Cara Membaca Pikiran Orang Dengan Ilmu Psikologi

Selasa, April 19th 2016. | Nasional

Anugerah dari tuhan sangatlah tidak terbatas. Apalagi, jika kita  memang mencari beberapa orang yang bisa disebut memilih panca indera ke 7 dan lain sebagainya. Salah satu yang banyak dan sering kita temui adalah cara membaca pikiran orang yang sebenarnya telah ada di dalam ilmu medis. Serignya, kita mengira bahwa ilmu tersebut merupakan salah satu ilmu yang ada di bawah alam sadar, atau lebih tepatnya pengguna yang ingin menggunakan, tidak sengaja dan langsung reflex begitu saja. Memang, terdapat beberapa yang merupakan bawaan sejak lahir, tetapi sebenarnya kemampuan tersebut dapat diasah jika kita memang ingin menggunakannya.

Untuk yang merupakan bawaan dari lahir, mungkin dia telah spesifik seperti melihat apakah yang orang tersebut katakana perkata, dan lain sebagainya. Tetapi bagi anda yang juga ingin mengetahui cara membaca pikiran orang, mungkin tidak akan sespesifik hal tersebut, dalam ilmu psikologi dapat ditemui cara tersebut, tetapi dengan melihat secara cermat dan juga bagaimana orang tersebut bertingkah laku. Dalam ilmu komunikasi lebih sering disebutkan sebagai pesan verbal dan juga non verbal yang sangat penting dalam ilmu tersebut. Selain itu, terdapat beberapa faktor lain yang dapat membuat kita lebih mengetahui apa yang difikirkan oleh orang tersebut melalui mata, dan juga beberapa diantaranya keringat, dan lain sebagainya.

Terdapat beberapa hal yang dapat kita lakukan, salah satunya adalah dengan meneliti ciri-ciri yang ada di bawah ini. tentunya beberapa cara membaca pikiran orang tidak melingkupi semua jenis apa yang orang fikirkan, dan harus dicermati dengan seksama juga :

  • Ciri orang yang sedang merencanakan sesuatu

Jika anda melihat tipe yang satu ini, salah satu hal yang menonjol tentu saja dengan orang tersebut akan terlihat seperti mengonsep apa yang ada di fikirannya. Cukup sulit melihat hal ini, tetapi jika memang untuk hal yang negative, maka akan bisa anda lihat tatapan matanya yang memburu, serta bagaimana tubuhnya bergetar akibat adrenalin yang tidak terkendali. Tolong bedakan dengan orang yang sedang sakit, karena jelas memiliki ciri yang berbeda.

  • Ciri orang yang sedang sedih

Memang, kita bisa melihat dengan tangisan yang ada di wajah, dan air mata yang ada di matanya. Tetapi untuk lebih spesifik, anda dapat melihat raut wajahnya. Mengapa? Raut wajah tidak akan pernah menipu, jika orang yang di samping anda tetap tersenyum dengan muka yang masam, tanyakan apa yang memang sedang terjadi ke dirinya.

  • Ciri orang yang jatuh cinta atau suka dengan orang lain

Hal ini sesungguhnya banyak yang telah mengetahuinya, dan lebih sering disebut dengan peka. Tetapi pada nyatanya, kita dapat menganalisisnya melalui pandangan mata. Ketika berada di tempat yang sama, seseorang akan melihat lebih sering berapa kali kea rah pasangan yang disukainya, ketimbang yang lain. Hal ini cukup menjelaskan pikran yang ada di dalam orang tersebut.

Baca Juga: Pengertian Manajemen dan Fungsi Manajemen

Di atas adalah beberapa cara yang sebenarnya dapat kita analisis melalui pesan verbal dan non verbal yang dialami seseorang untuk mencari tahu apa yang difikirkan. Tentunya, masih banyak lagi yang dapat anda pelajari tentang cara membaca pikiran orang dengan kajian ilmu psikologi dan tentunya, komunikasi. Beberapa hal memang penting dan harus diasah. Apalagi, bagi anda yang memang belum memiliki kekuatan ini sebagai bawaan yang berasal dari lahir, tentunya perlu berlajar yang sangat giat dan rajin.

tags: ,