Cara Memilih Paket Internet Murah

Kamis, Juni 23rd 2016. | Nasional

Kini internet nampaknya telah menjadi kebutuhan banyak orang. Bukan hanya remaja atau orang muda saja karena para orangtua pun kini banyak yang menggunakan internet, umumnya untuk mengakses media sosial. Maka paket internet murah banyak dicari oleh orang-orang. Harga menjadi salah satu pertimbangan utama saat orang-orang hendak memilih provider, memilih kartu, juga memilih paket internet. Disamping juga pertimbangan lain seperti kecepatan akses data. Diantara banyaknya provider tentu para pengguna akan memilih mana yang paling memenuhi syarat tersebut. Oleh karena itulah para provider juga saling bersaing untuk merebut minat para konsumen dengan paket internet yang murah dan akses data yang cepat. Di Indonesia ada berbagai pilihan provider diantaranya adalah Telkomsel, Indosat, IM3, XL, Axis, dan sebagainya. Diantara provider tersebut tentunya memiliki hal yang lebih diunggulkan baik dari segi harga maupun kecepatan akses internet. Namun anda bisa memilih provider dan paket internet mana yang cukup memiliki keseimbangan antara harga dan kecepatan akses internet. Selain itu pertimbangan berikut ini mungkin akan membantu anda untuk menentukan pilihan paket internet atau besarnya kuota yang akan anda gunakan.

Setelah memilih provider tentunya anda harus memilih paket internet karena masing-masing provider juga menawarkan berbagai jenis paket internet. Biasanya antara paket internet satu dengan yang lain juga memiliki perbedaan dan keunggulan masing-masing diantaranya harga, kecepatan akses data, dan besar kuota. Untuk memilih paket internet murah kadang juga relatif sesuai dengan kebutuhan anda. Maka ada beberapa pertimbangan yang bisa anda gunakan. Pertama, pertimbangkan kebutuhan anda akan akses internet yaitu untuk apa saja anda membutuhkan internet. Mislanya untuk mengakses media sosial, untuk browsing,  untuk melihat youtube, untuk download, atau untuk tethering. Dari kebutuhan tersebut anda bisa memilih besar kuota dan kecepatan akses data yang anda butuhkan. Misalnya jika anda hanya menggunakannya untuk mengakses media sosial maka paket internet dengan kuota kecil juga sudah bisa anda gunakan, misalnya 500 MB bahkan mungkin lebih kecil dari itu. Berbeda halnya jika anda hendak menggunakannya untuk download atau akses youtube, maka anda memerlukan paket internet dengan jumlah kuota lebih besar, dan seterusnya.

Pertimbangan yang kedua adalah dari perangkat apa yang anda gunakan, apakah smartphone, tablet, laptop, atau komputer. Semakin tinggi perangkat anda maka semakin besar jumlah kuota yang harus anda gunakan juga kecepatan akses datanya. Hal ini karena akses internet dengan layar kecil hanya akan membutuhkan jumlah kuota yang sedikit kemudian semakin besar semakin tinggi jumlah kuota yang perlu digunakan. Hal ini akan emmpengaruhi kecepatan akses data pada perangkat anda juga. Tentunya jika kebutuhan besarnya paket data ataupun kecepatan akses data sudah anda perkirakan anda akan bisa menentukan paket mana yang akan anda pilih sementara harga akan mengikuti. Maka paket internet murah juga akan relatif tergantung kebutuhan anda.

Lihat Juga: Harga Paket Internet Kartu 3 Tri AON Unlimited

Itulah beberapa pertimbangan yang bisa anda gunakan untuk memilih provider dan paket internet. Tentunya saat anda memilih provider anda juga harus mempertimbangkan sinyal provider tersebut di daerah anda. Dari sekian banyak provider, saat ini yang banyak diminati dan banyak digunakan nampaknya adalah provider 3.Provider ini hadir dengan harga yang murah dan juga kecepatan akses internet yang terbilang cepat. Paket internet 3 bisa dibilang sebagai paket internet murah pada umumnya. Dari hal tersebut maka 3 bisa menjadi salah satu alternatif pilihan anda.

tags: