Cara Memutihkan Kulit Muka dan Badan Dengan Alami

Sabtu, Juli 25th 2015. | Kesehatan

Cara Memutihkan Kulit Muka dan Badan Dengan Alami | Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang sangat diperhatikan seseorang. Dengan kulit yang terawat maka akan membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bebas gatal-gatal. Salah satu hal yang sangat didambakan seseorang untuk kulitnya adalah membuat kulitnya lebih putih. Kulit putih bagi seseorang terutama wanita adalah sebuah hal yang sangat dicari. Mereka menganggap dengan kulit putih orang bisa terlihat lebih cantik. Hingga tak mengherankan jika seseorang bisa melakukan cara memutihkan kulit mahal yang dilakukan di dokter spesialis.

Tahukah Anda jika sebenarnya ada juga cara memutihkan kulit secara alami yang bisa dipilih. Langkah alami memutihkan kulit sendiri adalah langkah yang terbilang aman. Selain itu dengan cara alami untuk memutihkan kulit juga lebih ampuh. Dengan menggunakan bahan yang berada dari alam akan membuat efek perubahan semakin terasa dan juga tanpa efek samping. Jika Anda ingin tahu bagaimana cara untuk memutihkan kulit baik kulit wajah atau badan dengan alami, berikut ulasannya.

1. Jeruk nipis

Cara memutihkan kulit wajah secara alami pertama bisa dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Jeruk nipis memang memiliki keunggulan dalam membuat wajah menjadi lebih bersih dan putih. Dengan kandungan nutrisi yang ada pada buah yang biasanya dijadikan penyedap masakan ini sangat ampuh untuk membuat wajah putih. Cara memutihkan kulit dengan menggunakan jeruk nipis juga sangatlah mudah. Hanya dengan mengoleskan jeruk nipis yang sudah dipotong hingga mengeluarkan air yang menyelimuti wajah. Setelah didiamkan beberapa menit baru Anda bisa membersihkan jeruk nipis di wajah Anda.

2. Madu dan pisang

Selain itu untuk membuat wajah menjadi lebih putih juga bisa menggunakan campuran madu dan pisang. Buah pisang terutama pisang ambon adalah salah satu buah yang bisa memberikan efek memutihkan pada wajah. Cara memutihkan kulit muka menggunakan pisang ini sendiri cukup dengan memblender pisang bersama madu. Nah, hasil blender pisang dan madu ini Anda jadikan masker yang dioleskan pada wajah. Setelah menempel kurang lebih 15 menit baru Anda dengan air dingin yang bersih. Untuk membuat wajah lebih putih tentu membutuhkan perawatan yang rutin jadi lakukan hal ini setiap hari.

3. Lidah buaya

Sedangkan untuk cara memutihkan kulit badan cara pertama yang bisa digunakan adalah dengan menggunakan gel lidah buaya. Lidah buaya memang sudah dikenal sejak dahulu bisa digunakan untuk melakukan berbagai perawatan kecantikan. Tak terkecuali membuat kulit lebih putih. Cukup dengan mengupas lidah buaya dan ambil daging lidah buaya tersebut. Kemudian daging lidah buaya tersebut Anda oleskan pada tubuh secara rutin. Cara memutihkan kulit menggunakan lidah buaya ini adalah salah satu cara paling ampuh untuk memutihkan kulit. Setelah gel didiamkan beberapa menit berikutnya adalah Anda bilas gel menggunakan air bersih.

4. Jus lemon dan kuning telur

Berikutnya adalah menggunakan jus lemon serta kuning telur. Cara memutihkan kulit dengan kuning telur dan lemon juga masuk dalam perawatan pemutih kulit yang ampuh. Cukup dengan mencampurkan kuning telur bersama dengan just lemon pada sebuah tempat Anda bisa mendapatkan krim wajah yang ampuh. Akan tetapi, sebelum digunakan Anda perlu dinginkan krim tersebut dalam kulkas. Baru setelah itu, Anda bisa gunakan krim ini secara rutin 15 menit setiap harinya.

Cara memutihkan kulit wajah atau juga badan yang terbaik adalah dengan menggunakan bahan alami. Selain lebih aman, bahan alami juga lebih murah. Memutihkan kulit dengan alami adalah cara yang ampuh. Dengan bahan pembuat krim atau masker wajah yang dari bahan yang mudah ditemukan akan membuat Anda lebih mudah dalam membuatnya. Selain itu, menggunakan bahan alami untuk memutihkan wajah juga lebih murah dibandingkan harus pergi ke tempat perawatan yang mahal. Jadi, selamat mencoba cara memutihkan kulit ini dan dapatkan hasil memuaskan segera.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

tags: