Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

Jumat, Juli 24th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat | Bopeng adalah lubang akibat bekas jerawat, timbulnya bopeng dikarenakan jerawat yang dialaminya sudah cukup parah sehingga menimbulkan lubang yang sulit untuk dihilangkan. Namun bagi yang sudah memiliki bopeng, tidak perlu khawatir karena ada cara menghilangkan bopeng bekas jerawat sehingga kulit wajah Anda akan kembali mulus seperti semula. Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami serta medis. Menggunakan bahan alami lebih bagus khasiatnya tanpa efek samping daripada secara medis.

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang sangat aman disertai tanpa efek samping yaitu dengan menggunakan bahan yang aman bagi kulit serta mengandung vitamin tanpa diproses menjadi krim. Bahan-bahan alami dapat mengobati bopeng yang sudah parah tersebut, jika Anda tidak suka dengan bahan secara alami, bisa juga melakukan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan cepat proses yang dilakukan oleh dokter seperti operasi.

Pada prinsipnya untuk mengobati bopeng harus mengobati terlebih dahulu bekas jerawatnya agar bopeng tidak timbul kembali. Untuk mengobati bekas jerawat dapat dilakukan oleh dokter atau ahli kecantikan dengan menggunakan metode pengobatan dermatologis. Di samping itu, Anda bisa melakukan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami sendiri tanpa pengeluaran biaya yang mahal. Berikut bahan herbal yang dapat dijadikan obat bopeng.

1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki khasiat yang sangat tinggi selain untuk mengobati selulit dan jerawat, lidah buaya juga bisa untuk mengobati bopeng. Caranya dengan mengupas kulit, serta gunakan air yang ada di dagingnya dioleskan di bagian yang terkena bopeng lalu didiamkan selama 1 jam dan bilas hingga bersih.

2. Buah mentimun dan tomat

Buah mentimun dan tomat dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bopeng bekas jerawat. Caranya dengan menghaluskan buah mentimun serta tomat lalu dijadikan masker kulit wajah, diamkan selama 30 menit hingga kering lalu bilas sampai benar-benar bersih.

3. Jagung muda

Jagung muda paling bagus digunakan untuk menghilangkan bopeng, caranya dengan memarut jagung mudah hingga benar-benar halus serta oleskan pada bagian wajah. Untuk penggunaan jagung berbeda dengan lidah buaya dan timun pada siang hari, jagung muda digunakan pada waktu malam hari lebih maksimal.

Jika menggunakan bahan di atas sebagai penghilang bopeng, selalu usahakan untuk membilas wajah sampai benar-benar bersih dan terasa dingin atau wajah kasat dan lembut. Efeknya tidak bisa dirasakan hanya dalam proses 2 sampai 3 kali, namun harus melakukan secara rutin hingga bopeng benar-benar hilang.

Bagi Anda yang kurang suka dengan pengobatan alami karena terlalu sederhana dan prosesnya lama, selain itu bisa juga menggunakan jasa dokter kulit maupun kecantikan. Tentunya harganya pun relatif lebih mahal dari pada dengan cara pengobatan herbal. Biasanya jika berobat menggunakan jasa dokter, dokter menggunakan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan terlebih dahulu membersihkan bekas jerawat. Selanjutnya diikuti oleh beberapa pilihan seperti cara menghilangkan bopeng bekas jerawat menggunakan laser, operasi pada bagian bopeng, menyuntikkan bahan sintesis lubang bopeng serta menggunakan cairan yang sangat asam. Tindakan yang dilakukan medis sangat beresiko tinggi tidak baik untuk kesehatan.

Meskipun pengobatan medis relatif cepat tapi di rasa kurang baik bila digunakan sebagai pilihan yang tepat. Bagi Anda yang masih berminat menggunakan jasa medis, alangkah baiknya menanyakan terlebih dahulu setiap cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yang dilakukan oleh dokter tersebut yang berdampak bagi kulit maupun kesehatan.

Wajah bopeng memang tidak menjadi harapan semua kaum wanita maupun pria, namun Anda bisa menggunakan tips cara menghilangkan bopeng bekas jerawat menggunakan bahan alami maupun medis untuk mengobati bopeng di wajah agar kulit kembali lebih lembut dan halus. Demikian ulasan informasi pengetahuan tentang menghilangkan bopeng serta kelebihan dan kekurangan bahan alami dan tindakan yang dilakukan oleh medis dalam menghilangkan bopeng.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

tags: