Cara Menghilangkan Jerawat Membandel

Kamis, Juli 9th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel | Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas cara menghilangkan jerawat yang sering menjadi masalah bagi kita. Siapapun pasti benci terhadap jerawat yang menempel di kulit kita, wanita yang memiliki paras cantik, pria yang memiliki wajah tampan jika ada jerawat di wajah seolah kurang sempurna kecantikan dan ketampanannya. Jerawat bisa datang kapan saja ibarat tamu yang tak diinginkan kedatangannya, namun jika jerawat sudah menempel membuat kita pusing tujuh keliling. Sudah minum obat jerawat, pakai sabun jerawat, bahkan dengan berbagai cara tetap saja jerawat tidak hilang. Padahal belum tentu obat maupun krim anti jerawat yang kita gunakan aman jika dipakai dalam jangka panjang, daripada kita khawatir akan resikonya maka lebih baik kita cari cara alami yang aman.

Alam kita terdapat berbagai macam tumbuhan yang dapat memberikan berbagai manfaat jika kita mau peduli dan memanfaatkannya. Alam disekitar kita juga menyediakan berbagai obat alami untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Kita dapat memanfaatkan tanaman di sekitar kita untuk mengobati jerawat yang menempel di wajah. Tentunya dengan cara menghilangkan jerawat menggunakan bahan yang alami maka jerawat yang membandel bisa hilang dengan cepat. Cara menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan bahan alami cukup mudah dan dapat Anda lakukan di rumah. Berikut ini bahan-bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi jerawat yang membandel:

  • Lemon

Cara menghilangkan jerawat yang membandel dengan cepat yaitu dengan menggunakan buah lemon. Lemon sangat baik digunakan untuk perawatan kecantikan salah satunya yaitu sebagai obat jerawat. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah ini sangat baik sebagai nutrisi kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah. Selain kaya akan vitamin C, buah lemon juga mengandung zat antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas sehingga kita akan terhindar dari penuaan dini.

Cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan lemon juga sangat mudah dan praktis. Ambil satu buah lemon dan cuci terlebih dahulu setelah itu Anda belah menjadi dua dan peras untuk mengambil airnya. Perasan air lemon itulah yang Anda gunakan sebagai masker wajah atau pada bagian tubuh yang ditumbuhi jerawat. Biarkan kurang lebih 20 sampai 25 menit kemudian bilas menggunakan air hangat baru menggunakan air biasa. Sebelum menggunakan masker lemon sebaiknya bersihkan wajah Anda dahulu supaya kuman dan bakteri tidak menempel bersama masker yang digunakan.

  • Tomat

Selain cara menghilangkan jerawat menggunakan buah lemon, maka Anda dapat menggunakan tomat. Caranya cukup mudah, iris buah tomat dan ambil airnya yang nantinya digunakan sebagai masker wajah. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan masker tomat kurang lebih 20 sampai 25 menit, setelah itu baru bilas dengan air hangat dulu kemudian baru menggunakan air dingin. Tomat bukan hanya untuk menyembuhkan jerawat namun juga dapat menghilangkan komedo, mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit wajah. Cara menghilangkan jerawat batu juga dapat memanfaatkan masker tomat namun Anda harus melakukannya secara rutin supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Madu

Cara menghilangkan jerawat beserta bekasnya maka Anda dapat memanfaatkan madu. Madu memang memiliki seribu manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Caranya juga sama seperti menggunakan buah lemon dan tomat. Anda cukup gunakan madu sebagai masker dan diamkan kurang lebih 20 sampai 25 menit baru bilas menggunakan air hangat kemudian baru menggunakan air bersih.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dapat memanfaatkan bahan-bahan yang aman di sekitar kita seperti tomat, lemon dan madu yang murah dan tanpa efek samping. Demikian beberapa tips cara menghilangkan jerawat secara alami yang aman dan cepat yang dapat Anda terapkan di rumah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka Anda harus melakukannya secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu. Dengan menggunakan bahan alami maka Anda akan terhindar dari resiko bahan kimia yang berbahaya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Komedo

tags: