Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Senin, Juli 20th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak | Bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Karena bulu ini bisa mengganggu penampilan, maka Anda harus mencukurnya secara teratur agar tidak tumbuh dengan lebat. Mungkin akan terlihat lebih jantan jika rambut ketiak ini tumbuh pada laki-laki, namun jika rambut ketiak ini tumbuh pada wanita maka penampilan akan rusak karenanya. Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami bisa menghilangkan secara permanen, lakukan dengan menggunakan campuran lemon, madu dan gula pasir gunakan pada ketiak.

Tumbuhnya bulu pada ketiak sendiri akan menjadi tempat berkembangnya kuman dan bakteri sehingga ketiak menjadi berbau. Jika ini terjadi pada Anda, segera lakukan pencukuran, atau Anda bisa mencari cara menghilangkan bulu ketiak baik secara sementara ataupun secara permanen. Perontokan bulu ini bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa bahan alami yang bisa kita temukan dengan mudah. Apa saja bahan alami itu? Simak caranya berikut ini.

1. Kunyit

Kunyit yang biasa kita jadikan sebagai bumbu rempah saat masak ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami. Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami dengan menggunakan kunyit ini dilakukan dengan cara dilembutkan kemudian ditambahkan dengan air. Setelah menjadi pasta, tempelkan pada ketiak yang berbulu dan diamkan selama 15 menit atau hingga kering. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air hangat.

2. Pepaya

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan pepaya adalah menggunakan pepaya yang masih mentah ditambahkan dengan ¼ sendok teh kunyit bubuk. Bahan lain yang digunakan untuk campuran adalah ¼ sendok teh tepung terigu, 4 sendok makan gel lidah buaya, 2 sendok makan minyak sawi dan 2 tetes atsiri atau lavender.

Adapun cara menghilangkan bulu ketiak alami dan cepat ini yaitu campurkan semua bahan hingga membentuk pasta. Kemudian oleskan pada ketiak dari bawah ke atas, dan biarkan mengering. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan kain bersih dari bawah ke atas. Kemudian cuci dengan menggunakan air dan lap dengan kain, lalu pijit ketiak dengan menggunakan baby oil. Untuk hasil maksimal, lakukan hal ini 3 kali dalam seminggu dan lakukan selama 3 bulan.

3. Lemon

Cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan lemon bisa dikombinasikan dengan menggunakan 1 sendok madu dan 1 sendok gula pasir. Selain itu, tambahkan dengan 2 sendok teh tepung terigu. Caranya, campurkan 3 sendok air lemon dengan bahan yang lain, dan aduk hingga rata kemudian masak hingga mengental. Bisa ditambahkan air jika terlalu tebal. Kemudian matikan kompor dan tuang pasta tersebut pada mangkuk dan biarkan agak dingin.

Adapun cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan campuran ketiga bahan ini pada ketiak, gunakan kuas agar lebih merata. Namun sebelumnya tepuk-tepuk bagian ketiak dengan menggunakan tepung terigu. Setelah itu tutup ketiak dengan menggunakan kain panjang atau boleh juga menggunakan waxing strip lalu tekan dan tariklah kain ke arah atas atau berlawanan dengan pertumbuhan rambut. Cara menghilangkan bulu ketiak secara tradisional agak sakit, namun cara ini sangat efektif.

4. Kunyit dan kapur sirih

Kunyit dan kapur sirih juga bisa kita jadikan penghilang bulu ketiak secara alami. Cara menghilangkan bulu ketiak dengan menggunakan kunyit dan kapur sirih ini bahkan bisa menjadi cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Caranya sangat mudah, campurkan kedua bahan ini kemudian oleskan pada kulit ketiak yang sebelumnya telah dicabuti bulunya. Maka Anda hari berikutnya bulu ketiak tidak akan tumbuh lagi.
Beberapa cara menghilangkan bulu ketiak ini bisa Anda coba, sehingga ketiak bebas bulu, semoga bermanfaat.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Kutu Rambut

tags: