Cara Menghilangkan Bekas Luka

Selasa, Juli 14th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Bekas Luka | Banyak orang yang mencari cara menghilangkan bekas luka yang tidak kunjung menghilang. Setiap orang tentu pernah mengalami luka, apapun alasannya. Luka tersebut dapat berupa luka kecil ataupun luka besar, keduanya dapat berisiko meninggalkan bekas. Memang tidak semua bekas luka dapat segera menghilang ketika luka tersebut sudah sembuh. Bahkan sebagian besar luka biasanya akan meninggalkan bekas. Bekas luka tersebut ada yang hilang secara perlahan namun dalam jangka panjang, ada juga yang sampai bertahun-tahun tidak menghilang.

Adanya bekas luka tersebut dapat menjadi gangguan yang membuat Anda tampil kurang percaya diri. Oleh sebab itu ada banyak orang yang mencari cara menghilangkan bekas luka secara cepat dan ampuh. Berikut ini akan disampaikan tips menghilangkan bekas luka yang tidak kunjung menghilang secara alami. Tips berikut ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki bekas luka yang mengganggu penampilan Anda. Terlebih lagi jika bekas luka tersebut berada di wajah Anda, tentu Anda ingin segera menghilangkannya. Bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin menghilangkan bekas luka, lakukan cara menghilangkan bekas luka secara alami berikut ini.

1. Menggunakan jeruk nipis

Bagi Anda yang ingin menghilangkan bekas luka, Anda dapat memanfaatkan bahan alami jeruk nipis. Cara ini cukup aman untuk Anda lakukan, terutama untuk Anda yang berusaha menghilangkan bekas luka di wajah. Caranya sangat sederhana, belah jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Setelah itu, gunakan untuk menggosok bekas luka tersebut selama 15 sampai 20 menit. Kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih. Lakukan cara menghilangkan bekas luka ini pada bekas luka saja, jangan melakukannya ketika masih terdapat luka. Hal tersebut dapat menimbulkan rasa perih yang cukup menyakitkan.

2. Menggunakan buah mengkudu

Untuk menghilangkan bekas luka, Anda juga dapat memanfaatkan bahan alami buah mengkudu. Buah mengkudu ternyata dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka yang tidak kunjung menghilang. Cara menghilangkan bekas luka dengan cepat menggunakan buah mengkudu ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu membalurkan mengkudu yang sudah dihaluskan pada bekas luka yang Anda miliki. Setelah itu diamkan selama 30 sampai 45 menit lalu lanjutkan dengan membasuhnya menggunakan air bersih.

3. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya juga dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka secara efektif. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan lidah buaya yaitu cukup dengan mengoleskannya saja. Oleskan gel lidah buaya pada bagian tubuh Anda yang terdapat bekas lukanya. Tunggu dan diamkan selama 1 jam lalu bilas sampai bersih.

4. Menggunakan madu

Madu juga termasuk salah satu bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk menghilangkan bekas luka. Cara menghilangkan bekas luka menggunakan madu yaitu cukup oleskan madu pada bagian tubuh Anda yang terdapat bekas luka. Setelah itu diamkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih. Lakukan cara ini secara teratur untuk membantu memudarkan bekas luka yang Anda miliki.

Cara menghilangkan bekas luka di wajah atau di bagian tubuh lainnya dapat dilakukan secara mudah menggunakan bahan alami. Dengan menggunakan bahan alami, penghilangan bekas luka tersebut dapat dilakukan secara aman. Tidak hanya ampuh menghilangkan bekas luka namun jika tidak memberikan efek samping yang negatif. Dalam menghilangkan bekas luka yang Anda miliki memang sebaiknya dilakukan dengan tepat agar tidak berbahaya untuk dilakukan. Terutama jika bekas luka yang Anda miliki berada di wajah, sebaiknya lakukan dengan langkah tepat.

Cara menghilangkan bekas luka yang aman dan efektif dapat dilakukan secara mudah. Anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami untuk menghilangkan bekas luka. Itulah cara menghilangkan bekas luka yang dapat Anda lakukan secara mudah dan efektif.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

tags: