Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Kamis, Juli 16th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Bau Ketiak | Apa jadinya jika Anda sedang berada di tengah teman-teman Anda, kemudian Anda menyadari bahwa ternyata ketiak Anda basah. Pasti Anda jadi khawatir bukan? Belum lagi Anda pasti juga akan khawatir apabila ketiak Anda yang basah akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Anda pasti akan takut untuk sekedar mengacungkan tangan Anda atau mengangkat lengan Anda bahkan sedikit saja. Bagaimana jika pacar Anda tiba-tiba mendekat? Oh, itu pasti jadi masalah besar bagi Anda. Bau ketiak memang menjadi masalah utama bagi orang-orang yang beraktivitas padat, apalagi pada cuaca yang panas.

Cara menghilangkan bau ketiak sangat berhubungan dengan konsumsi cairan dan keteraturan dalam menjaga kebersihan badan. Ketiak yang kotor tentu menjadi sumber bau tak sedap. Untuk itu, kami akan berbagi informasi tentang cara menghilangkan bau ketiak, sebagai berikut.

1. Minum banyak air putih

Cara menghilangkan bau ketiak yang pertama adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih. Air putih dapat menyebabkan sirkulasi air dalam tubuh Anda menjadi lancar. Dengan mengkonsumsi banyak air putih dapat menjadi keringat yang keluar dari tubuh Anda akan terminimalisir dari bau, terutama pada bagian ketiak. Air putih memang memiliki fungsi utama sebagai penjaga kestabilan cairan yang ada di dalam tubuh Anda, sehingga keringat yang Anda keluarkan akan bersih dan terminimalisir dari kandungan kuman. Air putih yang Anda minum setiap harinya lebih baik jika mencapai 8 gelas per hari.

2. Gunakan pakaian bersih

Cara menghilangkan bau ketiak yang kedua adalah dengan menjaga kebersihan pakaian yang Anda pakai. Pakaian yang kotor tentu dapat membuat kuman di area ketiak Anda berproduksi secara berkali-lipat, sehingga memungkinkan keluarnya bau yang tidak sedap saat Anda sedang berkeringat. Baju yang bersih juga dapat mencerminkan pribadi Anda yang menjaga kebersihan tubuh Anda, sehingga pantaskanlah diri Anda dengan baju bersih yang Anda miliki.

3. Gunakan ramuan jeruk nipis

Cara menghilangkan bau ketiak yang ketiga adalah dengan memanfaatkan khasiat jeruk nipis. Jeruk nipis memang memiliki berbagai macam khasiat alami yang berhubungan dengan kecantikan, misalnya untuk membantu menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, hingga cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Cara mengolah ramuan jeruk nipis adalah dengan memeras air dalam sebuah jeruk nipis, kemudian campurkan dengan tumbukan daun siri supaya lebih maksimal. Campurkan juga dengan air kapur atau tawas jika Anda memilikinya. Setelah ramuan selesai, Anda hanya tinggal mengoleskannya saja pada bagian ketiak Anda yang berbau.

4. Gunakan mentimun

Cara menghilangkan bau ketiak yang keempat adalah dengan memanfaatkan khasiat yang ada pada buah mentimun. Mentimun sejak dahulu selalu digunakan sebagai buah kecantikan. Selain dapat menjaga kesegaran tubuh, mentimun juga umum digunakan dalam proses relaksasi, dengan menempelkan potongan mentimun yang dingin di atas mata. Tidak hanya itu, mentimun juga dapat dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Cara pemakaiannya sangat mudah, Anda hanya perlu menggosok-gosokkan potongan mentimun pada bagian ketiak Anda yang memiliki bau tidak sedap. Lakukan hal ini setelah mandi untuk hasil yang maksimal.

5. Gunakan cuka

Cara menghilangkan bau ketiak yang terakhir adalah dengan menggunakan cuka. Cuka, sebagai bahan makanan utama bagi masakan Thailand ternyata dapat dijadikan salah satu cara menghilangkan bau ketiak secara alami. Cara pemanfaatannya pun cukup mudah, Anda hanya tinggal mengoleskan air cuka pada ketiak Anda pada malam hari sebelum Anda tidur, dan di pagi harinya Anda dapat membilas ketiak Anda dengan air atau segera mandi.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bau Badan

tags: