Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Sabtu, Juli 11th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami | Kulit yang sehat memiliki kulit yang lembut, kenyal, bersih serta bebas dari jerawat. Banyak sekali penyebab jerawat yang bisa membuat kulit yang indah menjadi tampak tidak menarik sama sekali. Bahkan beberapa orang menjadi depresi karena jerawat yang tidak kunjung hilang plus bekas jerawat yang mulai tampak menghitam. Ada beberapa cara dalam menghilangkan bekas jerawat yang mulai menghitam diantaranya adalah cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Bahan alami digunakan karena masih murni dan berasal dari alam serta tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit.

Jerawat sendiri seolah tidak mengenal usia dan jenis kelamin ketika dirinya menyerang. Jerawat akan menyerang pada orang yang memiliki jenis kulit yang cenderung berminyak. Karena minyak akan memerangkap debu serta kotoran di pori-pori sehingga akan menyebabkan kulit menjadi teriritasi serta meradang. Radang itulah yang menjadi cikal bakal jerawat. Penyebab jerawat tersebut bisa diatasi jika merawat kulit sedari dini dan rutin. Akan tetapi, jenis kulit orang yang berbeda, dengan tingkat ketelatenan yang berbeda menjadikan ritual membersihkan wajah menjadi semacam beban. Sehingga ketika jerawat menyerang beserta bekas jerawat, diperlukan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami sebagai tindakan yang aman untuk kulit kita sendiri.

Tanpa kita sadari bahwa disekitar terdapat beberapa bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat jerawat alami. Sebut saja seperti jeruk nipis, lemon, bawang putih, putih telur, madu, minyak zaitun dan lain sebagainya. Tentu saja menggunakan cara yang alami tidak akan membuat Anda mengeluarkan kocek terlalu dalam karena bisa ditemukan disekitar kita bahkan diarea dapur. Untuk menghilangkan bekas jerawat, berikut akan kami paparkan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa Anda praktekkan di rumah, diantaranya adalah:

1. Air perasan lemon

Lemon sebagai salah satu buah yang mengandung kandungan vitamin C yang tinggi, ternyata merupakan salah satu bahan yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin C dari lemon yang tinggi bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan memudarkan bekas jerawat yang menghitam. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan air perasan lemon juga cukup mudah yaitu dengan mengoleskan air perasan lemon ke wajah, kemudian Anda bisa mendiamkan selama beberapa menit maksimal 15 menit. Lalu bilas wajah Anda menggunakan air yang bersih.

2. Lidah buaya dengan madu

Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran lidah buaya dengan madu. Kedua bahan ini sangat ampuh dijadikan masker untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Cara membuatnya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan potongan getah lidah buaya dengan madu. Aduk kedua bahan hingga membentuk pasta dan oleskan pada wajah. Efek dingin pada lidah buaya akan membuat kulit menjadi lebih sejuk dan lembab. Biarkan beberapa saat sebelum Anda membilas dengan air yang bersih.

3. Jagung muda

Jagung muda tidak hanya lezat jika dijadikan sebagai makanan, namun juga lezat jika dijadikan masker wajah yang akan menutrisi wajah kita. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan jagung muda cukup mudah. Jagung muda dihaluskan terlebih dahulu hingga memiliki tekstur yang kental. Kemudian oleskan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya, biarkan beberapa saat kurang lebih sekitar 30 menit sebelum membersihkannya dengan air bersih.

Setelah melakukan perawatan dengan masker penghilang bekas jerawat tersebut, setiap habis membilas wajah dan membersihkannya, jangan lupa untuk mengoleskan wajah dengan pelembab agar wajah terlihat lebih segar. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang natural sebagai perawatan wajah tidak membuat kantong menjadi jebol. Mudah bukan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo Putih

tags: