Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung

Jumat, Juli 24th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat di Punggung | Persoalan mengenai jerawat bila ditelusuri lebih detail memang tidak ada habisnya. Banyak cara jenis jerawat yang menyerang pada bagian wajah, namun tidak hanya menyerang pada bagian wajah tetapi juga menyerang pada bagian punggung. Banyak cara menghilangkan jerawat di punggung dengan metode yang tepat. Cara menghilangkan jerawat di punggung bisa menggunakan bahan herbal serta pola hidup sehat. Lakukan perawatan dan kebersihan badan setiap hari untuk menghindari bakteri kulit.

Setiap wanita dan pria bisa berpotensi terserang jerawat pada bagian punggung. Namun tenang saja, jerawat di punggung bisa hilang dengan cara menghilangkan jerawat di punggung tentunya mengikuti tips di bawah ini. Cara menghilangkan lemak di punggung belakang sama dengan pada bagian wajah, jerawat di punggung disebabkan karena penumpukan kotoran pori-pori kulit sehingga muncul jerawat.

Banyak faktor cara menghilangkan jerawat di punggung serta yang melatarbelakangi jerawat di punggung timbul. Mari kenali penyebab jerawat yang timbul di bagian punggung antara lain faktor kurang menjaga kebersihan bagian punggung. Jika terdapat biang keringat yang timbul di bagian punggung tidak segera dibersihkan serta bahan pakaian yang digunakan, apabila bahan pakaian yang digunakan tidak cocok dengan kulit maka akan menyebabkan iritasi dan jerawat.

Ada banyak tips kecantikan untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh pada bagian punggung secara alami. Berikut ulasan cara menghilangkan bekas jerawat di punggung alami dan cepat menggunakan bahan alami sebagai berikut:

1. Buah Lemon

Buah lemon kaya akan vitamin C yang sangat baik untuk kulit serta dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Caranya pun mudah, dengan mencampurkan lemon yang sudah dijus dengan menggunakan air tawar dan dioleskan pada bagian punggung hingga kering. Jika sudah kering bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

2. Buah tomat

Buah tomat yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat punggung adalah buah tomat yang sudah matang serta warnanya cerah. Cara menghilangkan jerawat di punggung dengan menumbuk halus buah tomat lalu di ratakan pada punggung hingga kering lalu dibilas hingga bersih.

3. Putih telur dan buah mentimun

Mengatasi jerawat pada punggung yang terasa sangat gatal dapat menggunakan putih telur dicampur dengan mentimun. Cara pengelolaannya adalah dengan menjadikan kedua bahan ini menjadi masker, caranya mencampurkan putih telur dengan mentimun yang sudah dihaluskan lalu diratakan pada bagian punggung sampai kering dan bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

Itulah bahan secara alami bisa membelinya dengan harga yang terjangkau. Demikian untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan secara rutin sampai jerawat hilang. Selain menggunakan bahan-bahan secara alami untuk mencegah serta cara menghilangkan jerawat di punggung dan bekasnya yang tumbuh pada punggung. Anda juga bisa selalu bergaya pola hidup sehat, berikut ulasan yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

1. Menjaga kebersihan punggung menggunakan sabun antibakteri

Jerawat pada punggung disebabkan karena bertumpuknya kotoran di dalam lapisan kulit, sehingga untuk cara menghilangkan jerawat di punggung dengan mandi secara teratur 2x sehari menggunakan sabun antibakteri agar kuman-kuman tidak ada menempel kembali.

2. Hindari keseringan menggunakan tas ransel

Hindari menggunakan tas ransel karena akan menyebabkan sirkulasi udara yang keluar dari kulit terhambat sehingga dapat menyebabkan terjadinya penumpukan kotoran. Untuk menghindari hal tersebut, sesekali menggunakan tas slempangan agar sirkulasi pada lapisan kulit berjalan dengan maksimal.

3. Pilih bahan yang menyerap keringat

Salah satu bahan yang dapat menyerap keringat adalah katun, katun dapat menyerap keringat dan ketika dipakai efek yang dihasilkan dingin. Sangat cocok dipakai bagi Anda yang memiliki keringat berlebih.

Anda bisa menghindari jerawat punggung dengan melakukan pola hidup sehat. Pola hidup sehat akan menjauhkan Anda dari segala bakteri dan jerawat pada punggung. Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan jerawat di punggung. Anda tinggal memilih menggunakan bahan alami atau pola hidup sehat. Namun saya menyarankan agar menggunakan bahan alami disertai pola hidup yang sehat agar hasilnya bisa maksimal.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Batu

tags: