Cara Membedakan Batu Akik Asli dan Palsu

Senin, Februari 9th 2015. | Batu Akik

Cara Membedakan Batu Akik Asli dan PalsuIdzsn.com | Buat anda para pecinta batu-batuan cincin akik tentu tidak mau rugi kalau mem-beli koleksi batu batu permata tersebut, apa lagi sekarang ini banyak sekali penjual batu palsu yang berkeliaran, kini cara ataupun metode pemolesan batu imitasi dengan kimia-kimia sehingga sulit membedakan mana batuan akik yang asli ataupun permata yang terbuat dari kaca ataupun asli batuan alam.

Bagi yang sekedar ikut-ikutan memburu batu akik yang lagi ngetren, harap cermat dan juga hati-hati. Tidak boleh hingga terlanjur merogoh jutaan rupiah, tidak tahunya barang2 palsu. dan berikut adalah tips atau cara mengenali keaslian batu akik asli ataupun palsu.

1. Berat

Batu Permata Mulia ataupun batu akik asli lebih berat dibandingkan dengan yang palsu. Kalau dipegang hendak terasa lebih padat.

2. Suhu

Dengan cara alami satu buah batu asli lebih dingin dengan kaca/sintetis. Cara tes dapat dilakukan dengan menempelkan di bagian kulit yang peka di bagian tubuh kita seperti pipi, leher, ataupun pada bagian lipatan siku lengan.

3. Memanaskan

Yang harus dilakukan adalah dengan Membakar di bagian batu, Kalau batu tersebut nampak gosong dan juga meninggalkan bekas yang sulit terhapus dapat dipastikan batu tersebut palsu. Batu asli kalau dibakar hendak tampak basah, seperti berminyak tetapi sesudah dihapus hendak hilang seketika. Begitu jua, sesudah dipanaskan batu asli biasanya cepat dingin, sedangkan yang palsu panasnya bertahan lebih lama.

4. Membenturkan

Kalau Kamu memiliki dua batu yang diyakini sama-sama batu asli, kalau dibenturkan satu sama yg lain umumnya keluar percikan api. Cara mengetesnya dapat dilakukan di area gelap untuk memastikan ada percikan.

5. Serat

Batu asli alam dengan cara umum memiliki serat alami. Permata sintetis ataupun yang terbuat dari kaca nampak bening. Walaupun dalam batu sintetis terdapat serat biasanya nampak tidak alami, seperti ada semacam gelembung yang disebabkan ketika prosedur pembuatan terdapat udara yang terperangkap di dalamnya.

Dan Juga Bila Batu permata Yang anda miliki tersebut ialah batu permata berlian, maka untuk membikin anda benar-benar yakin hendak keasliannya, maka anda dapat menggunakan tool atau alat testing berlian. Demikian Informasi Yang dapat kami sampaikan semoga Bermanfaat Serta Jangan lupa baca juga Khasiat Batu Akik Kecubung Dan Juga Macam macam Batu Akik.

tags: