Cara Menghilangkan Bau Badan

Kamis, Juli 16th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Bau Badan | Teriknya panas matahari dan aktivitas yang cukup padat akan membuat Anda mengeluarkan keringat. Nah, keringat yang berlebihan ini akan membuat Anda menjadi merasa gerah. Apalagi jika keringat Anda ada di bagian tertentu seperti di ketiak. Anda pasti merasa tidak percaya diri, karena keringat tersebut akan membangkitkan kuman-kuman penyebab bau badan yang tidak sedap.

Cara menghilangkan bau badan terutama dengan menjaga kebersihan badan itu sendiri. Ramuan-ramuan penghilang badan pun dapat berasal dari alam, seperti sirih, cengkih, dan kemangi. Bau badan yang tidak sedap tentu menjadi momok tersendiri bagi Anda yang ada di lingkungan sosial, sehingga Anda memerlukan cara menghilangkan bau badan berikut ini.

1. Mandi secara teratur

Bagi Anda yang jarang mandi, tentu saja Anda memiliki bau badan yang tidak sedap. Mandi adalah cara menghilangkan bau badan utama dan patut Anda lakukan. Selain manfaatnya untuk kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh Anda, mandi juga dapat menjaga kebersihan tubuh Anda dari kuman penyebab bau badan. Mandi yang baik dilakukan secara teratur yaitu paling tidak 3 kali sehari. Mandi adalah cara paling ampuh. So, Anda harus rajin mandi.

2. Manfaatkan khasiat rebusan daun sirih

Cara menghilangkan bau badan yang kedua adalah dengan memanfaatkan khasiat daun sirih. Sejak dahulu, daun sirih memang dipercaya sebagai penghilang bau badan. Rebusan air daun sirih dapat dimanfaatkan dengan cara diminum atau digunakan sebagai air mandi sebagai cara menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Anda hanya tinggal merebus kurang lebih 30 lembar daun sirih dalam 1 panci air ukuran sedang. Panaskan di atas kompor hingga airnya mendidih. Setelah itu, angkat dan campurkan dengan air dingin jika akan Anda gunakan untuk mandi, atau tunggu hingga dingin jika Anda ingin meminum air rebusan daun sirih.

3. Manfaatkan khasiat jeruk nipis

Cara menghilangkan bau badan juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan jeruk nipis sebagai ramuan alaminya. Ramuan jeruk nipis akan digunakan pada bagian tubuh yang paling menyebabkan bau badan, misalnya bagian ketiak. Cara mengolah ramuan ini adalah dengan mencampurkan air dari sebuah jeruk nipis yang sudah diperas, kemudian dicampurkan dengan tumbukan daun sirih dan kapur. Jika sudah selesai, Anda hanya tinggal mengoleskannya saja pada bagian tubuh yang berbau tidak sedap.

4. Manfaatkan khasiat rempah-rempah

Cara menghilangkan bau badan juga dapat dilakukan dengan memaksimalkan manfaat rempah-rempah. Anda pasti sudah tahu, bahwa rempah-rempah memiliki banyak khasiat, terutama untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Rempah-rempah yang paling efektif untuk menghilangkan bau badan adalah cengkih. Cengkih tentu dapat menjadi salah satu cara pilihan Anda untuk menghilangkan bau badan. Cara memanfaatkan cengkih sangat mudah, Anda hanya perlu merendam beberapa kuntum cengkih dan menunggunya hingga mengembang. Setelah itu, Anda dapat meminum air cengkih atau Anda dapat mengoleskan air cengkih secara langsung ke sumber bau di badan Anda.

5. Manfaatkan khasiat lalapan

Nah, bagi Anda yang menyukai pecel lele atau ayam geprek yang khas dengan lalapannya, Anda patut berbangga karena ternyata lalapan juga dapat membantu Anda untuk menghilangkan bau badan. Lalapan yang paling populer adalah daun kemangi. Ya, daun kemangi dengan aromanya yang wangi dapat membantu Anda untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap. Lalapan lain yang dapat membantu Anda adalah mentimun. Anda cukup menggosok-gosok bagian badan Anda yang memiliki bau tak sedap setelah selesai mandi. Begitulah cara menghilangkan bau badan yang paling top.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Mulut

tags: