Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Jumat, Juli 10th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat | Banyak sekali iklan di televisi yang menawarkan tentang produk yang mampu menghilangkan jerawat beserta bekasnya sekaligus. Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang kerap mengintai wajah kita. Tidak perduli lelaki atau perempuan, muda atau tua permasalahan jerawat selalu menjadi permasalahan kulit yang tiada habisnya. Ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa dilakukan dalam perawatan wajah sehari-hari. Anda bisa melakukan perawatan dengan mengunjungi dokter kulit atau dengan menggunakan cara yang natural dengan menggunakan bahan-bahan alami yang lebih sehat dan bebas dari bahan kimia.

Jerawat sendiri timbul karena adanya penyumbatan pada pori-pori wajah, sehingga menyebabkan iritasi dan radang yang akhirnya menjadi jerawat. Kotoran, polusi yang didapat karena beraktivitas di luar ruangan, debu yang menempel apabila tidak dibersihkan dengan benar akan menjadi penyebab jerawat yang dapat menempel pada wajah kita. Belum lagi pengaruh hormon yang bisa memicu datangnya jerawat ketika tamu bulanan akan datang menghampiri. Rasa gatal dan panas membuat tangan menjadi gatal untuk mengutik-utik si kecil mungil jerawat yang berakibat terjadinya bekas jerawat. Akhirnya timbullah keinginan untuk melakukan perawatan cara menghilangkan bekas jerawat agar kulit kembali menjadi mulus seperti sedia kala.

Jika kamu sedang mengalami masalah dengan jerawat yang tengah menghampiri. Jangan kesal dulu, tariklah nafas dalam-dalam dan mulailah menjalani perawatan untuk mengusir jerawat beserta cara menghilangkan bekas jerawat yang mulai menghitam. Yang perlu kamu lakukan ketika menghadapi jerawat membandel adalah dengan mulai merutinkan diri untuk membersihkan wajah kamu setiap habis bepergian. Kotoran dari luar akan membuat jerawat tumbuh dengan suburnya, bercampur dengan keringat seakan menjadi amunisi bagi jerawat untuk tumbuh dan berkembang. Cara mencuci wajah yang benar bisa kamu terapkan untuk memberikan hasil yang maksimal pada wajah kamu. Kotoran dan debu serta minyak akan hilang dengan maksimal jika cara membersihkan wajah pun benar.

Tidak ingin memiliki bekas jerawat terlalu lama, kamu bisa melakukan cara menghilangkan bekas jerawat dengan mendatangi dokter kulit atau pusat perawatan kecantikan. Sebelum kamu diberikan obat penghilang jerawat dan bekas jerawat, maka terlebih dahulu kamu akan diperiksa kulitnya untuk ditentukan jenis kulit kamu dan perawatan yang sesuai dengan jenis kulit wajah yang kamu miliki. Apakah memiliki jenis kulit normal, kulit berminyak atau kulit wajah sensitif. Setelah mengetahui jenis kulit kamu, maka dilakukan perawatan sesuai dengan jenis kulit kamu masing-masing.

Namun, bagi kamu yang lebih menyukai bahan alami sebagai cara menghilangkan bekas jerawat yang kamu miliki. Tampaknya kamu harus memiliki ekstra kesabaran yang lebih dan harus lebih telaten dalam melakukan perawatan tersebut. Ada banyak bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi permasalahan jerawat kamu salah satunya adalah menggunakan jeruk nipis atau lemon. Bahan alami yang mengandung banyak vitamin C ini akan memberi nutrisi pada kulit dan mematikan bakteri penyebab jerawat. Vitamin C pada lemon dan jeruk nipis akan mencerahkan wajah kamu dan menghilangkan bekas jerawat secara perlahan.

Langkah selanjutnya dalam cara menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak yang telah terpercaya digunakan untuk kesehatan dan kecantikan ini bisa membuat bekas jerawat kamu perlahan memudar dan kulit menjadi lebih lembut dan kenyal. Gunakan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal. Cara menghilangkan bekas jerawat bisa dilakukan dengan mengunjungi dokter kulit atau menggunakan bahan alami sebagai bahan perawatan kulit berjerawat. Tampil cantik tidak harus mahal, dengan bahan alami kamu bisa tampil cantik serta bebas bekas jerawat.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

tags: