Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional

Kamis, Juli 23rd 2015. | Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Tradisional | Jerawat merupakan penyakit kulit yang tidak berbahaya namun rasanya perih serta mengganggu penampilan wanita. Jerawat timbul karena tersumbatnya pori-pori kulit akibat terkena infeksi pada lapisan permukaan kulit sehingga muncul kantung-kantung nanah dan darah yang mengganggu tampilan wajah Anda. Terdapat dua langkah cara, cara menghilangkan jerawat secara tradisional maupun obat kimia.Pada umumnya jerawat memiliki ukuran yang kecil, biasanya ia timbul di sekitar wajah namun bisa saja juga timbul di mana-mana. Cara menghilangkan jerawat secara tradisional lebih efektif dicoba bagi Anda yang sedang mengalami pertumbuhan jerawat Jika jerawat ini bisa menghilang dengan sendirinya maupun Anda keluarkan nanahnya sendiri, pasti akan menimbulkan bekas-bekas hitam yang sulit dihilangkan.

Bagaimanakah cara yang efektif cara menghilangkan jerawat secara alami dan tradisional? Banyak cara yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat tanpa efek samping yaitu menggunakan tanaman-tanaman tradisional Indonesia. Cara menghilangkan jerawat secara tradisional terbukti ampuh tak kalah dari bahan kimia. Meskipun demikian, jika Anda lebih memilih menggunakan bahan kimia, kewaspadaan harus ditingkatkan karena bisa-bisa jerawat Anda malah semakin banyak.

Cara menghilangkan jerawat secara tradisional menggunakan buah dan sayur alami. Obat alam seperti bawang putih, pepaya, serta teh hijau mampu menghilangkan jerawat tanpa bekas. Bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat secara tradisional saya akan membagikan obat alami tanpa efek samping guna menghilangkan jerawat di wajah Anda. Berikut pembahasan mengenai cara menghilangkan jerawat secara tradisional tanpa efek samping.

1. Putih telur

Putih telur mengandung protein serta vitamin yang tinggi sehingga dapat membangunkan sel-sel kulit mati begitu cepat. Putih telur dapat minimalisir bakteri, karena putih telur dapat menyerap minyak yang berlebih dalam wajah. Maka dari itu, selalu gunakanlah pelembab jika akan bepergian.

2. Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang berguna untuk menghambat pertumbuhan nanah serta mengurangi peradangan. Selain itu, pepaya bisa menghilangkan sel-sel mati yang sudah tertimbun pada lapisan kulit serta dapat membuat permukaan kulit wajah lebih halus dan lembut. Gunakanlah sebagai masker setiap harinya, dijamin kulit Anda akan halus dan lembut.

3. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat antibakteri serta anti inflamasi yang cara kerjanya adalah menenangkan jerawat. Karena sifat yang dimiliki lidah buaya serta kandungan gelnya yang dapat menghilangkan jerawat bahkan sudah memerah dan membengkak. Cara menghilangkan jerawat secara tradisional adalah Anda hanya mengoleskan gelnya ke permukaan wajah Anda secara teratur.

4. Bawang putih

Bawang putih dapat dijadikan sebagai obat jerawat karena memiliki kandungan anti bakteri sehingga membuat jerawat hilang dan kulitnya akan terasa lembut. Penggunaannya Anda bisa membuatnya menjadi jus atau mengunyahnya. Jangan sekali-kali dioleskan di wajah tanpa menipiskannya dahulu.

5. Teh hijau

Banyak penelitian yang sudah membuktikan bahwa teh hijau dapat dijadikan obat jerawat. Menurut penelitian teh hijau mengandung epigallocatechin 3 gallate yang berfungsi mencegah peradangan dan pertumbuhan bakteri kulit. Dijamin apabila diminum secara teratur, jerawat Anda akan hilang.

Jerawat memang mengganggu, namun dengan obat tradisional di atas akan mampu menyembuhkan jerawat yang membandel sekalipun. Ingat, dalam pemakaiannya harus benar-benar secara teratur agar hasil yang ingin dicapai lebih cepat dan sempurna untuk pemulihan wajah Anda kembali.
Selain obat tradisional yang sudah saya paparkan di atas, Anda bisa cara menghilangkan jerawat secara tradisional dan cepat dengan memulai gaya hidup yang sehat. Gaya hidup yang sehat adalah gaya hidup yang selalu bergizi dalam memilih makanan serta vitamin yang baik untuk kulit wajah.

Gaya hidup yang dapat menghilangkan jerawat antara lain minum air putih yang banyak, makan sayur dan buah kaya vitamin serta cara menghilangkan jerawat secara tradisional dengan makanan yang berlemak karena tidak baik untuk kesehatan dan kulit Anda. Demikian pembahasan cara menghilangkan jerawat secara tradisional dengan menggunakan tanaman tradisional asli Indonesia. Cara penggunaan yang teratur akan membuahkan hasil yang baik tanpa efek samping serta mampu membuat tampilan wajah Anda lebih sehat dan tampak segar.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Sakit Kepala

tags: