambut keriting menjadi lurus. Tapi untuk bisa memiliki rambut lurus menggunakan seledri kita membutuhkan cara khusus, supaya hasilnya bisa maksimal sesuai yang Anda inginkan. Cara meluruskan rambut keriting dari daun seledri adalah dengan membuat masker dari daun seledri yang dihaluskan. Kemudian campur dengan sedikit air dan diperas menggunakan kain untuk diambil sarinya. Manfaatkan air perasan seledri tersebut untuk masker rambut, oleskan merata pada rambut dan diamkan kurang lebih menit. Namun, cara alami ini bukan cara instan dan butuh proses sampai rambut lurus.

3. Lidah buaya

Siapa yang tidak mengenal manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut kita serta bisa menyuburkan rambut. Selain itu, lidah buaya juga bisa membantu untuk meluruskan rambut dengan cara dijadikan masker di rambut Anda. Hasilnya rambut akan lurus dengan alami, cara meluruskan rambu keriting tanpa rebonding ini memang harus rutin melakukan perawatan alami ini, serta yang lebih penting adalah aman tidak merusak rambut meskipun digunakan dalam jangka panjang. Cara meluruskan rambut keriting sebaiknya digunakan sebelum Anda keramas dan dibilas menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut Anda.

Demikianlah beberapa rahasia jitu Cara meluruskan rambut keriting secara alami, Anda bisa langsung mencobanya salah satu. Alangkah lebih baik jika Anda mau memvariasikan cara ini setiap hari dengan bahan yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sekali lagi cara meluruskan rambut keriting ini membutuhkan proses yang memakan waktu bukan dengan cara instan yang bisa merusak rambut.

Baca Juga: Cara Memutihkan Tubuh

tags: