Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Jumat, Juli 10th 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami | Masalah yang sering muncul pada wajah kita yaitu jerawat dan komedo. Apabila masalah ini muncul pada wajah kita, maka akan mengurangi rasa percaya diri sehingga membuat kita berpikir untuk menutupinya supaya tidak terlihat. Tetapi cara tersebut tidak akan menyelesaikan masalah karena apabila jerawatnya sembuh maka akan muncul jerawat yang baru. Jadi, salah satu solusinya yaitu mengobatinya dengan cara yang aman karena banyak orang yang menggunakan obat jerawat yang di jual belum tentu cocok dengan jenis kulit yang dimilikinya. Cara menghilangkan jerawat secara alami dapat menjadi pilihan karena cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa efek samping untuk kesehatan kulit.

Cara menghilangkan jerawat secara alami merupakan metode penyembuhan jerawat menggunakan bahan alami, memanfaatkan alam untuk menghilangkan jerawat. Bisa menggunakan jenis dari buah-buahan, rempah-rempah dan lainnya. Cara mengobatinya juga cukup mudah, hampir sama dengan mengobati jerawat menggunakan cream, obat atau cara medis lainnya. Perbedaannya cara alami lebih aman meskipun kita sering menggunakannya. Bahan alami yang dipercaya mampu menghilangkan jerawat antara lain sebagai berikut:

1. Pepaya

Bahan alami pertama yang bisa menjadi cara menghilangkan jerawat secara alami adalah papaya. Cara memanfaatkan bukan dengan di makan tapi dijadikan masker wajah pepaya anti jerawat. Khasiat pepaya ini memang sudah semakin banyak yang mengetahuinya khususnya untuk kecantikan wajah tanpa jerawat, sehingga saat ini banyak produk cream herbal dari bahan papaya di pasaran. Apabila Anda mau membuat sendiri di rumah tentu lebih aman dan kualitasnya bisa terjamin. Cream pepaya ini juga bisa untuk cara menghilangkan jerawat secara alami untuk pria, sebab kandungan bahan alami yang ada pada pepaya sesuai untuk jenis kulit wajah pria maupun wanita.

2. Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi dan khasiatnya sangat banyak, untuk kesehatan, kebersihan dan kecantikan wajah. Cara memanfaatkan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat cukup mudah sekali. Namun sebelum menggunakan jeruk nipis untuk cara menghilangkan jerawat secara alami perhatikan dahulu apakah jenis kulit wajah Anda sensitif atau tidak. Efek yang dirasakan ketika menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat akan merasakan perih di kulit wajah, meskipun hal itu tidak berlangsung lama. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan jeruk nipis ini dipercaya mampu mengatasi jerawat dengan cepat mulai dari 1 minggu.

Cara membuat ramuan alami dari jeruk nipis ini sangat mudah, cukup menggunakan 1 buah jeruk nipis setiap Anda merawat dan mengobati jerawat di wajah. Potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian, kemudian gunakan jeruk nipis tersebut untuk masker dengan jeruk yang sudah di potong tipis tersebut dioleskan di permukaan wajah. Cara menghilangkan jerawat secara alami tentu sangat murah meriah tapi terbukti khasiatnya.

3. Madu

Siapa yang tidak kenal madu, merupakan cairan gula dari sarang lebah yang memiliki ribuan khasiat yang terkandung dari madu. Madu merupakan obat alami untuk mengatasi berbagai penyakit dan keluhan lainnya seperti jerawat. Cara ini cukup mudah sekali, Anda bisa menggunakan madu murni ataupun member campuran bahan lain yang khasiatnya sama untuk mengatasi masalah jerawat bahkan sampai bekas-bekasnya. Misalnya bopeng bekas jerawat seperti lubang akibat jerawat, itu bisa dihilangkan menggunakan madu dan putih telur dengan cara dioleskan pada jerawat atau bopeng.

Cara menghilangkan jerawat secara alami tentu lebih aman karena tanpa bahan kimia. Cara mendapatkan obat alami anti jerawat sangat mudah karena banyak tersedia disekitar kita. Demikian beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami. Cara mengobati jerawat ini aman untuk digunakan dalam jangka panjang.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Jerawat Membandel

tags: