Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki

Rabu, Juli 15th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki | Bagi Anda yang sedang bingung mencari bagaimana cara menghilangkan bekas luka di kaki, simak ulasan berikut ini. Memiliki bekas luka di kaki memang sangat memalukan, terlebih lagi di hadapan banyak orang. Ada saatnya Anda memakai pakaian yang memperlihatkan kaki Anda, namun apakah Anda percaya diri dengan kaki Anda. Jika Anda memiliki bekas luka di kaki, tentunya Anda akan merasa minder dengan kondisi kaki Anda. Pada dasarnya, bekas luka yang Anda miliki dapat dihilangkan secara cepat menggunakan bahan alami.

Cara menghilangkan bekas luka di kaki secara alami berikut ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki bekas luka di kaki. Hilangkan bekas luka di kaki Anda dengan cara yang mudah dan sederhana. Dengan memanfaatkan bahan alami, Anda dapat memiliki kaki yang mulus tanpa bekas luka. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan:

1. Beras dan kencur

Cara menghilangkan bekas luka di kaki yang satu ini sangat sederhana dan mudah untuk Anda lakukan. Anda dapat membuat ramuan yang terbuat dari beras dan juga kencur untuk menghilangkan bekas luka. Caranya yaitu rendam beras menggunakan air selama 15 sampai 30 menit. Setelah itu tumbuk sampai halus, tambahkan dengan kencur secukupnya lalu tumbuk lagi sampai halus. Gunakan ramuan beras kencur tersebut untuk dibalurkan pada bekas luka di kaki Anda. Lakukan cara menghilangkan bekas luka di kaki dengan cepat ini secara rutin setiap harinya.

2. Bawang merah

Menghilangkan bekas luka di kaki juga dapat Anda lakukan secara mudah menggunakan bawang merah. Caranya yaitu haluskan bawang merah secukupnya, balurkan bawang merah tersebut pada bekas luka yang Anda miliki. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas sampai bersih, lakukan setiap hari secara rutin.

3. Pasta gigi

Cara menghilangkan bekas luka di kaki selanjutnya yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi di kaki Anda yang terdapat bekas lukanya. Kemudian diamkan selama 20 sampai 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara ini sesering mungkin untuk mendapatkan kaki mulus tanpa bekas luka.

4. Putih telur

Cara menghilangkan bekas luka di kaki berikutnya yaitu dapat Anda lakukan menggunakan putih telur. Caranya yaitu kocok putih telur sampai berbusa, selanjutnya oleskan putih telur tersebut pada bekas luka yang Anda miliki. Diamkan sampai putih telur tersebut mengering lalu bilas menggunakan air sampai bersih.

5. Lidah buaya

Lidah buaya termasuk salah satu bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka di kaki. Cara menghilangkan bekas luka di kaki yang satu ini juga sangat sederhana dan mudah dilakukan. Caranya yaitu gosokkan daging lidah buaya pada bekas luka Anda, gosok selama 10 sampai 20 menit. Setelah itu diamkan sampai mengering, lanjutkan dengan membilasnya sampai bersih.

Bagaimana? Tidak sulit bukan cara menghilangkan bekas luka di kaki secara cepat dan alami tersebut? Anda dapat melakukannya dengan mudah demi mendapatkan kaki yang mulus tanpa bekas luka. Untuk hasil yang optimal, pastikan bahwa Anda melakukan cara tersebut secara rutin dan teratur. Ada baiknya jika Anda melakukannya setiap hari sekali, namun jika tidak sempat maka minimal lakukan seminggu 2 kali. Dengan begitu bekas luka di kaki Anda dapat segera menghilang ataupun memudar.

Cara menghilangkan bekas luka di kaki dapat dilakukan secara alami. Bahan yang dapat digunakan antara lain yaitu beras kencur, bawang merah, pasta gigi dan putih telur. Itulah informasi yang dapat disampaikan mengenai cara menghilangkan bekas luka di kaki, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Keputihan

tags: