Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

Senin, Juli 13th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat | Berikut ini patut Anda coba, tentunya untuk Anda yang selalu memiliki masalah dengan jerawat. Jerawat merupakan salah satu masalah wajah yang paling menyebalkan dan sangat mengganggu. Adanya jerawat di wajah membuat Anda terlihat buruk dan tampil dengan kurang percaya diri. Terlebih lagi jika jumlahnya sangat banyak dan menimbulkan bekas di wajah. Tentunya Anda akan merasa risih dan tidak nyaman dengan jerawat yang ada di wajah Anda.

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dapat dilakukan secara alami. Bahan-bahan yang dapat digunakan antara lain tomat, jeruk nipis, lidah buaya dan bawang putih. Oleh sebab itu, atasi segera menggunakan cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami berikut.

1. Menggunakan buah tomat

Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan buah tomat. Tomat merupakan salah satu bahan alami yang bermanfaat untuk merawat dan juga menjaga kecantikan kulit wajah. Sebenarnya ada banyak manfaat buah tomat untuk kulit wajah selain menghilangkan jerawat. Di antaranya yaitu dapat mencerahkan, melembabkan dan mengatasi kulit wajah berminyak. Sedangkan cara menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan buah tomat sendiri dapat Anda lakukan dengan mudah. Caranya yaitu dengan menggunakan pasta tomat sebagai masker wajah secara rutin. Haluskan tomat lalu oleskan di wajah secara merata, diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih.

2. Menggunakan jeruk nipis

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat berikutnya yaitu dengan memanfaatkan jeruk nipis. Seperti yang Anda ketahui, jeruk nipis menyimpan banyak manfaat karena kaya akan vitamin C. Salah satu manfaatnya yaitu dapat menghilangkan jerawat beserta dengan bekasnya secara efektif. Caranya sangat mudah, oleskan air perasan jeruk nipis di wajah secara merata. Diamkan sampai mengering sendiri, setelah itu bilas menggunakan air dingin. Lakukan cara menghilangkan jerawat secara tradisional ini secara rutin dan teratur.

3. Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya bermanfaat untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut, tetapi juga bermanfaat untuk merawat kulit wajah. Untuk Anda yang memiliki masalah jerawat membandel, Anda dapat memanfaatkan lidah buaya. Cara menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan lidah buaya ini sangat sederhana. Oleskan daging lidah buaya pada wajah Anda secara merata, atau Anda dapat memilih bagian yang berjerawat saja. Setelah itu diamkan sampai mengering kemudian bilas menggunakan air bersih.

4. Menggunakan bawang putih

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan bawang putih. Bumbu dapur yang satu ini terkenal mengandung berbagai manfaat, tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Untuk Anda yang ingin merawat wajah Anda dan menghilangkan jerawat secara cepat, gunakanlah bahan alami yang satu ini. Haluskan bawang putih secukupnya, kemudian tempelkan di wajah Anda yang berjerawat. Setelah itu tunggu selama 30 menit lalu basuh wajah Anda menggunakan air bersih.

5. Menggunakan putih telur

Cara menghilangkan jerawat dan juga bekasnya dengan cepat menggunakan putih telur ini sangat simpel untuk dilakukan. Cukup oleskan putih telur di wajah Anda secara merata lalu tunggu sampai mengering. Setelah itu, bilas wajah Anda menggunakan air dingin sampai benar-benar bersih.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami yang dapat Anda lakukan. Lakukan salah satu cara tersebut secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal. Lakukanlah minimal 2 kali dalam seminggu, kemudian buktikan khasiatnya dalam menghilangkan jerawat di wajah Anda. Sebelum melakukan perawatan wajah tersebut, pastikan bahwa Anda mencuci wajah Anda terlebih dahulu. Dengan begitu, wajah Anda terbebas dari kotoran yang menghambat proses penghilangan jerawat. Buktikan sendiri hasil yang diperoleh dengan melakukan cara menghilangkan jerawat dengan cepat secara alami tersebut.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Flek Hitam Secara Alami

tags: