Cara Menghilangkan Bau Kaki

Sabtu, Juli 18th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Bau Kaki | Jika Anda adalah orang yang sering pulang kehujanan, kemudian Anda tidak melepas sepatu Anda, ada dua kemungkinan. Kemungkinan yang pertama adalah Anda memiliki sepatu lain di rumah. Dan yang kedua adalah dapat dipastikan Anda bukan orang yang suka menjaga kebersihan kaki Anda. Menjaga kebersihan kaki sangat penting dilakukan, karena kaki yang kotor akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Bayangkan saja, ketika Anda harus melepas sepatu Anda karena memasuki kawasan suci tanpa alas kaki, Anda harus malu-malu menjauhi teman Anda supaya tidak ketahuan bahwa kaki Anda berbau. Akan sengat memalukan jika orang-orang mengetahui bau pada kaki Anda.

Cara menghilangkan bau kaki yang paling inti adalah dengan menjaga kebersihan kaki. Bagaimanapun juga, kaki yang bersih merupakan cara utama untuk mencegah terjadinya bau kaki. Untuk itu, kami membagi cara menghilangkan bau kaki khusus untuk Anda.

1. Bersihkan dengan cairan antiseptik

Cara menghilangkan bau kaki yang pertama adalah membersihkan kaki Anda dengan cairan antiseptik. Seperti yang Anda ketahui, cairan antiseptik dapat membantu Anda untuk membunuh kuman yang merugikan tubuh. Selain sebagai pembersih luka, cairan antiseptik juga dapat digunakan sebagai pembersih dan penghilang bau kaki yang disebabkan oleh banyak kuman. Kaki yang bersih tentu tidak akan menciptakan bau yang menyengat ketika berkeringat.

2. Bersihkan dengan perasan lemon

Cara menghilangkan bau kaki yang kedua adalah membersihkan kaki Anda dengan perasan jeruk lemon. Perasan jeruk lemon tentu dapat membunuh kuman yang berlebih yang ada di kaki Anda. Anda hanya harus membuat ramuan jeruk lemon Anda sendiri dengan sederhana sebagai cara menghilangkan bau kaki secara alami. Cara pembuatannya hanya dengan memeras jeruk lemon secukupnya, kemudian basuhkan pada kaki Anda di baskom. Apabila memungkinkan kaki Anda untuk direndam dalam air lemon, lakukanlah selama 15 sampai 25 menit dan lakukan 2 sampai 3 kali sehari.

3. Manfaatkan bubuk kopi

Cara menghilangkan bau kaki yang ketiga adalah dengan memanfaatkan kegunaan bubuk kopi. Cara ini ampuh dan direkomendasikan karena merupakan cara mudah menghilangkan bau kaki bagi Anda yang mungkin tidak sempat untuk merendam kaki Anda di dalam air. Anda hanya tinggal memasukkan kantung silika yang sudah diberi bubuk kopi di dalamnya, kemudian selipkan kantung tersebut di dalam sepatu, tepat pada bagian bawah kaki atau pijakan Anda.

4. Bersihkan dengan air teh

Cara menghilangkan bau kaki yang keempat adalah membersihkan kaki dengan air teh. Caranya sangat mudah, sama seperti yang dilakukan pada perasan jeruk lemon. Anda hanya tinggal membersihkan kaki Anda dan membasuh kaki Anda ke dalam air teh. Air teh yang dimaksud tentu saja tanpa gula seperti yang biasa Anda minum. Anda tentu tidak ingin kaki Anda digigit semut bukan?

5. Jaga kebersihan kaki

Cara menghilangkan bau kaki yang terakhir adalah dengan menjaga kebersihan kaki Anda. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, bau biasanya berasal dari kuman. Dengan menjaga kebersihan, Anda dapat menghindarkan permasalahan pada bau kaki yang tidak sedap. Menjaga kebersihan kaki tentu ada berbagai cara, mulai dari mengenakan sepatu dan kaos kaki yang bersih, hingga rajin memotong kuku kaki secara rutin. Sepatu dan kaos kaki yang bersih tentu tidak memiliki banyak kuman di dalamnya. Sedangkan dengan kebiasaan memotong kuku secara rutin dapat menjadi cara mudah menghilangkan bau kaki, Karena Anda dapat dihindarkan dari berkembangnya kuman di dalam sela-sela kuku Anda yang dapat menimbulkan bau tak sedap.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Ketiak

tags: