Cara Menghilangkan Bulu Kaki

Selasa, Juli 21st 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Bulu Kaki | Bisa dilakukan dengan cara yang alami namun hasil yang didapatkan sangat memuaskan. Kenapa bulu kaki harus dihilangkan? Memang tidak semua orang suka mengerok atau memperhatikan bulu kaki yang tumbuh di kakinya. Ini biasanya dilakukan oleh para wanita. Diantara mereka ada yang rela menghabiskan waktunya untuk mengerok bulu kaki di salon agar terlihat mulus dan seksi. Cara menghilangkan bulu kaki dapat dilakukan dengan menggunakan bahan tradisional mulai dari putih telur, kunyit, gula, madu, dan masih banyak lagi bahan yang lainnya.

Namun demikian ada juga yang tidak begitu memperhatikannya. Bagi Anda yang sangat memperhatikan dengan penampilan, maka Anda bisa segera mencari informasi tentang bagaimana cara menghilangkan bulu kaki. Dengan demikian penampilan Anda akan selalu terjaga dengan baik, dan andai pun akan tampil dengan lebih percaya diri. Selain dengan pergi ke salon, Anda bisa membersihkan bulu kaki ini sendiri di rumah. Dan bahan yang digunakan juga bukan merupakan percampuran bahan kimia yang berbahaya. Jika Anda penasaran, langsung simak caranya berikut ini.

1. Putih telur

Putih telur selain berfungsi untuk membuat kue juga sangat berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Sedangkan untuk membersihkan bulu kaki caranya yaitu ambil dua buah putih telur, kemudian tambahkan dengan dua sendok makan gula pasir dan juga dua sendok makan tepung terigu. Cara menghilangkan bulu kaki pada wanita ini adalah dengan mengoleskannya pada seluruh bagian kaki yang berbulu, dan diamkan hingga kering, lalu gosok perlahan hingga bulu rontok.

2. Kapur sirih

Cara menghilangkan bulu kaki dengan menggunakan kapur sirih bisa di kombinasikan dengan menggunakan kunyit. Parutlah kunyit, kemudian campurkan dengan kapur sirih. Setelah itu oleskan pada kaki yang berbulu. Maka rasa panas dari perpaduan bahan ini bisa akan menimbulkan panas dan bisa merontokkan bulu kaki.

3. Merica

Merica juga bisa membuat kaki mulus karena bersifat panas sehingga bisa merontokkan bulu. Ramuan penghilang bulu ini dibuat dengan perpaduan merica, kapur barus, minyak tanah ini jika dicampurkan secara merata kemudian dioleskan pada kaki yang berbulu maka bulu akan rontok. Cara menghilangkan bulu kaki dengan cepat ini sangat membantu di saat kita membutuhkannya cepat.

4. Tepung terigu

Cara menghilangkan bulu kaki selanjutnya adalah dengan menggunakan tepung terigu. Namun agar tepung terigu bisa bekerja dengan baik Anda harus mencampurkannya dengan berbagai bahan lain. Bahan lain yang digunakan adalah gula dan putih telur. Caranya, putih telur dikocok hingga mengembang lalu tambahkan dengan gula pasir dan tepung terigu. Setelah tercampur rata, oleskan adonan ini pada kaki yang berbulu dan biarkan hingga mengering. Kemudian gosoklah kaki secara perlahan sehingga bulu-bulunya rontok.

5. Jeruk nipis

Cara menghilangkan bulu kaki dan tangan juga bisa dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Caranya yaitu padukan jeruk nipis dengan gula, dan madu masak ketiga bahan ini hingga mendidih dan berwarna seperti karamel. Jika sudah membentuk karamel maka angkat dan diamkan sebentar. Jika adonan ini sudah tidak panas, oleskan pada bagian yang diinginkan boleh tangan atau kaki. Lalu, tempelkan kain di atas olesan tersebut dan tekan- tekan sedikit. Kemudian tariklah kain yang telah menempel pada bulu secara perlahan dengan arah yang berlawanan.

6. Mencukur

Untuk mencukur bulu rambut di kaki tidak perlu menggunakan ramuan penghilang bulu. Anda bisa mencukurnya dengan menggunakan pisau cukur yang biasa digunakan untuk mencukur kumis. Namun sebelum mencukur, pastikan kulit Anda tidak ada yang luka.

Cara menghilangkan bulu kaki dapat dilakukan secara permanen atau secara sementara. Namun jika Anda ingin menggunakan cara yang permanen maka Anda membuat ramuannya. Namun jika Anda memilih cara menghilangkan bulu kaki secara perlahan. Maka Anda harus memberikan sedikit waktu untuk membuatnya kemudian mengoleskan dan membersihkannya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

tags: