Cara Memutihkan Tubuh Secara Alami

Minggu, Juli 26th 2015. | Kesehatan

Cara Memutihkan Tubuh Secara Alami | Cara memutihkan tubuh dengan cepat tidak hanya bisa dengan menggunakan krim pemutih saja tapi juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Bahan alami seperti buah, rempah, sayur, dan lainnya banyak yang mengandung mineral dan vitamin yang bisa memuat kulit menjadi lebih cerah dan putih. Menggunakan bahan alami biasanya hanya digunakan untuk memutihkan kulit wajah saja, padahal juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit tubuh secara keseluruhan. Bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit tubuh sangatlah banyak tapi dalam pembahasan kali ini hanya akan dibahas 6 saja yang paling ampuh untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah.

Cara memutihkan tubuh tidak hanya bisa menggunakan pemutih saja tapi bisa menggunakan bahan alami seperti susu, yoghurt, bengkuang, alpukat, dan pepaya. Untuk Anda yang penasaran bahan alami apa saja yang bisa digunakan untuk cara memutihkan tubuh, berikut ini 6 bahan alami yang sangat ampuh untuk memutihkan kulit tubuh.

1. Bengkuang

Cara memutihkan tubuh dengan bengkuang sudah sangat terkenal sejak dulu. Memang kandungan dalam bengkuang bisa membuat kulit menjadi cerah dengan cepat. Namun sayangnya, banyak yang salah menggunakannya, yang dapat digunakan untuk memutihkan wajah adalah sari dari bengkuang. Setelah diparut diamkan terlebih dahulu baru ambil sari yang mengendap di bawahnya untuk dijadikan sebagai lulur atau masker kulit.

2. Susu

Cara memutihkan tubuh dengan cepat juga bisa menggunakan susu. Gunakan susu yang belum tercampur dengan pemanis atau bahan lainnya. Susu ini digunakan sebagai lulur atau gunakan sebagai air untuk mandi setiap dua hari sekali. Penggunaan susu untuk pemutih tubuh ini memang sudah banyak dilakukan. Kandungan yang ada di dalamnya bisa membuat kulit putih dan halus.

3. Beras

Beras tidak hanya bisa dijadikan sebagai makanan pokok saja tapi juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit tubuh. Cara memutihkan tubuh dengan beras bisa dilakukan dengan menggunakan lulur tumbukan beras atau bisa juga manfaatkan ari cucian beras untuk dijadikan sebagai air mandi. Air cucian beras ini banyak mengandung vitamin yang bisa membuat kulit menjadi putih dan halus.

4. Pepaya

Cara memutihkan tubuh juga bisa menggunakan pepaya. Kandungan vitamin yang ada di dalamnya bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit tubuh. Campurkan madu pada jus pepaya kemudian gunakan untuk lulur. Diamkan selama 30 menit baru bilas dengan menggunakan air. Lakukan secara rutin agar cepat putih.

5. Yoghurt

Resep memutihkan tubuh yang lainnya yaitu dengan menggunakan yoghurt. Yoghurt ini adalah olahan susu yang sangat baik untuk digunakan sebagai lulur pemutih tubuh. Kandungan kalsium dalam yoghurt sangat baik untuk kesehatan kulit tubuh, termasuk juga mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

6. Alpukat

Cara memutihkan tubuh yang terakhir yaitu dengan menggunakan alpukat. Buah yang mempunyai rasa yang enak jika dibuat jus ini mengandung banyak sekali vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit tubuh. Memutihkan kulit dengan alpukat sangatlah mudah, gunakan saja alpukat yang sudah dihancurkan kemudian dicampur dengan sedikit madu dan oleskan secara menyeluruh ke tubuh. Diamkan kurang lebih selama 15 sampai 30 menit lalu bilas sambil dipijat ke seluruh tubuh dengan menggunakan air bersih.

Selain dengan menggunakan bahan-bahan alami di atas, untuk memutihkan kulit tubuh juga harus dibarengi dengan kebiasaan baik untuk membuat kulit tetap putih. Cara memutihkan tubuh dengan bahan alami ini akan semakin cepat bila Anda juga merawat tubuh dari dalam yaitu dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Selain itu, konsumsilah air putih minimal 1 liter setiap harinya agar kotoran yang ada dalam tubuh bisa hilang secara alami. Pelembab alami juga perlu untuk digunakan agar kulit tetap lembab dan putih sehingga terjaga kesehatannya.

Baca Juga: Cara Memutihkan Ketiak

tags: