Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

Minggu, Juli 12th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami | Usia yang semakin bertambah juga akan berpengaruh terhadap usia kulit. Paparan sinar matahari, polusi, makanan yang dikonsumsi akan memiliki pengaruh terhadap kecantikan kulit. Jika kulit tidak dirawat dan diperhatikan, maka kulit akan mengalami penuaan dini. Salah satu ciri dari penuaan dini kulit adalah timbulnya flek hitam pada wajah. Tentu saja flek ini akan mengganggu penampilan Anda dan kepercayaan diri Anda. Namun, ada beberapa cara menghilangkan flek hitam yang dapat membuat wajah Anda kembali bersinar cerah kembali. Dengan perawatan teratur usia kulit Anda akan jauh lebih muda dibandingkan dengan usia Anda sebenarnya.

Flek hitam sebagai salah satu tanda penuaan dini kulit, tidak hanya terjadi bagi Anda yang memiliki usia diatas 30 tahunan. Namun, bagi Anda yang memiliki usia dibawah 30 tahunan bisa mengalami flek hitam jika Anda tidak merawat kulit Anda dengan baik. Penyebab flek hitam yang terdiri dari beberapa faktor menjadi kulit Anda tidak lagi mulus seperti Anda masih berusia remaja. Aktifitas di luar yang membuat Anda sering terpapar sinar matahari bisa menyebabkan kulit memiliki flek hitam. Bahkan jerawat yang membandel bisa menimbulkan bekas jerawat yang mengakibatkan flek hitam. Cara menghilangkan flek hitam bisa menggunakan beberapa cara yaitu dengan cara yang modern atau dengan cara yang lebih alami.

Mencegah flek hitam bisa Anda lakukan dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Sayur dan buah memilki vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit. Terlebih buah dan sayur yang mengandung vitamin C dan A yang tinggi karena dapat mengaktifkan kolagen yang berfungsi untuk mengencangkan kulit dan meregenerasi sel kulit sehingga kulit menjadi lebih awet muda. Cara menghilangkan flek hitam dari dalam ini hanya membutuhkan sayuran dan buah yang mengandung banyak vitamin C dan A.

Untuk perawatan dari luar Anda bisa menggunakan perawatan dengan masker yang terbuat dari bahan alami. Menghilangkan flek hitam secara alami lebih aman dan jauh dari efek samping. Hasil yang diperoleh pun tidak kalah dengan hasil perawatan dari salon ternama. Berikut beberapa masker yang bisa Anda buat sebagai cara menghilangkan flek hitam dengan cara yang lebih alami, yaitu:

1. Lemon dan jeruk nipis

Dua bahan ini memang ampuh dalam mencerahkan kulit. Memiliki banyak khasiat untuk kecantikan kulit, lemon serta jeruk nipis bisa Anda gunakan untuk menghilangkan flek hitam pada wajah Anda. Kandungan vitamin C yang tinggi pada kedua buah ini memang sangat dibutuhkan oleh kulit karena dapat membentuk kolagen yang akan meregenerasi sel kulit baru, sehingga flek hitam dapat terpudarkan. Cara menghilangkan flek hitam dengan buah ini cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan air perasan lemon atau jeruk nipis semalaman, dan bilas pada pagi harinya dengan menggunakan air yang bersih.

2. Tomat

Buah yang memilki warna merah menyala ini memiliki kandungan vitamin C dan A yang tinggi. Vitamin ini dibutuhkan untuk pembentukan kolagen secara alami yang bersifat meregenerasi sel kulit baru. Selain mampu menghilangkan flek hitam, tomat juga bisa mencerahkan kulit Anda sehingga terlihat lebih bersih. Jadikan tomat sebagai jus atau cukup menaruh potongan tomat ke wajah dan biarkan beberapa saat sampai masker mongering. Lalu bilas menggunakan air yang bersih.

Cara menghilangkan flek hitam dengan cara alami akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun, untuk hasil yang terbaik Anda bisa gunakan masker diatas secara rutin dan teratur. Cara menghilangkan flek hitam bisa dilakukan di klinik kecantikan atau dengan menggunakan masker yang terdiri dari buah alami yang mengandung vitamin C dan A.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

tags: