Cara Meluruskan Rambut

Senin, Juli 27th 2015. | Kesehatan

Cara Meluruskan Rambut | Mempunyai rambut yang lurus secara permanen tanpa harus rebonding apakah bisa? Jawabannya tentu saja bisa. Cara meluruskan rambut dengan cepat tanpa harus ke salon dan melakukan rebonding sangatlah mudah. Gunakan saja bahan alami yang ada, menggunakan bahan alami untuk meluruskan rambut yang ikal atau keriting sangat bisa dilakukan. Hasil yang diperoleh juga sangat memuaskan, tidak hanya lurus tapi rambut juga sehat dan berkilau secara alami. Tidak harus melakukan perawatan khusus, cukup perawatan alami saja rambut lurus bisa bertahan permanen sampai kapan pun sesuai dengan keinginan Anda.

Cara meluruskan rambut tidak harus dengan rebonding dengan menggunakan bahan alami seperti santan, seledri, telur, minyak almond, minyak zaitun, dan pisang juga bisa. Untuk Anda yang ingin tahu bagaimana cara meluruskan rambut dengan menggunakan bahan alami dan tradisional, gunakan bahan dan cara berikut ini.

1. Minyak Almond

Cara meluruskan rambut tanpa rebonding yang pertama bisa menggunakan minyak almond. Minyak yang diambil dari biji kacang almond ini sangat baik untuk rambut terutama untuk meluruskan rambut. Campurkan 4 sampai 5 tetes minyak almond pada kondisioner yang biasa Anda gunakan kemudian diratakan dari ujung sampai pangkal rambut. Setelah keramas dan menggunakan kondisioner ini, sebaiknya Anda keringkan rambut dengan cara alami saja jangan menggunakan pengering agar rambut bisa sehat.

2. Telur

Kandungan yang ada dalam telur ternyata sangat baik untuk kesehatan rambut dan bisa meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut menggunakan telur ini juga bisa ditambahkan dengan susu. Ambil putih telur saja kemudian campurkan dengan susu dan kocok sampai merata. Gunakan campuran susu dan telur ini sebagai masker rambut selama 15 sampai 30 menit kemudian bilas. Anda bisa lakukan setelah keramas atau lakukan dua hari sekali agar rambut cepat lurus.

3. Minyak Zaitun

Cara meluruskan rambut secara tradisional juga bisa menggunakan minyak zaitun. Minyak ini tidak hanya bagus untuk kulit saja tapi juga bagus untuk kesehatan rambut. Dalam minyak ini terkandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan rambut dan bisa meluruskan rambut. Gunakan minyak ini pada rambut setelah keramas secara rutin agar rambut bisa cepat lurus.

4. Pisang

Pisang sangat baik untuk kesehatan dan juga bisa meluruskan rambut. Cara meluruskan rambut menggunakan pisang sangat mudah, campur pisang dengan pepaya kemudian dihaluskan dan jadikan sebagai masker rambut selama kurang lebih 30 menit sebelum keramas. Lakukan setiap dua hari sekali maka rambut bisa lurus dan sehat berkilau secara alami tanpa harus ke salon dan membuang banyak uang.

5. Seledri

Seledri memang sudah sangat terkenal sangat bagus untuk kesehatan rambut. Sayuran hijau ini bisa membuat rambut Anda lebih tebal dan lurus. Cara meluruskan rambut keriting dan ikal dengan seledri sama dengan yang lainnya yaitu gunakan sebagai masker rambut setiap harinya atau dua kali sehari. Seledri ini juga bisa dicampur dengan madu agar lebih menyehatkan rambut.

6. Santan

Cara meluruskan rambut yang terakhir yaitu dengan menggunakan santan. Ambil santan kelapa yang kental kemudian gunakan sebagai masker rambut selama 30 menit. Gunakan setelah keramas atau sebelum keramas agar maksimal jangan tambahkan apapun ke dalam santan yang akan digunakan.

Perawatan di atas tidak hanya bisa membuat rambut menjadi lurus saja tapi bisa membuat rambut lebih sehat dan kuat. Untuk hasil yang cepat sebaiknya lakukan cara meluruskan rambut diatas secara rutin setiap hari jika perlu. Anda harus bersabar untuk mendapatkan rambut lurus dengan cepat menggunakan bahan alami, tidak seperti rebonding hanya dalam hitungan jam saja tapi dibutuhkan beberapa hari agar hasilnya maksimal dan bagus. Setelah lurus, rambut juga harus dirawat agar tidak rusak dan bisa mengganggu penampilan Anda. Ingat rambut adalah mahkota jadi mahkota yang indah akan mencerminkan keindahan pula dari yang memilikinya.

Baca Juga: Cara Mengatasi Jerawat

tags: