Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Jumat, Juli 24th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat Batu | Jerawat adalah peradangan yang terjadi pada bagian kulit akibat adanya sumbatan pori-pori kulit dengan kotoran. Minyak yang diproduksi oleh kelenjar di bawah kulit bercampur dengan bakteri dan sel kulit mati. Jerawat ada bermacam-macam, salah satunya adalah jerawat batu. Cara mengobati jerawat batu yang membandel memang sulit, namun tetap jerawat ini tetap bisa dihilangkan dengan menggunakan cara menghilangkan jerawat batu yang tepat dan baik. Cara menghilangkan jerawat batu dapat menggunakan bahan alami yang ramah bagi kulit wajah. Jerawat batu dapat dihilangkan secara alami dengan penggunaan bahan secara teratur.

Bagi seorang wanita, tentu tidak mau apabila jerawat batu menempel pada wajah dan kulitnya yang mulus. Sehingga para wanita yang mengalami masalah jerawat batu pasti akan melakukan cara agar jerawat batu tidak terlihat. Cara menghilangkan jerawat batu yang salah dari kaum wanita adalah dengan mempertebal jerawat batu dengan make up sehingga akan semakin merusak wajah dan jerawat batu akan semakin berkembang.

Faktor penyebab jerawat batu sangat beragam mulai dari keturunan, gaya hidup yang tidak sehat serta alergi. Namun meskipun jerawat timbul karena faktor tersebut tetap dapat dihilangkan dengan cara menghilangkan jerawat batu menggunakan bahan alami serta pengobatan rutin dengan dokter kulit.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan jerawat batu secara alami? Jika Anda mengalami masalah jerawat batu yang membandel pada kulit wajah sehingga membuat kepercayaan diri tidak ada, maka ada beberapa langkah untuk menghilangkannya. Adapun cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang membandel adalah sebagai berikut:

1. Tanaman Mahkota Dewa

Ambil umbi, buah serta daun tanaman mahkota dewa untuk mengobati jerawat batu yang sedang meradang. Tanaman mahkota dewa sangat pas jika digunakan sebagai obat jerawat karena memiliki kandungan anti iritan dan anti radang. Cara pengobatannya cukup haluskan mahkota dewa, daun atau umbi lalu usapkan ke bagian jerawat batu di wajah.

2. Bawang putih

Bawang putih memiliki kandungan yang bisa digunakan untuk mencegah tumbuhnya jerawat batu. Bagi yang merasa akan tumbuh jerawat pada kulit wajah, sebaiknya lakukan cara penyembuhan dengan bawah putih caranya bawang hanya dihaluskan serta oleskan pada bagian jerawat. Untuk hasil yang lebih cepat lakukan cara tersebut selama 3 hari berturut-turut.

3. Kentang

Kentang selain dapat digunakan untuk dimasak, kentang juga memiliki khasiat sebagai cara menghilangkan jerawat batu. Caranya dengan menumbuk kentang lalu dijadikan sebagai masker lalu tunggu kira-kira 15-30 menit dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

4. Buah tomat

Buah tomat memiliki kandungan vitamin A, C, B1, zat besi, kalsium serta belerang sangat ampuh untuk mengempiskan jerawat batu. Cara pengobatannya dengan memotong tomat menjadi 2 bagian dan mengoleskan secara perlahan pada bagian yang terkena jerawat. Tunggu sekitar 20 menit atau sampai tomat mengering. Setelah mengering bilas dengan air dingin. Agar yang dihasilkan dapat maksimal, lakukan perawatan tersebut dengan rutin. Cara tersebut sangat efektif dilakukan karena tidak akan menimbulkan efek samping bagi kulit wajah.

Jerawat batu merupakan salah satu jerawat yang sulit untuk dihilangkan maka selain melakukan cara menghilangkan jerawat batu sendiri di rumah. Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter kulit serta hidup dengan pola gaya hidup yang sehat. Jika Anda pergi ke dokter pasti dokter akan menyarankan untuk menyarankan menggunakan cara menghilangkan jerawat batu dan bekasnya memakai obat yang mengandung antibiotik untuk penegahan bakteri, menggunakan lotion anti jerawat, bedak anti jerawat yang dapat minimalisir pertumbuhan jerawat. Anda juga bisa meminta dokter menyuntikkan obat jerawat pada bagian jerawat yang membatu.

Nah, demikian ulasan cara menghilangkan jerawat batu menggunakan jasa dokter maupun bahan herbal. Alangkah baiknya disertai dengan pola hidup yang sehat dengan banyak mengkonsumsi air putih dan istirahat yang cukup agar pikiran Anda tidak terlalu tegang sehingga jerawat batu tidak akan timbul kembali.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat

tags: