Cara Memutihkan Muka Cepat dan Alami

Minggu, Juli 26th 2015. | Kesehatan

Cara Memutihkan Muka Cepat dan Alami | Muka atau wajah adalah salah satu bagian tubuh yang tidak bisa disembunyikan. Meskipun Anda menggunakan penutup wajah namun Anda harus membukanya ketika dalam ruangan atau tempat tertentu. Oleh sebab itu kondisi wajah kita harus selalu terawat, putih, dan bersih. Untuk mendapatkan ketiga hal ini sebenarnya cukup simpel. Salah satu cara memutihkan muka yang ampuh adalah dengan menggunakan bahan dan langkah alami. Cara memutihkan muka dengan menggunakan bahan alami sangat baik untuk dilakukan. Dengan perawatan mudah Anda bisa melakukan perawatan sendiri di rumah sehingga lebih murah. Dengan langkah dan bahan alami memutihkan muka maka wajah Anda akan menjadi terlihat lebih bersih dan putih. Lalu, apa saja cara memutihkan muka alami tersebut Anda bisa simak ulasannya berikut ini.

Cara memutihkan muka yang pertama adalah dengan menggunakan madu. Madu adalah salah satu bahan alami yang sangat kaya nutrisi dan manfaat untuk kesehatan. Bahkan madu juga sangat bermanfaat untuk kulit. Cara memutihkan muka dengan madu juga sangat mudah. Hal yang perlu Anda lakukan adalah mencampurkan madu bersama dengan sedikit gula pasir terlebih dahulu. Setelah tercampur baru Anda dapat gunakan madu ini sebagai masker wajah. Gunakan masker wajah dari madu ini selama kurang lebih 10 menit sebelum tidur. Setelah sepuluh menit Anda bilas madu dengan air dingin agar hasil lebih maksimal.

Cara memutihkan muka berikutnya adalah dengan menggunakan bengkuang. Bengkuang adalah salah satu buah yang sangat baik manfaatnya untuk kulit. Kandungan vitamin B serta vitamin C pada bengkuang adalah sangat ampuh untuk membuat kulit menjadi lebih putih. Tak hanya itu, dengan bengkuang flek hitam yang muncul pada wajah juga bisa berkurang. Cara menggunakan bengkuang untuk memutihkan wajah adalah dengan menggunakan sari bengkuang. Cara mendapatkan sari bengkuang ini cukup dengan memeras bengkuang yang sudah diparut lalu diamkan. Setelah setengah jam maka akan muncul endapan pada tempat Anda menaruh perasan bengkuang. Nah, endapan inilah yang Anda pakai sebagai masker setiap hari.

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan alpukat. Cara memutihkan muka dengan alpukat juga masuk dalam cara memutihkan mudah dengan cepat dan ampuh. Kandungan mineral, vitamin dan berbagai nutrisi dalam alpukat memang dipercaya bisa membuat kulit menjadi lebih putih. Cara memutihkan kulit dengan alpukat cukup dengan mengoleskan daging alpukat pada wajah secara rutin sebelum tidur. Dengan demikian kulit Anda akan nampak putih dan kencang sehingga terlihat muda. Dalam menggunakan alpukat ini cukup dengan mengoleskan dan diamkan 10 menit baru Anda bisa bilas dengan air bersih.

Cara terakhir adalah dengan menggunakan susu. Susu adalah bahan minuman yang banyak mengandung kalsium. Tak hanya itu susu ternyata juga mampu merangsang sel kulit yang berpengaruh pada produksi pigmen. Dengan demikian susu bisa membuat warna kulit lebih cerah. Cara memutihkan muka menggunakan susu adalah dengan menggosokkan susu pada muka dengan batuan kain lembut dan bersih. Jika langkah ini dilakukan secara rutin 5-7 kali gosokan maka bisa membuat wajah Anda menjadi lebih putih dan, lembab dan kencang.

Kulit wajah putih adalah dambaan setiap insan terutama bagi wanita. Dengan kulit wajah yang nampak lebih putih dan bersih maka seseorang akan terlihat lebih menarik. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih bersih tidaklah sulit. Hanya dengan cara memutihkan muka dengan menggunakan bahan alami yang mudah didapat Anda bisa mendapatkan kulit putih. Selain itu untuk perawatan kulit wajah dengan bahan alami juga sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan kulit muka.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Batu

tags: